Bakul Nasi Ke-2 HVCI & HUT Milis HVCI Ke-6

image006

25 Juni 2012. Pelataran parkir Pacuan Kuda Pulomas yang biasanya penuh kuda, hari Sabtu 23 Juni kemarin sontak semakin ramai dengan ratusan ‘kuda besi’ yang ditunggangi para bikers honda yang tergabung dalam Honda Vario Club Indonesia (HVCI). Kedatangan mereka untuk mengadakan Bareng Kumpul Nasional (Bakul Nasi) 2 HVCI sekaligus merayakan HUT Milis HVCI ke-6, dan Munas HVCI kedua.

Sebelumnya, para biker HVCI berkumpul di Gedung Wahana Artha, Jakarta Pusat menggelar Munas HVCI untuk memilih Dewan Presidium HVCI, dan edukasi singkat perihal mesin Honda Vario PGM-FI. Tepat pukul 3 sore mereka konvoi ke lokasi acara dengan rute Gedung Wahana – Senen – Cempaka Putih – By Pass – Pulomas Raya – Lapangan Pacuan Kuda Pulomas.

Sesampai di lokasi beberapa sponsor seperti Federal Oil menyambut rombongan dengan memberikan ganti oli gratis untuk 100 motor Honda Vario, khusus untuk biker yang turing dari daerah diluar Jabodetabek.

Acara yang berlangsung cukup sederhana dan berlanjut hingga malam harinya. Semakin malam makin semarak dengan aksi hiburan band dan atraksi freestyle oleh freestyler dari klub motor Horse Power. Selain itu HVCI juga mendapat kado ulang tahun berupa kue tart dari klub Scoodential.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Bro Shakti dari PT Wahana Makmur Sejati mengucapkan selamat ulang tahun kepada HVCI. “Selamat HUT Milis HVCI yang ke-6 dan HUT HVC Jakarta yang ke-2. Semoga HVCI tetap eksis dan solid serta  tetap menjaga tali persaudaraan,” kata bro Shakti dalam sambutannya. Pemotongan tumpeng menjadi puncak acara ini.

Sekilas Sejarah HVC Jakarta

Berawal dari terbentuknya milis pada tanggal 22 Juni 2006 dengan nama honda-vario@yahoogroups.com. Kemudian dilakukan temu darat pertama (Kopdar) tanggal 11 November 2006 di salah satu bikershop milik member milis di daerah Ragunan.

Dari beberapa member milis yang berencana ikut ternyata hanya segelintir orang yang hadir, mereka adalah : bro Anton, bro Bima, bro Bilal, bro Iman Sliepie (Iceman), bro Herry (Herkot), bro Velino dan bro Yudha (catatan_langit) disusul kemudian bro Muis dan Bro Aria. Dari situ kita rolling vario untuk mencari lokasi kopdar. Dan ditetapkanlah Sabang sebagai lokasi kopdar pertama.

Dari beberapa pertemuan selanjutnya, akhirnya tanggal 26 November 2006 dideklarasikan klub Vario di Jakarta, dengan nama HONDA VARIO CLUB (HVC) bertepatan dengan gelaran lomba irit Honda 2006, dengan PIC Bro Bima. Ini merupakan Club Honda Matic pertama berdiri di wilayah Jabodetabek yang didukung penuh oleh PT WAHANA selaku main dealer Jakarta dan Tangerang.

Selain milist media informasi lainnya yaitu website dengan nama www.varioclub.com yang didaftarkan pada bulan Oktober oleh salah satu member milis yang hadir pada kopdar tersebut. Dengan kerelaan dan kebersamaan akhirnya ditetapkan website tersebut sebagai web resmi HVC. Dan sekarang berubah menjadi www.hondavarioclub.com.

Sejak berdirinya HVC pada tanggal 26 Nopember 2006 dan belum genap mencapai 1 tahun perkembangannya sudah sedemikian pesat dengan bertambah anggota-anggota baru.

Karena banyaknya anggota yang berlokasi di luar DKI Jakarta maka dibentuklah Chapter-chapter HVC antara lain Chapter Depok, Chapter Bekasi, Chapter Tangerang, Chapter Cianjur, Chapter Samarinda, Chapter Pekanbaru, Chapter Cilegon, Chapter Medan, Chapter Semarang, Chapter Martapura/Banjarbaru, Chapter Banjarmasin, Chapter Palembang, Chapter Padang, Chapter Sangatta, Chapter Lombok, Chapter Malang, Chapter Serang. Mungkin akan bertambah lagi chapter-chapter HVC di daerah lain.

