ISOM 2012 Seri-3: Alvin Bahar & Renaldo Koesumo Unjuk Gigi

image006

17 Juli 2012. Balapan mobil Honda Jazz yang berlangsung dalam ajang “Indonesia Series of Motorsport (ISOM 2012) Seri-3″ di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, hari Minggu 15 Juli 2012 lumayan seru, pasalnya podium kemenangan menampilkan para juara secara silih ganti. Lihat saja balapan di kelas “Honda Jazz Speed Challenge” Seri Ke-3 dan kelas Indonesia Super Production (Kerjurnas), dimana pebalap Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Renaldo P. Koesumo (HSC Ganda Sari OWS) kini menjadi sorotan.

Prestasi Alvin Bahar berhasil menjadi juara pertama di kelas Honda Jazz Speed Challenge (12 laps) dan iapun menjadi juara ke-tiga di kelas Kejurnas Indonesia Super Production (18 laps). Demikian pula  prestasi pebalap Renaldo P Koesumo dari HSC Gandasari OWS yang juga sangat gemilang. Renaldo mencatat kemenangan di balapan HJSC sebagai juara kedua, dan balapan kejurnas ISP sebagai juara pertama.

Balapan Honda Jazz Speed Challenge

Ada 16 nama pebalap yang ikut balapan Honda Jazza Speed Challenge ini, terdiri dari pebalap master 9 orang, pebalap rising star 4 orang, dan pebalap promotion 4 pebalap. Adapun Renaldo P. Koesumo, Alvin Bahar, Rio SB, Roy Haryanto, Sunny TS, Fitra Eri, Benny Santoso, Arya Setyaki, dan Boutros merupakan pebalap master yang  berada di garis start pada ajang HJSC Seri-3 ini.

Persaingan sejak awal sudah terlihat di antara pebalap Renaldo, Alvin, dan Rio. Namun pada garis finish  akhirnya pebalap Alvin Bahar yang meraih posisi pertama, sedangkan pebalap Renaldo P Koesoemo dari Honda Surabaya Center Gandasari OWS di posisi kedua, dan pebalap Sunny TS dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team di posisi ketiga.

Sementara itu untuk para juara pebalap rising star, posisi pertama diraih Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team, posisi kedua Wilson Widjaya dari E-Worx Racing Team, dan posisi ketiga Finsa Noorchayo dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team.

Untuk para juara pebalap promotion, gelar juara pertama diraih Bilal dari B2T Racing Team, posisi kedua David Kartawidjaja dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team, dan posisi ketiga Andy Wibowo dari Honda Surabaya Center Gandasari OWS.

Indonesia Super Production

Persaingan ketat dan panas juga terjadi pada ajang balapan kejuaraan nasional Indonesia Super Production (ISP). Di ajang balapan paling bergengsi ini, duo pembalap Honda Racing Indonesia, yakni pebalap Rio Saputro dan Alvin Bahar memulai lomba dari posisi ke-empat dan ke-enam. Disini prestasi pebalap Renaldo P. Koesumo dan Alvin Bahar patut mendapat acungan jempol, pasalnya Renaldo berhasil menjadi juara pertama dan Alvin menjadi juara ketiga.

Di awal lomba, persaingan ketat sudah terasa, bukan hanya karena suhu udara di sirkuit yang panas terik, tetapi karena semangat juang para pembalap yang ingin berebut posisi terdepan sejak tikungan pertama. Terlihat persaingan sengit terjadi di antara pebalap master, antara lain Renaldo P. Koesoemo, Roy Haryanto, Alvin Bahar, dan Sunny TS. Mereka terus bersaing sejak dari lap pertama untuk memenangkan lomba yang berlangsung sepanjang 18 lap tersebut.

Mobil All New Honda Jazz yang dikendarai duo pembalap Honda Surabaya Center Gandasari OWS berhasil tampil baik sepanjang lomba dan akhirnya keduanya meraih kemenangan juara pertama dan kedua untuk yang pertama kali di musim balap Kejurnas ISP 2012 Seri-3 ini. Pebalap Renaldo P. Koesoemo berhasil finis terdepan, diikuti oleh Roy Haryanto dan Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Seri keempat Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Super Production 2012 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 23 September 2012. Yups.. kita lihat saja siapakah para pemenangnya?

Catatan:

Semua pebalap yang turun di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Kejurnas Indonesia Super Production (ISP) nyaris sama, bahkan mobil balap yang dipakai adalah sama, yakni Honda Jazz. Yang membedakan hanyalah jumlah lap yang ditempuh, untuk balapan HJSC adalah 12 lap, dan Kejurnas ISP 18 lap. Untuk balapan HJSC diselenggarakan oleh Honda, sedangkan Kejurnas ISP diselenggarakan oleh pihak ISOM bekerjasama dengan IMI.

 ALBUM PHOTO: Honda Speed Jazz Challenge + Indonesia Super Production (Kejurnas)

Leave a Reply