Fitra Eri Juara Pertama Balapan Seri Perdana CCTC 2012

image006

16 Juli 2012. Salah satu balapan paling bergengsi di ajang Indonesia Series Of Motorsport (ISOM 2012 Round-3) di Sirkuit Sentul Bogor pada hari Minggu 15 Juli 2012 kemarin adalah kelas Mercedes Benz “C-Coupe Touring Championship (CCTC Seri-1)” yang digelar sebagai ajang pembuka untuk musim 2012-2013. Adalah pebalap Fitra Eri dari TOP 1-GT Radial Inspire Racing Team berhasil menempati posisi pertama di kelas Master. Di posisi kedua ditempati oleh Renaldi Hutasoit dari Master Mild Racing Team. 

Fitra Eri unggul di balapan pertama Mercedez-Benz C-Coupe Touring Car Championship (CCTC) 2012-2013, setelah menjadi yang tercepat dalam 12 laps dengan catatan waktu 23.07.606 menit. Ia mengambil pole position atau berada di posisi pertama di kala start, dan ketika lampu hijau menyala, tak ayal Fitra melaju dengan kencang diatas Mercedez-Benz C180 CGI Coupe.

Pada beberapa lap awal jarak cukup dekat antara Fitra dengan Renaldi dan Antyot. Namun menjelang garis finish pada lap ke-12 teerpaut waktu yang cukup jauh dengan posisi kedua, dimana jarak Fitra Eri dengan Renaldi Hutasoit mencapai 9 detik. Untuk posisi tiga dan empat ditempati oleh pembalap dari kelas promotion, Antyo Widianto dan Yoseph Suryanto.

Dari percakapan di ruang press conference, dijelaskan oleh Fitra, bahwa balapan kali ini berlangsung lebih seru dibandingkan dengan tahun lalu dimana dirinya menjadi juara umum. Dia juga menilai pesaing-pesaing di CCTC 2012-2013 lebih kompetitif dimana ia harus berlomba dengan para pembalap muda dan pembalap senior.

“Tahun lalu masih ada kendala masalah safe mode (transmisi otomatis), namun pada tahun 2012 ini kami menggunakan mobil baru Mercedes-Bens C180 CGI Coupe  dengan transmisi manual, sehingga event ini menjadi lebih baik dari pada tahun lalu. Kemenangan ini berkat dukungan para sponsor dari oli Top 1, ban GT Radial dan juga Autovision ” ujar Fitra di ruang prescon.

Sementara itu, Renaldi Hutasoit yang berada diperingkat dua dengan catatan waktu 23.16.731 mengungkapkan sangat berantusias ikut balapan ini. “Balapan yang cukup seru, dan ini yang pertama kali saya ikut balapan di ke;as Mercedez Benz Touring Championship. Mobilnya bagus dan cukup stabil,” kata Renaldi.

Dari artikel ini, sudah dijelaskan bahwa empat balapan CCTC akan digelar pada tahun 2012, dan dua balapan sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2013. Sebagai hadiah juara umum CCTC 2012-2013 nantinya akan mendapatkan satu unit micro-car premium smart passion cabrio, dan untuk runner-up disediakan satu unit sepeda motor.

Pada balapan CCTC Musim 2012-2013 kali ini, ada hal yang berubah dimana PT Mercedes Benz Indonesia secara resmi menggandeng pelumas TOP 1 Indonesia sebagai salah satu sponsor dan Official lubricant untuk kejuaraan ini. TOP 1 tak hanya menurunkan pebalap andalan tapi juga sekaligus ikut berpartisipasi sebagai sponsor dalam gelaran ATPM Mercedes di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat ini.

Fitra Eri adalah satu pebalap nasional andalan pelumas TOP 1 dibawah bendera TOP 1 GT Radial-Inspire Racing Team. Selain itu masih ada pebalap wanita Rally Marina yang juga ikut berkompetisi membawa bendera TOP 1 dengan nama “Budiluhur TOP 1 Racing Team”. Para pebalap TOP 1 ini bersaing ketat dengan pebalap legendaris, maupun pebalap nasional lainnya yang berlomba di kelas unggulan (seeded), kelas pemula (novice), dan kelas bukan unggulan (non-seeded).

PT Topindo Atlas Asia selaku pemegang merk dari brand TOP 1 Oil terlihat siap ikut mendukung bergulirnya event “C-Coupe Touring Cup Championship 2012 – 2013″ dengan product TOP 1 EVOLUTION OEM SERIES. Pelumas TOP 1 Evolution OEM Series IV 5W-30 & 5W-40 dengan API SN 100% Fully Synthetic adalah produk pelumas yang sudah diakui oleh Global Automotive Manufacturing berspesifikasi BMW LL-04, MB-APPROVAL 229.31, MB-APPROVAL 229.5, PORSCHE A40, VW 502.00, 505.00, ACEA A3/B3-08, ACEA A3/134-08, ACEA C3-08.

TOP 1 Evolution OEM Series IV 5W-30 & 5W-40, diformulasi secara khusus antara lain untuk meminimalkan gesekan, mencegah kemungkinan terjadinya keausan serta meningkatkan akselerasi dan tenaga mesin secara optimal, mencegah terbentuknya sludge dan deposit pada piston.

Berbekal Approval Letter dari Daimler AG – Stuttgart Germany, maka TOP 1 merekomendasikan product pelumas TOP 1 EVOLUTION OEM SERIES IV 5W-30 dan 5W-40 agar digunakan oleh seluruh peserta “C-Coupe Touring Car Championship 2012 – 2013″.

“Kami merasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Mercedes Benz C-Coupe tahun 2012-2013 ini, selain kami memiliki rekomendasi produk yang tepat untuk digunakan peserta, kami juga berharap tim andalan TOP 1 Mercedes Racing Team dapat kembali mengulang kejayaan tahun di tahun lalu sebagai juara umum,” tutur Akmeilani, Assistant Brand Manager TOP 1 Indonesia.

“Semoga melalui ajang balap ini, TOP 1 Evolution OEM Series dapat menjadi rekomendasi pelumas yang tepat untuk para pengguna Mercedes Benz clan pengguna kendaraan pabrikan Eropa lainnya” tutupnya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply