Facelift New Minerva Sachs R150 VX

30 Juni 2012. Event nasional Pekan Raya Jakarta 2012 di JlExpo Kemayoran Jakarta kini diramaikan dengan penampilan baru (facelift) sepeda motor sport New Minerva Sachs R150VX yang memang sudah dikenal oleh pecinta sepeda motor sport di Indonesia. Penampilan motor ini secara resmi diluncurkan oleh PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang disaksikan oleh berbagai kalangan media pada hari Jumat sore, 29 Juni 2012 di arena PRJ.

SL.com dulu pernah menyaksikan peluncuran Minerva Sachs R150 VX (artikel ini) dan mengatakan mantap. Nah, dengan kehadiran model facelift, tampaknya PT MMI ingin menunjukkan komitmennya dalam industri otomotif untuk selalu memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Padahal perusahan NMI baru saja meluncurkan Minerva Sachs X-Road 150S pada bulan April 2012 yang lalu, dan sepak terjang perusahaan MMI sepertinya tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi terhadap produknya.

“Keberhasilan R150VX di pasar sport telah memacu kami untuk menghadirkan produk yang lebih inovatif dan lebih kompetitif. Salah satunya adalah dengan menghadirkan versi terbaru dari R150 VX,” ungkap Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI pada acara peluncuran New Minerva Sachs R150VX di arena Pekan Raya Jakarta kemarin.

Secara keseluruhan, tampilan New R150 VX ini cukup berbeda dengan versi sebelumnya, terutama pada bagian headlamp, striping dan muffler. Khusus headlamp telah dilengkapi oleh LED Daytime Running Light (DRL) sehingga menambah kesan exclusive New R150 VX. Striping dan muffler baru semakin memperkuat kesan sporty.

Selain itu, New R150 VX dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti seperti Double Disc Brake, Monoshock Absorber, Tubeless Bigger Tyre dan Split Seat. Tampilannya semakin memukau dengan Digital Speedometer baru.

“Kami ingin memperkuat posisi R150VX sebagai pilihan sepeda motor di kelas medium real sport. Sedangkan untuk harga jual di Jabodetabek On The Road Rp. 17.5 juta,” lanjut Kristianto, yang akrab di sapa dengan panggilan Pak Kris ini.

Menurut MMI, untuk memperkokoh Minerva Sachs R150 VX sebagai motor sport berkelas, kini motor tersebut sudah menggunakan mesin generasi terbaru yang menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Mesin 150cc seri CBF terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 14.8 ps pada rpm 8.000 dan torsi 15.8 Nm / 6.000rpm sehingga memberikan akselerasi yang lebih responsif.

Yang pasti mesin Minerva Sachs R150 VR ini masih dilengkapi dengan pendingin oli dan engine balancer shaft sehingga dapat menjaga performa mesin secara maksimal dan juga mengurangi getaran pada mesin. Yups.. kita tunggu nih ajang test ride-nya, soalnya lokasi test-ride di PRJ sangat kecil untuk kelas motorsport. SL.com perlu lintasan panjang untuk menguji performa motor ini.

“Hadirnya New Minerva R I 50VX diyakini akan menambah volume market sepeda motor sport kelas medium yang saat ini sangat sedikit pemainnya. Tentunya agar dapat meningkatkan daya saing, kami selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan tetap mengedepankan standar kualitas di mana kami masih mendapatkan supervisi dari Sachs Germany,” tutup Pak Kris.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply