Laporan Penjualan Ford Indonesia Naik 51 Persen di Bulan Juni 2012

12 Juli 2012. Ford Motor Indonesia (FMI) hari ini melaporkan kenaikan penjualan retail secara keseluruhan di bulan Juni sebesar 51 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya menjadi 1.061 unit – kinerja bulanan terbaiknya tahun ini – bersamaan dengan terus membaiknya pasokan kendaraan dan dimulainya pengiriman pickup all-new Ford Ranger kepada pelanggan.

All-new Ford Fiesta yang populer memimpin kinerja bulan Juni dengan penjualan retail sebesar 499 unit.

Jajaran produk Fiesta pemenang banyak penghargaan, baru-baru ini diperkuat dengan penambahan model seri atas Fiesta Sport+ lima pintu yang disajikan dengan perlengkapan premium. Fiesta Sport+ menyajikan mesin 1.6L Ti-VCT dengan transmisi otomatis PowerShift enam kecepatan yang menyediakan tingkat emisi CO2 dan penghematan bahan bakar terkemuka di kelasnya.

“Kami terus memperluas jajaran produk all-new Fiesta dan menyediakan bahkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan muda dan cerdas dengan paket desain, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan value for money terbaik di kelasnya,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

Penjualan bulan Juni juga didukung oleh dimulainya pengiriman all-new Ranger kepada pelanggan yaitu sejumlah 394 unit penjualan retail. All-new Ranger yang menetapkan standar baru di kelasnya telah mencatatkan lebih dari 1.000 pesanan di Indonesia dan akan secara resmi diluncurkan pada akhir bulan.

Animo terhadap all-new Ranger semakin intensif dengan popularitas Global Ranger Challenge (GRC). Ford Motor Indonesia pekan lalu mengumumkan bahwa pemungutan suara telah dibuka untuk kontes GRC yang menawarkan kepada penggemar terdaftar kesempatan untuk memilih video dari tiga finalis atas penggambaran mereka sendiri tentang tantangan terberat dan nyata bagi all-new Ranger di www.facebook.com/fordranger.

“All-new Ranger mendefinisikan kembali segmen truk pickup. Pickup yang sangat tangguh dan andal ini menawarkan kombinasi teknologi pintar, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan kenyamanan yang luar biasa,” ujar Bagus.

SUV Ford Everest juga mencatatkan kinerja bulanan yang kuat pada bulan Juni dengan penjualan retail sebanyak 147 unit, bersamaan dengan terus membaiknya pasokan dari Thailand.

Ford tetap yakin bahwa momentum penjualan yang kuat akan berlanjut hingga semester kedua tahun ini, didukung oleh peluncuran mendatang dari all-new Ranger, dan satu lagi kendaraan One Ford global, yaitu all-new Ford Focus.

Ford juga bekerja keras untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan dan permintaan pelanggan bersamaan dengan perluasan jajaran produknya, dengan rencana pembukaan lebih banyak dealer di sepanjang 2012. Jaringan dealer resmi Ford saat ini terdapat di 40 lokasi di seluruh Indonesia.

Leave a Reply