Motorcycle Safety Forum Pertamina Motor Club (PMC) & HSE Pertamina

image006

6 Juli 2012. Masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya, khususnya di Jakarta, kurang disiplin, dan masih minimnya prilaku baik berlalu-lintas bagi para pengendara sepeda motor, menjadi perhatian serius dari para bikers yang tergabung dalam Pertamina Motor Club (PMC). Oleh karena itu untuk membantu mengurangi angka kecelakaan itu, pada Rabu 4 Juli 2012 lalu, PMC dan divisi HSE Pertamina mengadakan Motorcycle Safety Forum yang bertemakan “Sabar Di Jalan Selamat Di Tujuan.”

Dengan bekerja sama dengan Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas POLRI, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Instruktur dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) acara ini berlansung cukup hikmat, serius tapi juga santai di Aula lantai M Gedung Utama kantor Pertamina Pusat. Acara forum ini berlangsung internal dan setidaknya di ikuti oleh hampir 200 karyawan dari berbagai divisi Pertamina. Namun demikian kegiatan ini lebih bersifat diskusi ineraktif bersama bukan praktek di lapangan.

Tampil sebagai pembicara di forum ini adalah Kakorlantas Polri Irjenpol Drs. Pudji Hartanto, MM. Disini ia berbicara tentang panjang lebar tentang bagaimana etika berkendara yang baik, undang-undang lalu – lintas, dan juga membahas bila ada yang melihat oknum yang ‘nakal’ di jalan untuk segera melaporkannya.

Dalam kesempatan ini Sutrisno, selaku Ketua Umum PMC dan juga Staff Ahli Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, menyampaikan sejumlah kegiatan PMC di tahun 2012 serta informasi kegiatan – kegiatan positif PMC yang akan dilaksanakan PMC.

Yang menarik acara ini tidak hanya di hadiri oleh karyawan yang haus akan informasi tentang safety riding, sejumlah jajaran direksi PT Pertamina pun turut hadir, seperti Luhur Budi Djatmiko selaku Direktur Umum, M Afdal Bahaudin, Direktur Pengembangan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR), Ir. Hotma Simanjuntak, Mstr, Direktur Keselamatan Transportasi Darat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah Nanan Sukarna, Ketua IMI & Wakapolri.

Acara ini ditutup dengan video slide kecelekaan dari IDDC yang dibawakan oleh Bintarto Agung. Dengan adanya aktivitas ini dapat menekan angka kecelakaan dan para peserta dapat lebih memahami bagaimana merawat sepeda motornya dan selalu memakai helm sesuai standar SNI.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply