Perjalanan Menuju Provinsi Krabi Thailand

10 Juli 2012. SL.com bersama 20 rekan media Indonesia diajak PT Ford Motor Indonesia (FMI) ke kawasan parawisata Provinsi Krabi Thailand. Acara ini dalam rangka ajang Test Drive All New FORD FOCUS yang sudah dilaunching di Bangkok (artikel ini). Penerbangan domestik dari Bangkok ke Krabi hanya 50 menit. Ketika SL.com mendarat di Krabi Airport terlihat hanya ada satu pesawat saja, yaitu pesawat Thai Airlines yang ditumpangi SL.com (hari Minggu, 8 Juli 2012 pukul 18.00).

Krabi adalah nama sebuah Provisinsi di Thailand Selatan, yang lokasinya sudah dekat dengan perbatasan Malaysia. Klik saja Google Map ini. Kalau begitu, apa sih yang menarik dari Krabi?

Krabi Airport

Dari beberapa referensi yang sempat dibaca SL.com, ternyata provinsi Krabi ini terkenal dengan pantai pasir putihnya, kemudian pulau-pulau kecil yang bentuknya unik. Maka tak heran, penerbangan SL.com dengan Thai Airlines dari Bangkok ke Krabi sarat dengan wisatawan asing yang ingin berjemur di pantai Krabi.

Kabarnya, lokasi Krabi ini pernah menjadi lokasi pembuatan film terkenal. Ya, SL.com pun baru ingat dengan foto-foto keindahan lokasi wisata Krabi ini, dimana ada beberapa film Hollywood yang menggunakan pantai indah. Sebutnya antara lain film “The Beach” (Leonardo DiCaprio) yang bermain di lokasi pantai di Phi Phi Island, Krabi.

Ketika SL.com bersama rombongan media dari Ford Motor Indonesia tiba di bandara Krabi, waktunya sudah sore menjelang malam. Sempat memotret suasana bandara Krabi yang kecil itu. Rombongan pada malam itu langsung digiring dengan mobil Toyota Minibus Commuter untuk acara makan malam di Lae Lay Grill dengan pemandangan ke laut (sayang saat itu sudah malam).

Setelah makan malam, rombongan menuju ke penginapan Sheraton Krabi Beach Resort yang katanya, hotel ini sangat terkenal, besar, berada di pinggir pantai, dan sarat dengan wisatawan bule.

View dari Lae Lay Grill Restaurant (Spices Seafood)

Untuk cerita selanjutnya tentang wisata Krabi, apa dan bagaimana, tunggu saja artikelnya. Agenda SL.com di Krabi adalah, hari Senin (9/7/12)  melakukan Test Drive All New Focus (album photo), hari Selasa (10/7/12) adalah jalan-jalan di kawasan Krabi, dan hari Rabu (11/7/12) balik ke Bangkok (transit). Namun, SL,com akan memisahkan diri dengan rombongan FMI di Bangkok Suvarnabhumi International Airport, karena akan menuju Kuala Lumpur dulu.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply