Yamana All New Jupiter Z1 Resmi Meluncur

10 Juli 2012. Akhirnya desas-desus soal New Jupiter J sistim injeksi sudah terjawab, dimana PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan sepeda motor All New Jupiter Z1 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2012). Motor bebek kelas generasi terbaru Yamaha ini baru akan dipasarkan pada akhir bulan Juli 2012. So, buat para penggemar Yamaha, harap bersabar dulu. Mari kita simak dulu apa kata big bos YIMMM.

“Yamaha ingin kembali untuk memimpin pasar sepeda motor bebek menengah dengan kehadiran All New Jupiter Z1. Kelebihan utamanya adalah motor tersebut memiliki keunggulan teknologi yang terkandung pada sepeda motor balap,” kata¬†Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM.

Di tengah derasnya penjualan dan trek matik di pasar otomotif roda dua Tanah Air, Yamaha melakukan inovasi terbaru spektakuler untuk motor bebek perdananya berteknologi Fuel Injection (FI).

Performa Semakin Dasyat

Dari hasil inovasi itu lahir All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai taglinenya Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat.

Mesin baru All New Jupiter Z1 meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.

All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya.

Indentitas Speed

Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.

Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen.

Striping Naga Emas dan Kombinasi Baru Warna Putih

All New Jupiter Z1 benar-benar fantastis dari mesin, teknologi serta striping dan warna baru. Grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik.

Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker Jupiter Z1.

Untuk menyegarkan tampilan All New Jupiter Z1, hero bike warna putih dibuat beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI. Yamaha menggunakan ini untuk All New Jupiter Z1, motor bebek pertamanya dengan mesin injeksi.

Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbone nya berwarna hitam.

Fiturnya pun makin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Yamaha juga menyediakan All New Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Harga Jual

Harga Yamaha All New Jupiter Z1 belum ada, pasalnya Yamaha masih belum bisa menentukan karena menunggu biaya BBN. Gosip yang beredar, kurang lebih harganya dikisaran Rp.15,1 juta (pelek palang) dan Rp.14,1 juta untuk pelek jari-jari (kondisi on the road Jakarta). Informasi harga ini tidak mengikat loh.. :-)

2 thoughts on “Yamana All New Jupiter Z1 Resmi Meluncur

  1. Jupiter yang lama bakalan discontinue apa ga nih?

  2. […] Indonesia yang memproduksi All New Jupiter Z1. Lagian, Al New Jupiter Z1 yang baru diluncurkan ini (artikel launching) mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia khusunya para penggemar […]

Leave a Reply