FORZA GT3 Peringati HUT Pertama

16 Juli 2012. Disela-sela kesibukan balapan Indonesia Series of Motor Sport (ISOM 2012 Round-3) di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu 15 Juli 2012 kemarin, ternyata FORZA GT3 Management (Indonesia), sebagai penyelenggara balap supercars FORZA GT3 di Indonesia (Forza GT3 Indonesian Championship) merayakan hari jadinya yang pertama. Wah.. selamat ulang tahun ya..

Acara perayaan HUT (hari ulang tahun) atau The 1st Anniversary FORZA GT3 ditandai dengan kehadiran sejumlah mobil mewah supercar yang datang dari kalangan klub dan komunitas otomotif pemilik Ferrari, Lamborghini, Lotus, Porche, dan sebagainya. Selain itu, acara balapan FORZA GT3 juga terlihat berlangsung sangat seru dan ketat.

Sebelum balapan Forza GT3 dimulai, didahului dengan acara seremonial The 1st Anniversary Forza GT3 yang dilakukan dengan cara pelepasan balon oleh Pengurus Pusat Ikatan Mobil Indonesia (IMI). Namun sayang, Ketua Umum PP IMI Nanan Soekarna yang ditunggu-tunggu terlambat datang, walaupun Nanan datang belakangan dengan helicopter (artikel ini).

Kompetisi balap mobil super cepat Forza GT3 di Tanah Air diselenggarakan dalam delapan putaran utama, dan dibagi dalam dua kelas, yakni General Class (GC) dan Gold Class (GD). Pada kompetisi seri pertama GT3 hanya diikuti oleh 12 mobil supercar, serta GT Open diikuti oleh 8 peserta street car.

Seperti pada ajang GT3 sebelumnya, suara keras dan kecepatan menjadi unggulan dari balapan Forza GT3.  “Semua mobil yang ikut balap, sudah sesuai spek khusus yang langsung kami import. Seperti interior dan mesin sudah melewati proses tuning untuk race,” jelas Jeanny N. Tjahja, Marketing Direktur Forza GT3 Management Indonesia.

Acara The 1st Anniversary Forza GT3 Championship diisi dengan berbagai aktivitas seperti hiburan, pengumuman pemenang lomba logo FORZA GT3 Management hingga FORZA GT3 Race. Ajang balapan kini sudah dibuka kelas baru yaitu GTOpen serta GTM.

“Kami bersyukur dan bangga karma selama satu tahun ini kami bisa membawa kompetisi balap mobil super cepat GT3 yang bertaraf international ke Indonesia dan kami berhasil menggelar delapan seri kompetisi utama,” kata Maureroch Dagobert, President Direktur FORZA GT3 Management (Indonesia).

“Penyelenggaraan FORZA GT3 Indonesian Championship diharapkan bisa mengangkat martabat dan harkat bangsa Indonesia melalui bidang otomotif. FORZA GT3 Indonesian Championship Race merupakan event dan kompetisi balap mobil kelas GT3 bertaraf internasional yang pertama kali di Asia Tenggara,” tambah Maureroch Dagobert.

Melalui kompetisi FORZA GT3 ini diharapkan akan meningkatkan anitusiasme publik di Indonesia terhadap olah raga balap mobil yang dipenuhi berbagai kejutan dan hiburan. Antusiasme tersebut dapat dilihat dari kehadiran dan keikut-sertaan komunitas Ferari, Porsche, Lotus dan Lamborghini di Indonesia dalam berbagai seri balapan serta kehadiran para artis ternama di Indonesia dalam setiap penyelenggaraan FORZA GT3 Indonesian Championship di Indonesia.

“GT Open merupakan bentuk penghargaan kepada para penggemar FORZA GT3 Indonesian Championship yang tak bisa ikut berlaga dalam pertandingan di 6 sirkuit,” ujar Maureroch lagi.

Sementara itu, untuk pemenang lomba logo FORZA GT3 Indonesian Championship, FORZA GT3 Management menyediakan hadiah uang tunai senilai Rp.10 juta serta berkesempatan untuk ikut menikmati kendaraan super cepat dan adrenalin rush dari mobil Lamborghini yang di dukung oleh BRI.

Pihak management FORZA GT3 Indonesian Champioship berharap kedepannya para penggemar balap super car yang ada di Indonesia semakin solid dan dapat berpartisipasi untuk mencikuti setup pertandingan yang digelar FORZA GT3 Indonesian Championship.

Nama Pemenang FORZA GT3 Race

General Class
1. Rudi SL
2. Renaldi Hutasoit
3. Fredy Setiawan
4. Deddy Widianto
5. Jimmy Lukita

Gold Class
1. Guntur Winata
2. Johnson Yaptonaga
3. Dareen Arthur Philip

ALBUM PHOTO: FORZA GT3 Race dan Komunitas Supercar

Leave a Reply