Menanti Calon Pemenang Global Ford Ranger Challenge

2 Juli 2012. Sebuah email masuk ke redaksi SL.com, dimana PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengundang rekan-rekan media sekalian untuk hadir pada acara pengumuman finalis dan dimulainya voting Global Ford Ranger Challenge. Wuih.. siapa nih yang bakal masuk sebagai calon pemenang? Hanya 3 orang peserta yang berhak masuk kedalam babak penentuan dalam ajang Kampanye Global Ford Ranger Challenge yang telah dimulai pada 18 April 2012.

Pada suatu kesempatan SL.com berbincang-bincang dengan orang dalam FMI, disebutkan bahwa total peserta yang telah mengirimkan cerita tantangan All New Ford Ranger ini hampir mencapai 500 orang. Ini adalah angka yang sah, soalnya masih  banyak peserta yang salah alamat mengirimkan cerita-nya.

Oh ya.. antusias peserta ikut acara Kampanye Global Ford Ranger Challenge cukup tinggi karena hadiah utamanya adalah satu unit All New Ford Ranger XLT 2.2L 4×4 MT. Ngga heran bro..

Pada tanggal 3 Juli 2012 ini, FMI akan mengumumkan 3 (tiga) orang peserta dengan ide terbaik yang telah terpilih untuk melaksanakan tantangan yang mereka berikan kepada All-New Ford Ranger di kehidupan nyata. Setelah itu, ketiganya akan dibuatkan video (semacam film dokumenter) atas kisah mereka sesuai dengan cerita tantangan yang sudah diajukan. Cerita dari ketiga peserta tadi merupakan kisah nyata untuk menguji ketangguhan All-New Ford Ranger.

Selanjutnya, dari rekaman video setiap peserta tadi akan di upload oleh FMI ke Facebook-nya PT Ford Motor Indonesia. Dari situ, maka dimulailah kompetisi untuk mendapatkan LIKES alias cap jempol Facebook. Yang paling banyak mendapatkan Likes atau Cap Jempol Facebook, maka dialah yang nantinya akan menjadi pemenang dan tentunya berhak meraih All-New Ranger XLT 2.2-liter 4X4 MT.

Sebagai masyarakat umum, SL.com ikut mengajukan proposal cerita dan tantangan sebagai berikut:

Jelajah Wisata Alam Indonesia
Impan saya sejak dari kecil adalah ingin mencari tantangan, antara lain menjelajah ke seluruh pelosok nusantara Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam, dan aneka ragam budayanya. Sekitar 7 tahun yang lalu saya pernah membawa keluarga, istri, dan anak, serta seorang penumpang untuk berwisata di kaki Gunung Salak tepatnya Bumi Perkemahan Sukamatri, Jawa Barat.Dengan bekal kendaraan sedan, saya memaksakan diri mencapai lokasi wisata tersebut yang terletak kurang lebih 10 km dari pusat kota Bogor ke arah barat daya. Sayangnya jalan sepanjang +/-3 km rusak parah karena sudah tergerus air hujan. Mobil sedan saya selalu menyentuh batu-batuan dengan tanjakan tajam. Sekali-kali melewati aliran sungai kecil dan sempat membuat ketakutan istri dan anak.Saya tetap nekat, sementara istri sudah memohon untuk segera menghentikan perjalanan ekstrim ini. Mobil sedan kami selalu bergoyang kiri-kanan ditambah dengan bunyi gesekan batu keras, sehingga penumpang dibelakang ingin muntah. Singkat cerita, keinginan mencari tantangan lewat jalan rusak ini akhirnya tidak kesampaian.

Sejak pengalaman itu, saya hanya berpikir bahwa saya harus punya mobil tangguh dan serba guna. Ya, saya sangat menyukai mobil yang bisa dipakai untuk aktifitas harian, aktivitas keluarga, maupun hobi, dan juga untuk kegiatan berpetualangan. Yang saya ketahui bahwa alam Indonesia ini sangat indah, dan sayang sekali jika tidak pernah dikunjungi.

Impian saya adalah menjelajah ke berbagai pelosok kawasan wisata di Indonesia. Saya memiliki beberapa peta jalur wisata, sekaligus lokasi petualangan. Kini saatnya untuk diwujudkan yaitu dengan kendaraan tangguh All-New Ford Ranger yang disebut-sebut bisa menjawab cita-cita saya menjelajah wisata alam Indonesia. Tentunya keluarga saya bisa ikut serta, untuk merasakan bagaimana indahnya alam Indonesia bersama All-New Ford Ranger.

Stephen Langitan

Dari pengalaman SL.com saat ikut acara “Media Test Drive All New Ford Ranger” di Sumatera Utara, 12-14 Juni 2012 sesungguhnya mobil pick up double cabin ini bukan lagi sekedar mobil lapangan, atau mobil proyek, tetapi juga sangat pas juga digunakan sebagai mobil keluarga yang mampu menembus jalur berat, hutan, pegunungan, dan medan berat yang lainnya.

Ya, kita akui negara Indonesia ini memang sarat dengan alam pengunungan tropis yang indah. Jadi, cukup pantas jika All New Ford Ranger bisa dipakai oleh kerluarga-keluarga yang menyukai tantangan alam sambil menikmati wisata alam Indonesia. Buktinya jelajah Seberaya Tanah Karo, Danau Toba, Tanjakan Berastagi, Hutan Lindung Deli Serdang sudah ditembus dengan mulus. Kini saatnya adalah membawa All New Ford Ranger ke tempat wisata yang lain. Hmm..

Anggota Keluarga SL.com yang siap ikut menumpang All New Ford Ranger

Leave a Reply