Fun Trip Media Bersama PROTON di Malaysia

image006

19 Juli 2012. Bisa dibilang rombongan media asal Indonesia yang diundang oleh PT PROTON Edar Indonesia menuju ke Kuala Lumpur lebih kepada Fun Trip (perjalanan yang menyenanggkan). Walaupun cukup singkat, hanya 3 hari (11 s/d 13 Juli 2012) tetapi peserta yang ikut, termasuk SL.com mendapatkan suasana ceria. Rombongan berjumlah 17 orang (16 media, plus wanita cantik Nepati Hapsari sebagai PR Proton) selalu penuh canda tawa dalam perjalanan.

Hari Kamis, 12 Juli 2012 merupakan puncak acara perjalanan, dimana rombongan awak media dari Indonesia ini menuju lokasi penting pabrikan PROTON, antara lain yang pertama menuju Test Track Proton, kedua Head Office Proton, ketiga Center of Excellence Proton, dan ketiga pabrik Proton di Tanjung Malim, Perak Malaysia.

Rombongan menggunakan sebuah mini bus berkapasitas 22 orang, berangkat dari tempat penginapan Holiday Inn Glenmarie di Shah Alam tepatnya dekat kantor pusat DRB-HICOM Group. Sekedar info, bahwa DRB-HICOM Group adalah pemilik baru dari PROTON Holdings Berhad, yang mana sebelumnya PROTON dimiliki oleh pemerintah Malaysia, dan kini kepemilikan perusahaan sudah berada dibawah perusahaan publik DRB-HICOM Group.

Kunjungan pertama awak media adalah mengunjungi Test Track Proton yang berada di dalam kawasan pabrik dan kantor pusat PROTON Holding Berhad Shah Alam. Setelah memasuki kawasan pabrik (orang Malaysia menyebut pabrik dengan istilah kilang), maka bus yang kami tumpangi langsung menuju lokasi test trak, yaitu sebuah lintasan atau sirkuit bebentuk oval yang dipakai oleh PROTON untuk melakukan pengujian mobilnya (lihat foto dibawah).

Lokasi Pabrik PROTON Holdings Berhad Shah Alam Malaysia @photo exclusive from PROTON

Proton High Speed Test Track, demikian nama sirkuit ini memiliki panjang lintasam 1,65 km yang bentuknya hampir mirip dengan sirkuit balapan Nascar di Amerika Serikat dengan dua tikungan yang memiliki kemiringan 42 derajat.

Wouw.. setelah kami kami mendapat informasi lengkap, apa saja aturannya, rasanya sudah tak sabar lagi untuk menguji dua kendaraan terbaru PROTON, yakni Proton Exora Bold dan Proton Preve di sirkuit pengujian Proton High Speed Test Track, Shah Alam tersebut.

Simak artikel lanjutannya, yaitu pengalaman dan review singkat dari SL.com tentang Test Drive Proton Exora Bold (MPV Car) dan Proton Preve (sedan).

ALBUM PHOTO

One thought on “Fun Trip Media Bersama PROTON di Malaysia

  1. […] Juli 2012. Melanjutkan artikel ini, disebutkan bahwa PT Proton Edar Indonesia (PEI) mewakili Proton Holdings Berhad, mengundang 16 […]

Leave a Reply