Prescon Balap Mobil Grand Final Superstars Championship 2012

image006

7 Juli 2012. Bertempat di Brew House Coffe Shop Senayan City, hari Sabtu sore 7 Juli 2012 telah diadakan press conference mengenai ajang balap mobil bergengsi Grand Final Superstars Championship 2012 yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 10-11 November 2012 di International Sentul Circuit, Bogor. Gelaran menjelang akhir tahun 2012 ini merupakan salah satu kegiatan yang menarik untuk disimak sebagai penyelenggaraan GRAND FINAL BALAP MOBIL SUPERSTARS 2012.

Hal ini sebagaimana telah di jadwalkan dalam kalender panitia penyelenggaraan yang berpusat di Eropa tepatnya di Italy dari FG Group. Kepastian ini didapat setelah perwakilan penyelenggara dari Indonesia yang di koordinir oleh Sentul International Circuit- Bogor, setelah melakukan pembicaraan dan negosiasi mengenai rencana kedatangan pembalap-pembalap mobil sport yang cukup terkenal dengan kapasitas mesin 4000 cc – 6.300 (V8).

Gelaran balap tersebut di mulai dari tahun 2004 sampai dengan sekarang dan di selenggarakan di 6 negara termasuk Indonesia sebagi tuan rumah untuk tahun 2012. Nah, kabar bagusnya Indonesia merupakan salah satu potensi besar olahraga otomotif di kawasan Asia Pasifik maupun di dunia yang sudah di perhitungkan dalam penyelenggaraan event balap mobil maupun balap motor yang pada kesempatan ini.

Untuk kali ini diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap GRAND FINAL BALAP MOBIL SUPERSTARS 2012. Selain statusnya Grand Final dari acara ini maka acara ini putaran ke 8 dari balap mobil Superstars yang sebelumnya telah di selenggarakan di Italia, Inggris, Jerman, Spanyol dan Portugal. Balapan di tutup pada event bergengsi dan kebanggaan Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan GRAND FINAL BALAP MOBIL SUPERSTARS 2012.

Sejak jauh hari Sirkuit Sentul segera memperbaiki diri dari berbagai aspek termasuk pembenahan track dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya sehingga terbentuknya Panitia Pelaksana dengan Ketua Panitia Pelaksana, Max Sopacua.

Untuk menghadapi kegiatan ini telah di persiapkan pembalap Indonesia yang sudah mulai mengikuti berapa putaran, antara lain Ananda Mikola, dan Moreno Soeprapto yang mana kedua pembalap tersebut menjadi LOCAL HERO hingga dapat di perkirakan kali ini sebagai Indonesia bisa ikut bersaing dengan pembalap-pembalap dunia.

Pembalap dunia yang berlaga berjumlah 25 pembalap, termasuk di antaranya pembalap-pembalap mantan Formula 1 yaitu Johnny Herbert, Christian Fittipaldi, Christian Klien, Gianni Morbidelli, Miki Salo, Vitantonio Liuzzi dan pembalap-pembalap tersebut di dukung oleh mobil pabrikan Mercedes-Benz, Jaguar, BMW, Audi, Lamborghini dan sebagainya.

Kepanitiaan di dukung dan di restui oleh pemerintah yang mana dalam kesempatan ini kembalinya Indonesia berkiprah di kancah International untuk mengangkat bendera Merah Putih di mata dunia melalui event bertaraf International yang kembali di gelar di Tanah Air.

Kepanitiaan ini sendiri merupakan gabungan dari berbagai unsur pelaku-pelaku otomotif di antaranya PP IMI sebagai Induk Organisasi Otomotif dan KONI Pusat sebagai Induk Olahraga, dan juga penggabungan pencintapencinta otomotif bersama dengan generasi- generasi muda berserta dengan agency MAHKOTA dan BERLIAN Group.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply