Berwisata Di Sekitar Krabi Thailand

19 Juli 2012. Usai menjalani First Test Drive All New Ford Focus sepanjang 255 km di Krabi Thailand, dan pada hari berikutnya (Selasa, 10/7/12) SL.com bersama rombongan media asal Indonesia sebanyak 20 orang  diajak PT Ford Motor Indonesia (FMI) jalan-jalan di kawasan wisata Krabi, Thailand. Sebenarnya, ada games yang di gelar di pantai Sheraton Krabi Beach Resort, namun sayang tak ada yang berminat., kecuali SL.com bersama dua rekan media sempat bermain kayak (photo ini).

Dari berbagai referensi, wilayah Krabi sangat terkenal dengan kawasan bukit-bukit kapur yang menjulang tinggi. Bahkan uniknya bukit kapur ini banyak ditemukan bermunculan di daerah pantai Krabi. Salah satunya terkenal dengan sebutan Phi Phi Island yang berjarak 40 km dari Krabi atau Phuket.

Katanya sih, Phi Phi Island dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam menggunakan speed boat, dan 2,5 jam menggunakan perahu biasa. Ya, Krabi memang tidak jauh jaraknya dengan Phuket Island sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil maupun speed boat. Lokasi Krabi dan Phuket saling berhadapan ke arah Laut Andaman.

Yang menarik, katanya disana ada gugusan pulau Phi Phi Island yang memiliki dua pulau utama, yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Ley. Di Phi Phi Don terdapat banyak fasilitas bagi wisatawan, seperti hotel, resor, sampai rumah sakit. Sedangkan Phi Phi Ley merupakan cagar alam sehingga tidak dapat dihuni agar tetap terjaga keasliannya. Belum lagi kecantikan pantai Maya (Hat Maya) yang bermandikan laut jernih Laut Andaman dengan latar belakang perbukitan kapur.

Takola Restaurant & Ikon Kepiting Krabi

Sayang SL.com dan rombongan tidak sampai ke Phi Phi Island, maupun Phuket. Tapi cukuplah berwisata disekitar Krabi saja. Antara lain menikmati makan siang makanan khas Thailand di Takola Restaurant yang beralamat di 350/3 Udtarakit Road, Paknam, Mueng, Krabi 8100. Bagaimana rasanya makanan Thailand di Takola Restaurant? Yang pasti makanannya eunak sekali.

Setelah makan siang, rombongan berwisata di kota Krabi yang terkenal dengan ikon kepiting atau “crab”. Konon di Krabi ini banyak sekali kepiting, dan mungkin penamaan Krabi berasal dari crab. Ya, dalam beberapa kesmepatan saat makan siang atau makan malam di Krabi, selalu ada hidangan kepiting dan makanan seafood lainnya. Apalagi yang namanya makanan udang, ini sudah pasti selalu tersedia hampir pada semua makanan Thailand, antara lain untuk menu sup, ataupun sayuran.

Selangkapnya, silahkan simak lebih lanjut album photo dari suasana Takola Restaurant & Kepiting Krabi Thailand, karena melalui photo-photo yang ada bisa berbicara lebih banyak.

Ao Nang Beach

Menjelang sore, rombongan media Indonesia bersama FMI menuju kawasan pantai Ao Nang. Disinalah pusat keramaian wisatawan manca negara dari berbagai kelas datang. Ya, Ao Nang hampir sama dengan Pantai Kuta yang banyak menyuguhkan pemandangan orang bule berjemur, berenang, bermain air laut di bibir pantainya yang putih bersih.  Sejarah terburuk, Ao Nang Beach dulu juga terkena dampak Tsunami di tahun 2004 (lihat video ini).

Bagaimanapun juga pantai Ao Nang memiliki pantai yang indah, perairan jernih dan karang di perairan dangkal yang cocok untuk snorkeling. Dikawasan ini terdapat ada banyak kios, bank, hotel, resort, bungalow, agen perjalanan, restaurant, persewaan motor, dan fasilitas aktivitas laut lainnya. Bahkan wisatawan bisa menjelajahi berbagai pulau-pulau yanga ada di sekitar Ao Nang. Oh ya.. dari pantai Ao Nang ini juga sangat bagus untuk melihat alam sunset.

Nah, tak lupa disebutkan soal “Thai Traditional Massage” yang juga banyak ditemukan di Ao Nang Beach. Beruntung, SL.com dan sebagian rombongan media Indonesia ini diajak oleh FMI untuk merasakan sentuhan dan pijatan ala Thai. Hanya saja bagaimana cerita dan pengalamannya tak usah diceritakan disini, silahkan saja datang sendiri ke Ao Nang dan rasakan sendiri disana.

Informasi selengkapnya, silahkan melihat album photo tentang Massage Center Ao Nang tersebut. Sedangkan gambaran tentang pemandangan alam, maupun keramaian kawasan Ao Nang dapat dilihat melalui album photo Panorama Ao Nang Beach.

Noppharat Thara Beach

Usai jalan-jalan dan berfoto ria di Ao Nang Beach, kemudian rombongan media diajak makan malam di Breeze Grill and Wine. Sala Talay Resort & Spa yang langsung menghadap ke Noppharat Thara Beach. Suasana pantai ini hampir sama dengan Ao Nang Beach, hanya saja disisi jalan Noppharat Thara Beach lebih banyak ditemukan hotel dan restaurant besar.

Canda tawa rombongan meramaikan suasana makan malam pada jam 19.00, padahal sang matahari masih bersinar terang dan belum terbenam. Namun, tak lama kemudian suasana sunset menjadi pemandangan indah, apalagi disanan ada dua wanita Jepang yang bersedia di ajak photo bersama.

Gambaran selangkapnya tentang suasana acara makan malam dan sunset tersebut, dapat dilihat melalui allbum photo Noppharat Thara Beach Krabi Thailand. Setelah itu, akhirnya rombongan kembali ke tempat penginanapan Sheraton Krabi Beach Resort.

Besoknya, hari Rabu (11/7/12) pukul 10.00 rombongan meninggalkan Sheraton Krabi Beach Resort menuju bandara Krabi yang ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit. Selesai urusan group check in. rombongan masuk ke boarding room dan tak lama kemudian terbang dengan Thai Airlines menuju Bangkok. Rombongan transit dan berganti penerbangan Garuda Indonesia menuju Jakarta.

Hanya saja, SL.com harus berpisah dengan rombongan media FMI ini di Survanabhumi Bangkok International Airport, dan selanjutnya SL.com mengikuti penerbangan Malaysia Airlines menuju Kuala Lumpur untuk bergabung dengan rombongan PROTON. Yups.. selama di KL, SL.com mengikuti acara kunjungan ke kantor pusat dan pabrik mobil Proton Malaysia.

Catatan:

Hasil jepretan photo SL.com selama di Thailand dan Malaysia menggunakan kamera Canon Powershoot G12 yang sudah di ulas di artikel ini. Kebetulan album photo banyak menampilkan photo narsis SL.com dengan gaya sendiri karena menggunakan tripod. Kegunaan tripod membantu untuk photo sendiri, karena tidak merepotkan orang, kecuali jadi repot sendiri.. :-)

Leave a Reply