Selataners Blaar To Km Nol Sabang

image006

7 Juli 2012. Hari Jumat malam (6/7/12) SL.com hadir di acara kopdar (kopi darat) komunitas HTML (Honda Tiger Mailing List) Wilayah Jakarta Selatan di Jl. Ampera Jaksel untuk mendapatkan cerita tentang perjalanan touring teman-teman HTML Jaksel ini yang baru saja touring ke Tugu Km Nol di Pulau We Sabang, Aceh pada bulan Juni lalu. Oops.. ternyata mereka sudah memposting laporannya  melalui facebook. Nah, berikut ini laporannya buat pengunjung website ini.

Jum’at malam tanggal 15 Juni 2012, seperti biasa tepatnya di Jl. Ampera Raya No.11 Jakarta Selatan, terlihat ramai seperti malam jumat sebelumnya yaitu rutinitas kopdar resmi HTML Simwil Jaksel. Namun ada yang menarik dari sekian banyak motor member yang diparkir, beberapa motor terlihat lengkap dengan peralatan dan parkir terpisah dari yang lainnya. Dan tidak seperti biasanya Kopdar malam itu terlihat lebih ramai.

Seperti yang sudah diumumkan beberapa waktu sebelumnya, yaitu HTML Simwil JAKSEL mempunyai beberapa agenda touring resmi yang salah satu diantaranya mengusung tema “SELATANERS BLAAR TO NOL KM SABANG”.

Ya betul sekali, malam itu tanggal 15 juni 2012 adalah malam keberangkatan beberapa member HTML Simwil Jaksel Touring menuju titik NOL Kilometer Indonesia yaitu di Sabang Pulau Weh, Provinsi Aceh. Menurut beberapa bikers Touring menuju Titik Nol KM Indonesia ini ibaratnya naik haji lokal, karena mebutuhkan perjuangan fisik dan mental.

Seminggu sebelumnya, di tempat yang sama sempat diadakan tehnical meeting, mengenai segala sesuatu dan apa yang perlu disiapkan menjelang keberangkatan, dan tentunya harus sesuai dengan SOP Touring yang berlaku di HTML. Dari total 10 member yang sebelumnya mendaftar, hingga final check up kendaraan dan fisik pengendara pada malam keberangkatan, ada beberapa peserta yang gugur dan mengundurkan diri karena beberapa alasan, sehingga terjadi penciutan menjadi 6 member saja yaitu:

Bro Riyan ‘Jagur’ HTML #432
Bro Sidik HTML #2109
Bro Ztar Gurning HTML#2474
Bro Prabu HTML#2467
Bro Khairul (Blm ber-NRA)
Bro Teddy (Partisan Yamaha Byson)
Dan dari HTML Simwil Bandung dan Bali yaitu :
Bro Rio HTML #621 (Simwil Bali)
Bro Hardy Numulus HTML#1422 (Simwil Bandung)

Jadi total peserta yang berangkat dari tempat Kopdar HTML Simwil Jaksel adalah 8 orang. Tepat pukul 01:30 WIB (yang berarti sudah masuk tanggal 16 Juni ) setelah do’a bersama memohon kepada-NYA agar diberikan keselamatan dan kelancaran selama perjalanan hingga kembali, diiringi beberapa ‘pengantar’ yang rencana awal akan mengiringi peserta touring ini sampai Bakauheuni, Lampung.

Route jalur keberangkatan adalah : Kopdar Ampera – Pelabuhan Merak, Bakauheuni – Lintas Timur – Palembang – Jambi – Pakanbaru – Duri – Medan – Banda Aceh – Sabang.

Route jalur kembali adalah : Banda Aceh – Duri – Bukit Tinggi – Lampung – Pelabuhan Bakauheuni, Merak – Cilegon – Ampera Jaksel.

Semula yang sebelumnya menargetkan 10 hari perjalanan Jakarta – Sabang – Jakarta, ternyata agak sedikit meleset dan menjadi 11 hari waktu perjalanan, namun justru dari sinilah ada sesuatu yang menarik , dari lokasi keberangkatan yaitu Jl. Ampera Raya No.11 perjalanan memakan waktu 11 hari (16 – 27 Juni 2012), dan mereka tiba kembali di Jakarta (Jl. Ampera Raya No. 11) tepat jam 11 malam, Suatu Kebetulan !

Mereka tiba dan disambut oleh rekan-rekan lainnya yang dengan setia menanti kedatangan Team Touring dari Aceh. Penasaran karena ingin segera mendengarkan cerita dan pengalaman selama di perjalanan menuju Aceh, walaupun dengan wajah yang terlihat agak kelelahan, namun mereka masih semangat menceritakan dan menjawab semua pertanyaan rekan lainnya.

