2 Bikers Indonesia Touring 5 Mountain di Malaysia

17 Juli 2012. Adalah hal yang sangat menggembirakan jika seorang biker asal Indonesia punya pengalaman touring ke luar negeri, walaupun hanya di negara tetangga Malaysia dan Thailand. Kebetulan ada dua orang bikers asal Indonesia, Bro Temmy dan Rial Hamzah mendapat kesempatan mengikuti program Malaysia Tour yang disponsori oleh pemerintah Malaysia (d/h Malaysia Tourism Department) didukung oleh Majalah WTR (World Tour Rider).

Kedua rekan ini terbang ke Kuala Lumpur hari Jumat, 6 Juli 2012 dan selama 1 minggu meyelesaikan perjalanan touring keliling Malaysia. Sebenarnya SL.com sempat diajak, namun kesempatan ini tak bisa dipenuhi karena jadwalnya tabrakan dengan perjalanan SL.com ikut Test Drive All New FORD FOCUS di Krabi Thailand dan ikut perjalanan ke kantor pusat PROTON di Syah Alam KL, dan pabrik PROTON di Tanjung Malim Malaysia (8 s/d 13 Juli 2012).

Untung saja, ketika SL.com lagi berada di Kuala Lumpur tepatnya di Hotel Holiday Inn Glenmarie Shah Alam pada hari Kamis malam 12 Juli 2012 yang lalu, bisa bertemu dan bercakap-cakap panjang lebar dengan teman-teman asal Indonesia yang ikut touring keliling Malaysia tersebut.

Kiri-kanan: Bro Rial Hamzah, Bro Temmy, Bro Aki Anis, Bro Sham, Sis Ina Adam, dan SL.com @Kamis, 12 Juli 2012 di lobby Hotel Holiday Inn Glenmarie Syah Alam Malaysia

Sudah pasti Bro Temmy dan Bro Rial Hamzah hadir dalam pertemuan singkat tersebut yang dikawal oleh Bro Sham dan Sist Ina Adam dari Majalah WTR. Turut hadir seorang biker Malaysia, Bro Aki Anis yang juga peserta touring hadir disana (lihat foto diatas).

Yups.. rupanya hari Kamis, 12 Juli 2012 merupakan perjalanan akhir dari touring Malaysia tersebut setelah mereka tuntas berkeliling di negara Malaysia khususnya menempuh 5 (lima) pegunungan terkenal di Malaysia. Pada hari Kamis sore tersebut, mereka sudah kembali di Kuala Lumpur, dan malam itu mereka ternyata masih mau menyempatkan diri untuk bertemu dengan SL.com di Hotel Holiday Inn Glenmarie. Salut bro..

Dalam obrolan dengan SL.com, Bro Sham yang pernah touring ke Indonesia (artikel ini) adalah pimpinan project dari Malaysia Touring Bike ini. Ia katakan bahwa kegiatan touring ini hampir digelar setiap dua bulan sekali yang diisi oleh para peserta dari manca negara secara bergantian. Yang pasti seluruh akomodasi hotel, makan dan minum selama touring, serta transport penerbangan di tanggung oleh pemerintah Malaysia.

“Kali ini adalah giliran bikers asal Indonesia yang ikut di bulan Juli 2012 ini. Mereka masuk dalam kategori small group, karena pesertanya hanya tiga orang bikers, yakni 2 orang bikers asal Indonesia, dan satu lagi biker asal Malaysia,” ujar Bro Sham dalam Bahasa Inggris dicampur Bahasa Melayu.

“Kami punya program ini berjalan continue (red=berkelanjutan), dan pesertanya bergantian. Bro Stephen kan sudah pernah ikut di tahun 2010 yang lalu? You kan waktu itu masuk dalam kategori big group dengan peserta dari beberepa negara, betul kan?” jelas Bro Sham melanjutkan obrolan dengan SL.com.

“Nah, kami ingin bikers asal Indonesia bisa ditambah lagi untuk event-event berikutnya. Hanya saja syaratnya mereka adalah pengendara motor yang benar-benar suka dengan touring jarak jauh. Rata-rata jarak tempuh touring sekitar 400 s/d 500 km per harinya. Kemudian peserta yang terseleksi adalah mereka yang sudah memiliki media atau blog populer yang nantinya bisa berbagi cerita kepada pembacanya,” tambah Sham dengan semangat

Ya, dari pengalaman SL.com yang pernah ikutan acara touring serupa, “Malaysia Brotherhood Ride 2010” bahwa kegiatan ini merupakan perpaduan antara hobi touring dan tugas meliput. Jadi, jangan tanya soal uang saku, ongkos perjalanan, karena itu memang sama sekali tidak ada. Yang pasti para peserta disini punya keinginan atau hasrat mau menikmati riding sepeda motor di negara Malaysia dan bersedia untuk membuat liputannya untuk publikasi.

Mau tau seperti apa perjalanan touring dari Bro Temmy dan Bro Rial Hamzah. Silahkan simak lebih lanjut artikel dan photonya di halaman blog Rial Hamzah.

Seandainya, bro jadi tertarik dan ingin ikut serta dalam event berikutnya, silahkan berikan komentar singkat seberapa besar hasratnya, dan juga berikan alamat web/blog-nya yang bisa dipelajari. Siapa tau, nama anda bisa terpilih ikut acara Malaysia Touring berikutnya.

4 thoughts on “2 Bikers Indonesia Touring 5 Mountain di Malaysia

  1. maaanntaaappp banget nihhhh om..

    assiiikkk bangeeett kalo misalnya bisa ngelilingin Indonesia, tp akan lebih assssikk lagi bisa menjelajahi negeri orang..
    bakalan jadi cerita yg gga bakal terlupakan dan bisa di ceritakan ke anak cucu kita nantinya..

    saluuttteeee..

    http://www.facebook.com/mrbaguss
    https://twitter.com/mrbaguss
    http://mrbaguss21.blogspot.com/
    mrbaguss221@honda-suprax125.org

    bagus..

  2. eh kok dibikin artikel…..

  3. Pengalaman yang sangat luar biasa tentunya, untuk melihat indahnya alam jagad raya ini memang ga ada cara lain tapi harus di kunjungi.
    Niat memperkuat silaturahm juga yah.
    Keep safety riding Maz Bro…

  4. asep supriatna says:

    siap mental dan siap untuk riding….ikut dunk

Leave a Reply