PRJ 2012: GT Radial Hadirkan Mobil Fastron Europe-Asia Expedition

29 Juni 2012. Produsen ban terbesar dan terintegrasi se-Asia Tenggara dengan merek GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk kali ini kembali hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 yang diselenggarakan pada 14 Juni s/d 15 Juli 2012, di Lobby Utama JIExpo Kemayoran, Jakarta. Yang cukup menarik adalah mobil Toyota Fortuner yang pernah ikut ajang “Fastron Euro Asia Expedition 2011” dan mobil tersebut telah membuktikan ketangguhan GT Radial Savero AT.

Dari Indonesia untuk dunia

Nuansa merah putih yang kental di stan GT Radial tidak hanya menunjukkan brand identity dari GT Radial. Nuansa ini juga untuk memperlihatkan nasionalisme dan rasa bangga GT Radial yang merupakan produk asli Indonesia. “PT Gajah Tunggal memproduksi ban GT Radial sejak 1993 dan telah mengekspor ke seluruh belahan dunia,” tutur Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

Di stan GT Radial, pengunjung juga bisa melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan GT Radial di berbagai negara, misalnya di Malaysia yang baru-baru ini mengadakan kegiatan Ride and Drive 2012 dari berbagai merek mobil yang menggunakan ban GT Radial. Selain itu, ada pula kegiatan off-road dengan menggunakan ban GT Radial Savero di Malaysia dan Australia, serta kegiatan di negara-negara lainnya yang menjadi tujuan ekspor GT Radial, seperti Eropa dan Timur Tengah.

Ajang PRJ 2012 kali ini, GT Radial memamerkan produk-produknya dengan berkonsentrasi di ban ultra high performance dan offroad atau kendaraan 4×4, di antaranya GT Radial Champiro HPY, GT Radial Champiro SX2 , dan GT Radial Savero Komodo. Selama sebulan penuh, pengunjung akan disuguhi berbagai kejutan, mulai dari hiburan memukau hingga penawaran harga khusus, serta hadiah langsung akan diberikan selama PRJ 2012 berlangsung.

Hingga saat ini, ban GT Radial telah diekspor ke lebih dari 90 negara, termasuk Eropa yang memiliki standar kualitas tinggi untuk produk-produk yang dipasarkan. GT Radial mampu memenuhi standar tersebut dan dengan demikian GT Radial merupakan ban performa tinggi kelas dunia.

Bukti ketangguhan

Salah satu momen kebanggaan GT Radial adalah pembuktian ketangguhan ban produksi anak bangsa ini. Bukti ketangguhan diperlihatkan melalui perjalanan dari Indonesia menuju Italia dalam event “Fastron Europe-Asia Expedition” yang dilakukan tim yang terdiri dari 12 orang Indonesia yang mengendarai mobil dengan ban GT Radial.

Acara tersebut didukung beberapa produsen dari Indonesia, termasuk GT Radial, dengan menempuh jarak 27.000 km, melewati berbagai permukaan jalanan dan cuaca yang kerap berubah. Perjalanan tersebut dilalui hanya dengan menggunakan 1 set (4 buah) ban GT Radial. Hal ini merupakan momen yang membanggakan karena dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Supplier bersertifikat

Setelah melalui proses audit kualitas yang ketat selama tujuh bulan, Proton Holdings Berhad, pabrik mobil terbesar di Malaysia, memberikan sertifikat sebagai supplier kelas A kepada PT Gajah Tunggal Tbk. Penyerahan sertifikat yang merupakan kelas tertinggi dalam industri mobil global tersebut dilakukan di kantor pusat Proton Holdings Berhad pada 29 Mei 2012 lalu.

Sertifikat yang didapat membuktikan ban GT Radial yang dipasok ke Proton digunakan sebagai ban OEM (original equipment manufacturer) pada beberapa produk Proton. GT Radial yang digunakan pada Proton Prove dan Proton Exora telah berhasil melewati berbagai pengujian kualitas yang ketat, mulai dari bahan baku sampai dengan proses produksi dan pengujian produk akhir, yang dilakukan oleh Proton sebagai salah satu syarat untuk menjadi pemasok ban OEM.

“Sertifikat yang kami terima dari Proton membuat kami semakin percaya diri bahwa ban GT Radial dapat memenuhi standar kualitas OEM global yang tinggi yang diterapkan oleh Proton dan juga oleh semua pabrik mobil lainnya di dunia,” ujar Buddy Tanasaleh selaku Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk.

“Sebagai perusahaan ban terintegrasi yang terbesar di Asia Tenggara, kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dari produk ban yang kami hasilkan agar selalu dapat berkompetisi di pasar domestik, regional, maupun global. Dengan diterimanya sertifikat sebagai supplier kelas A ini, PT Gajah Tunggal Tbk memiliki kesempatan luga untuk meningkatkan pasokan ban GT Radial ke berbagai kendaraan baru yang diproduksi oleh Proton di masa mendatang,” tutup Buddy.

One thought on “PRJ 2012: GT Radial Hadirkan Mobil Fastron Europe-Asia Expedition

Leave a Reply