Karena malam yang semakin larut dan mengingat mereka pun membutuhkan waktu untuk istirahat, dengan ucapan syukur kepada Allah swt dan do’a bersama karena rekan-rekan team touring “BLAAR TO NOL KM” sudah diberikan keselamatan (Zero Accident) mulai dari keberangkatan sampai kembalinya.

Untuk itu atas nama Team yang telah melakukan perjalanan touring “BLAAR TO NOL KM SABANG” Dengan mengucap Puji dan Syukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan keselamatan selama perjalanan hingga kembali dan juga tidak lupa ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk Brothers yang kebetulan wilayahnya menjadi route jalur perjalanan yang diantaranya adalah:

HTML Simwil Palembang (Bro Elfin DJ dkk) atas sambutan dan jamuannya, JET (Jambi Ethnic Tiger) atas sambutan dan rasa brotherhood yang tanpa batas, HTML Simwil Pakanbaru atas sambutan dan pengawalannya, KOMANDO Duri (Bro Bedhoel dkk) atas jamuannya yang sangat luar biasa.

HTML Simwil Medan ( Bro Jerry yang kebetulan sekarang di Medan) yang sudah sudi menyambut dan menemani, KOMANDO Sumut, BYONIC Aceh atas bantuan proses penyebrangan menuju Pulau Weh (jika tidak dibantu kemungkinan penyebrangan tertunda esok harinya), serta Brothers Vespa Sabang yang juga sudah membantu proses untuk mendapatkan sertifikasi “Pengunjung Nol KM” dari Pemda setempat.

HTML Sub-Simwil Bukit Tinggi (Bro Uncu), HTML Simwil lampung (Bro David dkk) atas sambutan dan jamuannya yang juga luar biasa, HTML Simwil Cilegon ( Bro Sasoenk dkk) atas sambutan dan jamuannya, sungguh suatu pengalaman dan pelajaran yang luar biasa yang didapatkan selama perjalanan.

Untuk itu kami selalu berharap apabila suatu saat kami dapat membalas semua kebaikan yang telah kami dapatkan, dan tentunya pintu kami akan selalu terbuka lebar jika suatu saat Wilayah kami menjadi jalur perjalanan.

Tak ada gading yang tak retak, begitu pula kami hanya manusia biasa, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau kesalahan dalam penulisan nama dari dari Club/komunitas, atau bahkan ada yang belum sempat kami sebutkan.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terkait dan ikut berpartisipasi, Sampai Jumpa dievent touring selanjutnya.

Salam Brotherhood,

a/n Team “SELATANERS BLAAR TO NOL KM”
by HTML Jaksel ‘Selataners’ Fans Page on Monday, July 2, 2012 at 9:51pm

ALBUM PHOTO: Part #1; Part #2 dan Part #3

9 thoughts on “Selataners Blaar To Km Nol Sabang

  1. Perjalanan yang sangat mengasyikan tentunya…
    Dikatakan naik haji lokal sebenarnya karena di sana juga suatu tempat yang mana bermulanya perkembangan islam, itu baru alasan yang tepatnya. Hehe
    Hal seperti ini mencerminkan betata indah nya persaudaraan.
    Salut buat bikers…

  2. salut banget buat para riders dapat menyelesaikan perjalanan touring ke beberapa tempat dengan lancar dan selamat …benar-benar brotherhood tanpa batas

  3. Wow seru, pasti banyak suka duka yang bisa jadi kenangan terindah dan tak terlupakan…Salut buat para bikers Tiger

  4. Riyan Jagur says:

    Salute dan terimakasih yg tak terhingga buat semua biker sumatra (HTML Palembang, HTML Pekan baru, KOMANDO duri, HTML MEdan, BIONIC Aceh, JET, HTML Bukit tinggi, HTML Lampung… benar2 brotherhood…special tengkyu buat temen2 HTML JAKSEL atas supportnya, mayan kolekannye ngebantu bgt… HTML Cilegon mkasih ya kang…
    serta semua biker yg ketemu di jalan…asli brrrrrrrotherrhooodd

    • Rayan JET 127 says:

      JET (Jambi Ethnic Tiger)…..

      Kami adalah club Minoritas yang selalu terbuka dengan tangan lebar atas dasar Pengikatan Jalinan Persaudaraan….Sapapun anda….Darimanapun Anda…Club apapun Anda…Tetap SAUDARA KAMI…!

      JET cinta PERSAUDARAAN tanpa Tembok PEMISAH..

  5. Alhamdulillah waa syukurillah…….not haji lokal tapi hajinya biker’s
    btw sukses buat HTML SIMWIL JAKARTA SELATAN

  6. Saluteee…Sukses Selalu buat brader2 dari HTML Simwil JakSel…Semoga Lebih semangat lagi membawa nama HTML mencapai persaudaraan tanpa batas…

  7. Mantaaaaaap, keep brotherhood …..

  8. Wuooww manstaabh…jkt-sabang-jkt 11hari…klo mlm hari jln jg kah?

Leave a Reply