Nissan Livina Club (NLC) Merayakan HUT Ke-5

image006

19 Juli 2012. Nissan Livina Club (NLC) genap berusia 5 tahun tanggal 21 Juli 2012. Sebagai salah satu klub otomotif yang memiliki anggota lebih dari 2000 orang, beberapa kegiatan telah dilakukan untuk menyambut ulang tahunnya yang ke-5 tersebut. Perayaan ultah ke-5 NLC tersebut bertepatan dengan touring tengah tahun yang merupakan agenda rutin NLC. Touring yang bertepatan dengan ultah NLC ke-5 kali ini bertemakan ”NLC Goes to Nature”. 

Sedikit berbeda dengan touring sebelumnya, kali ini NLC mengambil tema kembali ke alam. Camping Ground di daerah Sukabumi menjadi tujuan Touring NLC kali ini. Bermalam di tenda memberikan pengalaman baru bagi para anggota NLC dan keluarganya terutama anak-anak yang sedang liburan sekolah.

Touring dan camping keluarga besar NLC dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, mulai 29 Juni – 1 Juli 2012 di salah satu camping ground di daerah Sukabumi. Dalam acara NLC Goes to Nature ini, diikuti oleh 82 anggota NLC beserta keluarganya, dengan total peserta 320 orang.

Peserta berasal dari Jabodetabek, Cikarang, Karawang, Purwokerto dan Palembang. Semua peserta berkumpul di Rest Area Sentul Km 35 Tol Jagorawi pada 29 Juni pagi dan berangkat bersama menuju Sukabumi melalui jalur alternatif Batu Tulis-Cihideung Bogor untuk menghindari kemacetan.

Semua kegiatan dalam camping kali melibatkan seluruh anggota NLC dan keluarganya termasuk anak-anak. Semua kegiatan dilakukan outdoor sesuai dengan tema “Goes to Nature”. Untuk anak-anak ada kegiatan outbond, painting on t-shirt, walk leisure (jalan santai sambil menikmati pemandangan), ATV, dan lain-lain.

Untuk dewasa ada beberapa aktifitas yang bisa diikuti seperti arung jeram dan paint ball. Seperti layaknya camping, pada malam harinya juga diadakan api unggun dan pentas seni dari setiap anggota keluarga NLC untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar anggota.

Pada Acara api unggun tersebut Ketua Umum NLC, Nasution Barlian juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, harapan dan do’a untuk NLC yang sudah berusia 5 tahun. Kilauan kembang api, barbeque dan karaoke bersama semakin menambah kemeriahan acara api unggun tersebut. Semua senang dan anak-anak pun gembira bersama-sama beraktifitas dialam terbuka.

Rangkaian acara NLC Goes to Nature ditutup dengan Gala dinner pada malam ke-2 diadakan di salah satu ballroom hotel yang letaknya tak jauh dari area camping. Pada acara tersebut juga dibagikan beberapa bingkisan dan doorprize dari para sponsor kegiatan.

Pada saat yang bersamaan pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2012, NLC Jatim dan Jateng juga mengadakan Touring dan Baksos untuk merayakan HUT NLC ke-5. Touring dan Baksos ini diikuti oleh 18 anggota NLC dari Jatim dan Jateng beserta keluargannya.

Titik pemberangkatan touring dan baksos kali ini adalah di Jogja, dan dilanjutkan dengan acara baksos pada tanggal 30 Juni 2012 di SD Madrasah Ibtidaiyah Pasekan- Ambarawa. Penggalangan dana diperoleh dari peserta baksos dan dompet NLC peduli yang dibuka oleh Pengurus Pusat NLC di Jakarta.

Seluruh dana yang terkumpul digunakan sepenuhnya untuk pembelian alat peraga, perlengkapan laboratorium, perangkat komputer, perlengkapan sekolah, dan pekerjaan seperti pembuatan kamar mandi, pengecatan sekolah, perbaikan atap dan lain-lain.

Acara baksos ditutup dengan wisata dengan kereta uap antik di museum kereta Ambarawa yang diikuti oleh seluruh anggota NLC beserta keluarganya. Semoga diusia yang ke-5 ini NLC semakin kompak, berjaya dan bermanfaat untuk sesama dan seluruh anggotanya. Bravo NLC!

Leave a Reply