Beli SIM Card Lokal di Bangkok Suvarnabhumi Airport

8 Juli 2012. Komunikasi jangan pernah terputus! Ya, siapapun pemilik HP, BB, iPhone, iPad, Galaxy dan sebagainya pastinya ingin selalu bisa berkomunikasi ketika tiba di luar negeri. Artikel ini sekedar berbagi pengalaman dari SL,com yang sudah beberapa kali ke Bangkok Thailand dimana langsung membeli pulsa lokal untuk menghemat biaya roaming. Caranya gampang sekali.

Ketika sudah keluar dari pengambilan bagasi di Bangkok Suvarnabhumi International Airport, maka langkah selanjutnya adalah bergegas menuju kounter di luar (masih di dalam gedung bandara). Disana ada banyak konter, tapi yang sangat penting dicari adalah urusan SIM Card lokal, yaitu konter Tour Service (warna hijau) dan TrueMove.

Konter Tour Service menyediakan SIM Card secara`gratis, tapi ini hanya untuk kartu perdana. Selanjutnya pulsa perlu dibeli atau Top Up di konter TrueMove. Ada beberapa pilihan pulsa Top Up di TrueMove, tapi SL.com biasanya cukup ambil 90 bath dan ini berlaku selama 3 hari buat BBM, Email, dan Telephone.

Serahkan HP-nya kepada petugas TrueMove, karena petugas akan langsung membantu pengisian pulsa atau Top Up tersebut. Dengan ongkos 90 bath atau sekitar Rp.28 ribuan jelas ini sangat masuk akal buat komunikasi selama 3 hari. Dari pada kena ongkos roaming BBM yang bisa tembus jutaan rupiah.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

One thought on “Beli SIM Card Lokal di Bangkok Suvarnabhumi Airport

  1. kalo di bandara don mueang ada konternya jg gak?

Leave a Reply