Nissan Motor Indonesia Cetak Rekor Penjualan Semester Pertama

image006

4 Juli 2012.  Wuih.. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari ini mengumumkan rekor penjualan di semester pertama 2012 (Januari-Juni) dengan total 32,826 unit, meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar 24,525 unit. Secara presentase meningkat 25% dan hasil ini menandakan rekor penjualan semester pertama NMI dalam sejarah. Pada bulan Juni, NMI mencapai penjualan bulanan 5,295 unit.

Highlight

  • Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang Nissan Grand Livina berkontribusi sebesar 17,471 unit, secara presentase meningkat 35% dibandingkan hasil di periode yang sama tahun lalu.
  • Sementara Nissan March, hatchback yang irit bahan bakar capai penjualan sebesar 5,239 unit dan Nissan Juke, compact crossover dengan desain unik capai penjualan sebesar 4,737 unit.
  • MPV Nissan Evalia yang baru saja diluncurkan berhasil menciptakan momentum penjualan yang kuat bagi NMI. Diluncurkan pada awal Juni lalu, angka pemesanan (booking order) telah mencapai 3,500 unit.

“Merupakan komitmen Nissan untuk menyediakan kendaraan yang sesuai untuk pasar Indonesia. Dengan pencapaian ini, kami yakin konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada produk Nissan,” ujar Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI.

“Hadirnya Evalia berhasil menawarkan pilihan alternatif bagi keluarga yang mencari kendaraan dengan desain elegan, kabin luas, nyaman untuk dikendarai, irit bahan bakar serta harga terjangkau. Lahirnya Evalia juga menandakan Nissan sebagai satu-satunya produsen kendaraan yang menawarkan segmen MPV terlengkap, mulai dari Evalia dengan harga terjangkau, hingga premium MPV, Nissan Elgrand,” jelas Kintaro Izumida.

Di tahun fiskal 2012 (April 2012 hingga March 2013), NMI menargetkan untuk mencapai penjualan lebih dari 90,000 unit dengan pangsa pasar 10%.

Leave a Reply