Mencicipi Ucok Durian Medan.. Mantap!

22 Juni 2012. Usai perjalanan yang melelahkan dalam event “Media Test Drive All New Ford Ranger” menempuh jalur off-road di kawasan Deli Serdang (artikel ini), akhirnya rombongan 10 unit mobil pick up double cabin All New Ford Ranger merapat ke Ucok Durian di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 30/32 Medan. Lokasi Ucok Durian Wahid Hasyim Medan ini adalah cabang dari gerai di Jl. Iskandar Muda dekat Pajak Peringgan Medan. Seperti apa rasanya Durian Ucok ini?

Seperti apa rasanya? Wah.. jangan kau tanyalah.. Sudah pasti mantap! Selain terkenal dengan harga yang murah, juga Ucok Durian ini terkenal yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, maupun wisatawan. Asal tau saja sang pemilik memang dipanggil dengan Ucok, karena ia memang asli anak Medan, yang punya nama lengkap Zainal Abidin, dan iapun sudah 25 tahun menekuni bisnis durian ini.

Sebenarnya masih banyak gerai durian lain dipinggir jalan yang menawarkan harga yang lebih murah, tapi yang lebih representative buat tamu yang ingin duduk dengan santai, ya tepatnya di Ucok Durian ini. Bahkan Bang Ucok menjanjikan durian yang dijajakan dijamin berkualitas, dengan buah pilihan.

Kalau sudah dibuka ternyata tidak mantap, maka diberikan durian pengganti, dan dicarikan yang lebih mantap. Istilah mantap disini tentunya sesuai dengan selera pembeli, ada yang mau manis, padat, pait, kenyal, lembek, ya terserah saja.

Soal harga berkisar Rp. 20-40 ribu, dan sangat tergantung dari ukurannya. Sebaiknya sih.. langsung saja borong sepuluh durian, dan makan sambil duduk secara perlahan-lahan. Dari pengalaman SL.com bersama rombongan PT Ford Motor Indonesia (FMI) pada hari Rabu, 13 Juni 2012 yang lalu, sebuah keranjang besar langsung ditaruh dilantai dua dimana rombongan media FMI mengambil tempat duduk.

Sang tukang mulai membuka satu persatu, yang manis maupun yang pait tetap saja dibuka dan dilahap, kecuali yang busuk langsung diganti. Jadi, kenikmatan makan durian itu memang sangat relatif, dan masing-masing orang mempunyai citra rasa yang berbeda. Akhirnya, SL.com mencicipi setiap durian yang dibuka, satu ambil disini, satu ambi disana. Jika ketemu yang rasanya benar-benar mantap, maka diteruskan pada buah tersebut.

Ucok Durian buka 24 jam. Ketika SL.com lewat rute yang sama di pagi hari, eh ternyata benar Ucok Durian ini masih buka dan terlihat pengunjung orang kantoran sedang duduk menikmati durian. Katanya sih Ucok Durian juga menerima packing durian dalam wadah plastik (seperti tupperware) buat oleh-oleh.

Tapi banyak teman yang mengatakan, rasanya bakal beda antara makan ditempat dengan durian packing yang sudah melewati perjalanan terbang. So, sebaiknya makan durian ditempat ajalah.. Mangkanya main-mainlah ke Medan. Kalau begitu, catat nih alamatnya: Ucok Durian, Jln. Iskandar Muda no. 75 atau Jln. K.H. Wahid Hasyim no. 30/32 Medan. Telp: 0819859540 – 081375061919.

ALBUM PHOTO

One thought on “Mencicipi Ucok Durian Medan.. Mantap!

Leave a Reply