Wuih.. Helm KYT Memiliki Standard Snell Foundation

image006

1 Juli 2012. Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2012 yang lalu, PT Tarakusuma Indah secara resmi meluncurkan helm terbarunya dari varian Vendetta Series di Tamani Cafe Tomang, Jakarta Barat. Kabar bagusnya, beberapa model helm KYT terbaru ini sudah memenuhi standard SNELL Foundation.

Menjamurnya event-event balap sepeda motor di Tanah Air ikut menambah ramainya persaingan dalam penjualan helm yang memenuhi standard dan punya spesifikasi balap sepeda motor. Masing-masing produsen helm berlomba-lomba untuk menjadi sponsor, maupun memberi dukungan pada team balap, serta pembalap yang berlaga pada event balap tersebut.

Ya, Brand-Awarenss dari sebuah produk helm memang sangat penting, baik untuk kalangan pembalap, maupun untuk masyarakat umum penggemar otomotof dan motorsport. Adapun salah satu pemimpin pasar helm berspesifikasi balap yang sudah tidak asing lagi di kalangan dunia balap sepeda motor adalah KYT. Merek ini sudah dikenal luas sebuah brand helmet dari pabrikan PT Tarakusuma Indah.

KYT selalu berusaha untuk menciptakan trend dan inovasi-inovasi terbarunya untuk menunjang keperluan balapan sepeda motor, touring, maupun untuk pemakaian harian. Helm balap hasil produksi PT Tarakusuma Indah memiliki standard balap, namun dalam perkembangan selalu ada beberapa inovasi terbaru, salah satunya diperkenalkan dalam acara yang berlangsung hari Jumat 29 Juni 20112 tersrbut.

Apa saja yang terbaru dari helmet KYT?

KYT Vendetta 2

Ini adalah helm tipe Full-Face Face yang sangat pas untuk para penggemar touring. Mengusung fitur Double-Visor sebagai salah satu andalannya. Fitur ini sangat membantu bikers karena cahaya silau matahari dan teriknya panas ditengah hari.

Selain itu, ada inovasi teknologi ini sebagai salah satu fitur unggulan, yaitu U-Shape Air-Pump System (Patent Design) dimana bagian Cheek-Pad atau busa bagian pipi pada helm dapat disesuaikan ketebalannya  (size adjustable) sehingga konsumen (bikers) dapat lebih nyaman dan aman dalam berkendara.

Sistem ini terdapat pada helm KYT Vendetta 2 yang menggunakan pompa angin mini manual yang terdapat pada bagian bawah depan (dagu). Fungsinya dimana bikers merasa tekanan bagian pipi terlalu longgar dan tidak fit-press pada pipi maka konsumen tinggal memompanya sampai kekencangan yang diinginkan. Begitu pula sebaliknya, apabila dirasa terlalu kencang maka tinggal tekan tombol kecil di sebelah pompa maka angin akan keluar dan kekencangan Chic-Pad akan berkurang.

Helm berbahan dasar ABS High-Grade ini juga dilengkapi dengan fitur Visor Lock yang berguna mengunci visor (kaca helm) saat berkendara dalam kecepatan tinggi, serta dirancang dengan bentuk Oval Shape Aerodynamic Shell, yang sangat menunjang dalam penggunaan di kecepatan tinggi.

Adapun warna helm KYT Vedetta 2 yang dapat dipilih antara lain Solid White Pearl, Solid Black Matt,1 Solidu Red Maroon, Solid Gunmetal dan Solid Fire Red.

KYT Vendetta Race

Helm ini merupakan versi balap dari KYT Vendetta 2. Secara keseluruhan memiliki bentuk yang sama dengan KYT Vendetta 2, namun untuk urusan fitur sudah disesuaikan dengan spesifikasi balap sepeda motor kelas nasional maupun kelas international. Adapun fitur yang tidak diaplikasikan pada KYT Vendetta Race ini, hanya Double Visor karena pada ajang balap sepeda motor tidak diperkenankan menggunakan Double-Visor.

