Turing Pertamina Motor Club (PMC) Ke Pringsewu Lampung

1 Juli 2012. Memasuki awal semester kedua tahun 2012 ini, para biker yang tergabung dalam Pertamina Motor Club (PMC) semakin menegaskan eksistensinya dengan mengadakan Turing & Baksos PMC 2012 untuk ketiga kalinya di daerah Tanggamus kabupaten Pringsewu, Lampung. Sebelumnya agenda rutin ini berlangsung Kuningan, Jawa Barat, pada bulan Januari silam, dan terakhir tanggal 2-3 Juni lalu di Desa Patengan, Bandung.

Sebelum berangkat meninggalkan lokasi Kantor Pusat Pertamina di Jakarta, Sutrisno selaku Ketua Umum PMC yang juga menjabat Staf Ahli Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) mengatakan:

“Sekarang Pertamina Motor Club bukan lagi ‘jago kandang’ (bukan hanya di pulau Jawa), kali ini kami mulai merayap ke Sumatra untuk  mengadakan Turing dan Baksos ke Tanggamus Pringsewu, Lampung,” kata Sutrisno hari Jumat malam (29/06) kepada Tim Liputan SL.com.

“Turing & Baksos PMC kali ini menyentuh sektor pendidikan. Disana PMC memberikan sumbangan berupa perlengkapan sekolah, perbaikan gedung, perlengkapan sholat, dan pengadaan fasilitas sanitasi, serta uang saku untuk murid dan guru di sebuah Pesantren dan SDN di daerah tersebut. Dan lokasinya pun, lagi-lagi kami pilih tak jauh dari lingkungan kerja Pertamina, yakni dekat dengan Depot Panjang Pertamina di Tanjung Gerem,” jelas Sutrisno.

Sebelum berangkat setiap peserta turing PMC dari berbagai divisi di Pertamina mengisi absen untuk mendapat bendera turing baksos, kupon BBM, tutup pentil berlampu, dan sarung tangan. Semua barang-barang ini wajib dikenakan setiap peserta selama perjalanan turing. Setelah itu beberapa tim mekanik melakukan pemeriksaan motor.

Tentunya Turing & Baksos PMC kali ini yang diikuti sekitar 48 motor berbagai merek dan tipe ini bisa terlaksana atas dukungan beberapa sponsor dari divisi Pertamina seperti Pertamax, Elpiji, Pelumas Pertamina Enduro 4T, Elnusa Petrofin, Patra Niaga, Pertamina Geothermal Energy (PGE), dan Rider.

Seperti ajang turing sebelumnya ke Kuningan Jawa Barat (artikel ini), sebenarnya Tim Liputan SL.com diajak ikut serta dalam acara turing ke Lampung ini, tetapi kali ini tidak bisa ikut. Semoga dalam event berikutnya Tim SL.com bisa bergabung, dan meliput semua kegiatan PMC ini dari awal sampai akhir.

Untuk sementara, lokasi photo yang ada di halaman ini menunjukkan suasana disaat para peserta turing PMC sedang bersiap dan melakukan start hari Jumat malam (29/6/12).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply