Upacara Penutupan Festival Jakarta Great Sale Di Kuningan City

16 Juli 2012. Bertempat di Atrium Kuningan City, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (14/07) Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, secara resmi menutup Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2012 yang telah berlangsung sejak 1 Juni 2012 s/d 14 Juli 2012. di seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta. Dalam kata sambutannya, Foke mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas apresiasinya. Pasalnya festival ini telah melampaui target transaksi sebesar Rp. 10 Triliun.

Event FJGS yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta bersama Pemprov DKI Jakarta tersebut merupakan bagian dari bagian dari perayaan ulang tahun ke-485 Kota Jakarta bertemakan “Jakartaku Harapanku” dan terlaksana sejak 1 Juni hingga 14 Juli 2012.

Setidaknya event ini melibatkan 73 mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Dimana Pemprov DKI Jakarta setiap tahunnya akan terus mendukung acara ini agar Jakarta bisa menjadi daerah wisata belanja, baik oleh wisatawan asing maupun dalam negeri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak, saya mengucapkan selamat pada program Great Sale ini. Jadi dengan pertumbuhan ekonomi yang kondusif di Jakarta, Great Sale ini bisa mencapai target (transaksi belanja) Rp 10 triliun,” ujar Fauzi dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa mengatakan, FJGS ini berdampak positif terhadap pusat perbelanjaan karena telah meningkatkan jumlah pengunjung. “Harapan kami, program ini dapat terus diselenggarakan, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan wisata perbelanjaan di Jakarta hingga ke tingkat Asia pada tahun-tahun yang akan datang,” kata Handaka.

Tidak hanya program belanja, FJGS kali ini juga diramaikan dengan kegiatan fun bike dan parade andong, serta kegiatan corporate social responsibility (CSR) donor darah selama 1-13 Juli. Donor darah ini berhasil meraih rekor MURI dengan kategori “donor darah secara estafet di pusat perbelanjaan terlama”.

Fun Bike dan parade andong hias menjadi salah satu agenda FJGS 2012 sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya nasional khususnya kebudayaan Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Senayan City pada Minggu, 24 Juni 2012 lalu dengan kemeriahan andong hias yang disuguhkan masing-masing mal peserta FJGS 2012.

Parade andong ini dilombakan hingga terpilih 5 pemenang dengan dekorasi terbaik. Mal pemenang andong hias tersebut adalah Grand Indonesia Juara Ke-1, Blok M Plaza Juara Ke-2, Mal Artha Gading Juara ke-3, Juara Harapan I diraih Central Park dan Pusat Belanja Cililitan (PGC) sebagai Juara Harapan II.

Panitia FJGS 2012 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Epiwalk – Rasuna Epicentrum sebagai mal tempat berlangsungnya acara pembukaan FJGS 2012, Senayan City sebagai tempat terselengaranya kegiatan Fun Bike dan Parade Andong Hias, Central Park sebagai mal tempat penyelenggara penarikan Undian Berhadiah Shopper Card FJGS 2012 dan Kuningan City sebagai tempat berlangsungnya acara penutupan FJGS 2012.

Penghargaan juga diberikan kepada Matahari Department Store sebagai retailer yang paling banyak dan sering menggunakan Logo FJGS 2012 dalam materi promosinya.

Selamat kepada para pemenang Undian Berhadiah Shopper Card FJGS 2012 yang telah diundi pada Kamis, 12 Juli 2012 di Patio, Tribeca Park – Central Park. Para pemenang berhasil membawa pulang 1 hadiah utama 1 unit mobil Nissan Juke, 5 unit Samsung LED TV, 5 Unit Samsung Galaxy Tab 2, 5 Unit Samsung Washing Machine, 5 Unit Samsung Home Theater dan 5 Unit Samsung Digital Camera.

Dalam acara penutupan ini diberikan penghargaan atas dukungan para sponsor yaitu BCA, AXIS, Garuda Indonesia, Secure Parking, Nissan, Samsung, MNC Group dar. Woman Radio sebagai madia partner.

Kesuksesan gelaran FJGS 2012 didukung oleh berbagai asosiasi yaitu Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies (ASITA), Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (APGAI), Asosiasi Matahari’s Suppliers Club (AMSC). Asosiasi Pengusaha Restoran dan Kafe Indonesia (APKRINDO), Asosiasi Pedagang Rasar Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO), Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (DEKRANAS), Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Taman Sari Royal Heritage Spa.

Apresiasi yang besar diberikan kepada Pemda DKI Jakarta, Biro Perekonomian, Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Pelayanan Pajak, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan dan Satpol PP DKI Jakarta atas kerjasama yang balk dalam penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2012 hingga berjalan lancar dan sukses dan semakin menjadikan Jakartaku Harapanku.

Sebagai hadiah utama (grand prize) dari ajang Jakarta Great Sale 2012 ini, seorang konsumen wanita berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil Nissan Juke. Secara simbolis, hadiah kunci mobil langsung diberikan oleh Gubernur DKI Jaya, Fauzi Bowo.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply