Menikmati Sheraton Krabi Beach Resort di Thailand

18 Juli 2012. Berkerja sambil menikmati suasana baru, adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika lokasinya berada di tempat wisata dengan fasilitas mewah, sudah pasti sangat menyenangkan. Inilah salah satu pengalaman SL.com ketika memenuhi undangan PT Ford Motor Indonesia (FMI) dalam acara First Test Drive FORD FOCUS di Krabi yang terletak di bagian selatan Thailand (8-11 Juli 2012). Bersama 20 orang media asal Indonesia, SL.com menginap di Sheraton Krabi Becah Resort untuk 3 malam. 

Perjalanan rombongan FMI dari Jakarta menuju Krabi lebih dulu transit melalui Bangkok Survanabhumi International Airport. Dari Jakarta ke Bangkok dengan penerbangan Garuda Indonesia lebih kurang 3 jam lebih, dan setelah itu pindah pesawat untuk penerbangan domestik Thai Airways dari Bangkok ke Krabi lebih kurang 1 jam. Cerita lengkap perjalanan dari Bangkok ke Krabi hingga sampai di tempat penginapan Sheraton Krabi Beach Resort sudah diulas pada artikel ini.

Pada artikel ini hanya sekedar sharing melihat suasana hotel Sheraton Krabi Beach Resort yang terletak di Klong Muong Beach. Lokasi hotel ini agak jauh dari keramaian kota Krabi tetapi sangat dekat dengan berbagai fasilitas wisata untuk mereka yang ingin mencari ketenangan. Nah, bagi mereka yang ingin mencari suasana yang lain dari pada yang lain, bisa jadi Sheraton Krabi Beach Resort ini menjadi pilihan.

Mengapa Ford mengambil lokasi di Krabi dan memilih Sheraton Krabi Beach Resort sebagai pusat pertemuan, maupun presentasi produk mobil terbarunya All New Ford Focus? Menurut SL.com sudah pasti karena lokasinya memang menarik. Artinya para peserta yang hadir disana tak melulu harus membicarakan urusan bisnis, tetapi unsur liburan dan menikmati “suasana baru” jauh lebih penting. Apalagi rute-rute ajang test drive Ford Focus sepanjang 250 km lebih juga sangat menarik.

Singkat kata, bagaimanapun juga kita perlu refreshing. Lihat saja photo-photo suasana Krabi Beach Resort yang ada di halaman ini. Beruntung SL.com pun pernah mengikuti ajang test drive All New Ford Ranger di Chiang Rai Thailand tepatnya di sebelah utara Thailand yang sudah dekat dengan perbatasan negara Myanmar dan Laos. Malah di Chiang Rai suasana alamnya berupa pegunungan (lihat artikel ini).

Dengan menumpang mobil Toyota Commuter yang berisikan sekitar 9-10 penumpang, lokasi Sheraton Krabi Beach Resort dapat ditempuh sekitar 45 menit dari bandara Krabi. Uniknya, dalam perjalanan dari bandara menuju Sheraton Beach Resort yang berada di garis pantai, rombongan melewati beberapa kawasan bukit-bukit kapur. Menurut perasaan SL.com, sepertinya perjalanan ke arah Sheraton Beach Resort menanjak tapi finishnya malah di pantai. Sedikit bingung.

Lokasi hotel Sheraton Krabi Beach Resort sangat luas. Memiliki pasir putih, bahkan jernih dan dikelilingi oleh 40 hektar lingkungan yang indah. Sheraton Krabi Beach Resort menawarkan keanggunan, ketenangan, suasana sepi, bahkan kita disana seperti di dalam kondisi pengasingan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Kamarnya luas, dengan balkon pribadi yang besar diatur dalam bangunan dan menjadikan sebagai tempat penginapan kelas satu, mewah dengan semua layanan dan fasilitas sebuah group hotel Sheraton. Tersedia Mandara Spa yang menyediakan berbagai macam perawatan spa.

Kalau kita mau mencari keramaian, atau mau dugem (dunia gemerlap) maka kita harus keluar dari Sheraton Krabi Beach Resort, antara lain menuju kota Krabi dengan jarak 15 KM, atau menuju kawasan pantai Ao Nang sekitar 9 KM. Kawasan Ao Nang rada-rada mirip dengan Pantai Kuta Bali.

Dari sejarah Tsunami tahun 2004 yang lalu, lokasi Sheraton Krabi Beach Resort ini juga pernah terkena dampak Tsunami, tapi kabar baiknya langsung kembali pulih.

ALBUM PHOTO: Suasana Sheraton Krabi Beach Resor (40) + Menikmati Pantai Putih Krabi (80)

VIDEO

Leave a Reply