IRS 2012 Seri-3: Honda CBR 250cc Berjaya

9 Juli 2012. Balapan motor yang ditunggu-tunggu di seri Ketiga IRS Kelas 250 cc di Sirkuit Sentul Bogor, hari Minggu 8 Juli 2012 kemarin adalah kelas Kejurnas 250cc. Pasalnya disana Honda CBR 250R bertarung ketat dengan Kawasaki Ninja 250R. Namun, hasil akhir di podium mengukuhkan pembalap Honda merebut juara 1, 2 dan 3.

Pembalap Ninja sepertinya tak bisa berbuat banyak, bahkan pebalap Nico Julian yang pernah membuat catatan waktu terbaiknya atau The Best Lap Ninja 250cc pada pekan lalu (artikel ini) tak bisa berbuat banyak melawan pebalap Honda. Pada balapan Kejurnas 250cc IRS Seri Ketiga Nico Julian finish dirutan ke-11.

Pebalap ART (Astra Honda Racing Team) Denny Triyugo dan Wawan Hermawan, ditambah lagi pebalap M. Dwi Satria dari Wahana Dunia Motor saling melengkapi kemenangan kerjurnas 250cc ini. Ketiga pebalap Honda ini berjuang keras untuk melawan rombongan Ninja 250R yang juga sangat kompetitif, bersaing ketat, saling menyalip untuk mencapai garis finish.

“Saya kan sudah bilang, selisih tidak sampai 1 detik di Sentul sulit kabur. Itu hanya pintar-pintaran pembalapnya mencuri angin,” kata Satria yang menggeber Honda CBR 250R milik Honda Wahana Dunia Motor.

Sejak start Denny dan Wawan langsung mendominasi jalannya balap. Tapi sayang di lap kedua Wawan melakukan kesalahan. Tuas remnya bermasalah membuat posisinya mundur ke barisan tengah. Kemudian beberapa lap rombongan Ninja 250R menguasai jalannya balap. Nico Julian dan Joseph Kevin sempat memimpin. Tapi sayang, posisinya diambil alih oleh M. Dwi Satria dan Wawan. Seru!

M. Dwi Satria cukup lama bercokol di urutan kedua, tapi sempat tercecer posisi 8 akibat sedikit out di sisi selatan Sentul. Tapi ternyata, Satria perlu 3 lap untuk memperbaiki posisi. Lalu, ia sudah kembali berada ke urutan 2, hingga bendera finish dikibarkan. Kabarnya prestasi M Dwi Satria yang sangat kompetitif ini karena adanya mekanik dari Thailand yang khusus untuk melakukan setting ECU API Tech.

Hasil Lomba

1. Denny Triyugo / Jatim / Astra Motor Racing Team / Honda
2. M. Dwi Satria / DKI / Wahana Dunia Motor Federal Oil / Honda
3. Wawan Hermawan / Jabar / Astra Motor Racing Team / Honda
4. Ivan Atmaja / DKI / Ilegal Blaze BPro Racing / Kawasaki
5. Joseph Kevin / Lampung / Leon AHX Racing Lampung / Kawasaki

ALBUM PHOTO

One thought on “IRS 2012 Seri-3: Honda CBR 250cc Berjaya

  1. powerpuffgirls says:

    Sepertinya balapannya seru..jadi pengen nonton juga neh…Smakin memantapkan hati menggondol pulang CBR ne..hahaha

Leave a Reply