Selain itu, fitur penting yang ada pada KYT Vendetta Race adalah memiliki U-Shape Air-Pump System (Patent Design), Visor Lock, Anti-Fog Layer System, Stainless-Steel Double D Ring chin-strap, serta yang lebih penting adalah  memiliki sertifikasi SNELL 2010.

Pilihan warnan KYT Vendetta Race hampir sama dengan KYT Vendetta 2, yaitu Solid White Pearl, Solid Black Matt,1 Solidu Red Maroon, Solid Gunmetal dan Solid Fire Red.

KYT C 5 Titanio

Hel ini adalah masterpiece dalam keluarga helm balap produksi KYT. Memiliki Racing Stlyle Design yang begitu apik disertai dengan sentuhan teknologi, serta inovasi-inovasi terkini dalam dunia helm, membuat KYT C 5 Titanio menjadi sebuah terobosan terkini dalam dunia helm yang memiliki spesifikasi balap di Indonesia.

Berbekal fitur-fitur nan-modern seperti Composite & Fiber Kevlar Aramedic Material, Extra-Part Panel Feature, Tear-Off Panel Feature, Anti-Fog Layer System, U-Shape Air-Pump System (Patent Design), dan ketebalan visor (kaca) yang mencapai 2,7 mm (helm lain 2,1 mm) dan yang sudah dilengkapi Visor Lock, Stainless Steel Double-D Ring. Helm KYT C 5 Titanio juga mempunyai sertifikasi SNELL 2010 dan ini membuat KYT C-5 Titanio memang pantas disandang oleh para pembalap berkelas.

INK I 5

Dalam acara tersebut, PT Tarakusuma Indah juga melepas varian dari KYT C 5 Titanio, yaitu INK I 5. Semua keunggulan, teknologi dan fitur-fitur yang terdapat pada KYT C 5 Titanio juga menempel pada helm INK I 5 ini, sehingga hal ini semakin menambah pilihan bagi kalangan bikers/riders dalam menentukan helm terbaik.

Dalam obrolan tanya jawab dengan Henry Tedjakusuma, Marketing Director PT Tarakusuma Indah, terungkap beberapa hal, antara lain dikatakan:

“Helm yang beredar saat ini memang banyak ragamnya dan yang paling laku dipasaran adalah helm yang dibanderol dengan harga dibawah Rp. 300 ribu. Paling banyak yang laku di pasaran adalah helm yang dibanderl Rp 100-200 ribu per unit,” jelas Henry Tedjakusuma usai acara press conference.

“Khusus helm KYT Vendetta Series yang terbaru ini memang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas alias masuk kategori premium atau untuk pembalap, mengingat helm-helm ini sudah mendapatkan sertifikat standar keamanan M2010 dari Snell Foundation. Maka sangat wajar jika harga jualnya berkisar antara Rp. 600 ribu sampai dengan Rp. 1,5 juta,” tambah Henry.

Yups.. menurut Tim Liputan SL.com bahwa harganya memang dirasakan cukup tinggi, tapi hal tersebut bukan persoalan jika kita memikirkan keselamatan diri kita sendiri. Satu hal yang menarik helm ini merupakan mahakarya KYT Series ini sudah dilengkapi dengan Air Pump system, Visor Lock, Anti Fog, dan Double Visor pada KYT Vendetta 2.

Mengenai Snell Foundation

Snell adalah organisasi non profit yang berdiri 1957 di North Highlands, California Amerika Serikat. Organisasi / lembaga ini telah dipercaya oleh produsen-produsen helm terkenal merk dunia (AGV, Shoei, Arai, Nolan, Givi, dan sebagainya) untuk meriset, meneliti, dan menguji kelayakan serta keamanan helm yang mereka produksi ke tingkat yang paling ekstrim.

Helm KYT C-5 Titanio dan KYT Vendetta Race sudah mendapatkan sertifikat tertinggi dari dari lembaga ini. Untuk mengeceknya silahkan klik www.smf.org

ALBUM PHOTO

One thought on “Wuih.. Helm KYT Memiliki Standard Snell Foundation

  1. romy ronaldo says:

    Kalo vendetta 2 nya udah pake snell blum om stephen????

Leave a Reply