Yang terpenting dari semua ini adalah untuk membangun persaudaraan dan kebersamaan, maka tercetuslah motto HVC yaitu “ABSOLUTE BROTHERHOOD”

PENGURUS HVC JAKARTA PERIODE 2010 – 2011

Dewan Penasehat Bro Iman Slipie, Bro Temmy, & Bro Andre
Ketua Umum Bro Ain ( 021-92648479 )
Ketua Harian Bro Lukas
Sekretaris Sis Risti
Bendahara Bro Reza (Koordinator) & Sis Vena
Div. Humas Bro Buston (Koordinator), Bro Ayoy-SpeedHolic (IT), Bro Ibnu, Bro Reggi
Div. Keanggotaan Bro Opik, Bro Dwi, Bro Okki Blangkon, Bro Lexi Jawir
Div. Penelitian dan Pengembangan Bro Dimas (Koordinator) & Bro Edy Komara
Div. Hukum / Legal Bro Hendra
Div. Logistik Bro Kiki (Koordinator), Bro Emen & Bro Aruno
Div. Multimedia Bro Mio (Koordinator), Bro Iksa Menajang, Bro Noval, & Bro Herumedia (om Bule)
Div. Tata Tertib (Safety Riding) Bro Joshua (Koordinator), Bro Mevrick (Div. Touring), Bro Kuyi, Bro Agoy, Bro Ferry Uban, Bro Lucky, & Bro Adit
Penasehat Tatib (SR) Bro Zamzam, Bro Jay, Bro Pedrick, Bro Ryan, & Bro Riska
Email : honda-vario@yahoogroups.com, redaksi@varioclub.com
Website : www.hondavarioclub.com

Sekretariat HVC JAKARTA : Jl. Tawes No. 26. Rawamangun (Belakang Terminal Rawamangun ), Jakarta Timur – DKI Jakarta, Jl. Tridarma no. 2, Komp. DEPDIKNAS Rt.12 Rw. 08. Kemanggisan-Slipi, Jakarta Barat 11480.

Sekilas Sejarah HVC Bekasi

Setelah diadakannya touring kedua oleh HVC Jakarta / Pusat tercetuslah ide untuk mendirikan HVC Chapter Bekasi, lalu Bro Yudi Wilya dan Sist Dora mendiskusikan keinginan tersebut kemudian berembug dan berdiskusi dirumah kediaman Bro Awan. Diskusi pertama yang dihadiri oleh empat orang yaitu Bro Yudi Wilya, Sist Dora, Sist Ratih dan Bro Awan menghasilkan rencana lokasi kopdar dan ide pendirian HVC Chapter Bekasi.

Pada Awal Kopdar yaitu 31 Maret 2007, diundanglah para HVCers yang berlokasi di Bekasi yaitu : Bro Topanie, Bro Sigit, Bro Yudhis, Bro Catur dan kemudian terbentuklah anggota HVC Chapter Bekasi pada awalnya. Dari awal lokasi KOPDAR di GOR Bekasi kemudian berkembang, pindah ke lokasi SUNCITY kemudian pindah ke RM. Cibiuk Jl. Kartini Raya.

Dengan tetap mengusung Safety Riding dan Absolute Brotherhood, HVC Bekasi juga selalu mengutamakan asas persaudaraan didalam keanggotaannya. Setiap Anggota HVC Bekasi selalu mengutamakan toleransi antar club dan menghormati pengendara dan pengguna jalan yg lain.

Sekilas Sejarah HVC Medan

Honda Vario Club (HVC) Chapter Medan adalah merupakan Chapter dari HVC Pusat yang berkedudukan di Jakarta. HVC Chapter Medan dideklarasikan pada 7 Juli 2008. HVC Chapter Medan adalah wadah resmi bagi para pengguna kenderaan bermotor produksi Astra Honda type matic jenis VARIO. Suatu organisasi yang mewadai anggotanya yang mempunyai hobi dan minat dalam kegiatan otomotif roda dua.

Sekretariat Honda Vario Club (HVC) Chapter Medan: JL. Kapten Muslim No. 32 Medan atau Jl. AR. Hakim G. Perwira No. 14 B Medan. CP : 085261008551 (Budi Capung) n 081361149422 (Bro Deno). Atau silahkan datang langsung ke lokasi KopDar kami di Jl. Pulau Pinang-Lapangan Merdeka Medan (Depan Bank Panin) setiap malam Minggu mulai pukul 20.00 WIB.

Website : www.varioclub.com/chapter/hvc medan
Email : hvc_mdn778@yahoo.com
Facebook : Hvc Chapter Medan

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Bakul Nasi Ke-2 HVCI & HUT Milis HVCI Ke-6

  1. HVCI kompak banget. hebaat!

  2. Bombastis.. Proud To Be Honda Community

  3. backlight ltp says:

    Kompak selalu wat HVCI
    Tetap brotherhood

Leave a Reply