Launching All New Mazda BT-50 Pro

image006

21 Juli 2012. Mengambil tempat di Central Park Mall Jakarta Barat, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan sebuah kendaraan active lifestyle terbaru mereka, yaitu All-New Mazda BT-50 Pro pada hari Jumat 20 Juli 2012. Mobil ini merupakan kombinasikan antara fungsi pick-up dan penampilan, gaya dan kenyamanan dari sebuah mobil sedan. All-New Mazda BT-50 Pro mengusung konsep “Sophisticated Beast” yang akan meramaikan pasar pick-up di Indonesia.

All New Mazda BT-50 Pro tersedia dengan warna Copper Red Mica T, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highlight Silver Metallic, Black Mica dan Titanium Grey II Metallic T’. Sedangkan harga On The Road (OTR) wilayah DKI Jakarta tergantung dari pilihan model, yaitu SC 4×2 = Rp.241,345,000; SC 4×4 = Rp.270,000,000; FSC 4×4 = Rp.297,000,000; DC 4×4 Basic = Rp.320,200,000; DC 4×4 Mid = Rp.337,200, 000; DC 4×4 High M/T Rp.385,500,000; dan DC 4×4 High A/T = Rp.395,500,000.

“Mazda dikenal sebagai produsen mobil yang sporty, sophisticated dan berkarakter kuat. All-New Mazda BT-50 Pro, kami telah memperbaharui teknologi pada powertrain, sistem kemudi, dan rangka untuk memberikan yang terbaik dari Mazda, yaitu kenikmatan berkendara Zoom-Zoom, bagi mereka yang ingin menikmati hidupnya dengan caranya masing-masing, dan melihat kendaraan sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri mereka dan menuntut standar tinggi pada desain dan kualitas,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia dalam kata sambutannya.

“All-New Mazda BT-50 Pro pada mulanya diciptakan oleh konsep Mazda Sustainable Zoom-Zoom, yang digabungkan dengan konsep kendaraan lifestyle sebagai pedoman dalam pengerjaan untuk memastikan hasil performa yang lebih ramah lingkungan. Hal ini telah mengubah persepsi industri pick-up dan kami percaya bahwa All-New Mazda BT-50 Pro akan diterima dengan balk di pasar karena kami terus memberikan produk terbaru kami yang inovatif kepada masyarakat,” tambah Okue.

MMI masih akan terus menawarkan model Mazda BT-50 lama untuk pasar komersial, dan Okue menambahkan, “Selain model Mazda BT-50 yang sudah ada saat ini, kami kini turut menghadirkan All-New Mazda BT-50 Pro yang tidak hanya akan melayani pasar komersial, tetapi juga pasar ritel.”

Detail All New Mazda BT-50 Pro

Memiliki elemen desain Mazda yang khas, dimana desain headlamps menyerupai bumerang membuatnya tampak seperti mobil penumpang. Kendaraan ini mewakili sebuah revolusi model pick-up dengan wedge shaped outline. Sistem pencahayaan yang canggih memberikan sense of motion dan kecepatan yang menunjukkan desain sporty khas Mazda yang mudah dikenali.

Hal yang paling menggoda dari segi desain Mazda BT-50 Pro, adalah warna hitam pada interior yang ditambahkan elemen dekoratif berwarna silver pada door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dials dan bagian-bagian lainnya terbuat dari bahan yang bervariasi dan memiliki nuansa warna yang berbeda.

Bagian yang disentuh oleh pengguna dilapisi oleh krom dengan finishing satin yang akan menarik perhatian tanpa menyebabkan silau. Tersedia tiga opsi pelapis tempat duduk: vinyl untuk low-grade, kain untuk mid-grade dan kulit untuk high-grade.

Untuk hiburan saat berkendara. Mazda melengkapi semua model All New Mazda BT-50 Pro dengan perangkat radio, MP3 yang kompatibel dengan CD player dan AUX socket. Pengendara juga dapat menikmati Multi-Function Display dengan layar monokrom 3,5 inch super-twisted nematic display yang dapat ditemukan pada model high-grade, dan 2-line display yang dapat ditemukan pada model lower grade yang ditempatkan pada bagian atas di konsol.

Speaker 6 inch yang tertanam di pintu dapat ditemukan di semua model, termasuk automatic volume control dan digital signal processing untuk mendapatkan performa audio yang terbaik. Sebagai tambahan, model high grade hadir dengan Bluetooth Voice Command, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sistem audio, perangkat eksternal dengan USB port seperti iPod, dan automatic climate control. Teknologi ini memungkinkan untuk mengoperasikan sistem tersebut tanpa mengalihkan perhatian pengemudi selama berkendara.

Mesin + Fitur Tambahan

All-New Mazda BT-50 Pro hadir dengan mesin baru all-mew engine lineup 2.2 low dan high power common-rail turbo diesel engine yang dikolaborasikan dengan 5 sampai 6 kecepatan untuk transmisi manual dan 6 kecepatan untuk tranmisi otomatis. Model 4WD memberikan fitur shift on the fly untuk berpindah antara 2VVD dan 4WD, dan fitur electric locking rear differential untuk mendukung kemampuan off-road.

Tersedia tiga model All-New Mazda BT-50 Pro untuk menyesuaikan kebutuhan individu maupun bisnis, yaitu five-seater Double Cab, Two-Seater Regular Cab dan 2+2 Freestyle Cab. Dengan fleksibilitas ruang yang lapang, All-New Mazda BT-50 Pro dapat mengakomodir penumpang dan juga barang-barang bawaan.

Cargo box merupakan fitur utama dalam memilih kendaraan pick-up. All-New Mazda BT-50 Pro memiliki konstruksi dinding ganda yang memberikan daya tahan sementara dinding samping yang beralur memberikan kemudahan dalam penyusunan barang. Cargo box juga dapat digunakan untuk menarik peralatan rekreasi.

All-New Mazda BT-50 Pro mengadopsi sistem kontrol kendaraan yang komprehensif untuk keamanan yang lebih baik. Dilengkapi dengan 4W-ABS, TCS dan DSC, Emergency Brake Assist, Brake Override System, Emergency Stop Signal, Load Adaptive Control, Trailer Sway Assist, Roll Stability Control, Hill Launch Assist dan Hill Descent Control (hanya 4WD) merupakan fitur keselamatan dalam menjaga penumpang tetap aman dan nyaman dalam berkendara.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply