Launching All New Honda Civic Generasi Ke-9

20 Juni 2012PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda Civic di Grand Ballroom Ritz Carlton Hotel SCBD. Generasi ke-9 dari sedan legendaris Honda ini tampil dengan desain baru yang semakin elegan dan sporty, serta didukung berbagai inovasi berteknologi tinggi yang terlihat dari berbagai fitur canggih yang dihadirkan di dalamnya.

All New Honda Civic kini tersedia dalam 5 warna menarik, yaitu Polished Metal Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl dan warna baru Carnelian Red Pearl.

All New Honda Civic dipasarkan dengan harga Rp. 341 juta untuk tipe 1.8 liter transmisi manual, Rp. 354 juta untuk tipe 1.8 liter transmisi otomatis dan Rp. 406 juta untuk tipe 2.0 liter transmisi otomatis.

Perjalanan Honda Civic selama 40 tahun tak tepisahkan dengan perkembangan Honda sendiri, baik dari sisi penjualan maupun teknologi. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, pengembangan Honda Civic telah menjadikan Honda sebagai salah satu pemimpin manufaktur otomotif di dunia.

Saat ini Honda Civic telah terjual di 160 negara dengan total penjualan sebesar 20,2 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah terjual sebanyak 106.986 unit sejak tahun 1976 hingga akhir tahun 2011.

”Dari generasi ke generasi, Honda Civic selalu menjadi yang terdepan di masanya dalam hal inovasi, desain, dan teknologi. Sejak awal, Honda Civic diposisikan sebagai sebuah model global dan telah diterima dengan sangat baik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dimana Civic telah menorehkan sejarah yang panjang serta mempunyai konsumen loyal dalam jumlah yang cukup besar,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “All New Honda Civic hadir dengan konsep ‘Powered by Innovation, Driven by Technology.’ Generasi terbaru All New Honda Civic kali ini tak hanya menghadirkan tampilan yang lebih elegan sekaligus sporty, namun juga dilengkapi sejumlah fitur inovatif berteknologi tinggi yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa yang tangguh dan efisien. “

Beberapa fitur inovatif baru yang dihadirkan pada All New Honda Civic, antara lain:

  • Advanced Multiplex Meter with i-MID (intelligent-Multi Information Display) Desain dashboard bersusun dilengkapi layar warna 5” yang mudah dipantau untuk memberikan berbagai informasi seperti konsumsi BBM, pengaturan audio, sistem keamanan kendaraan, hingga wallpaper yang dapat diisi foto-foto personal. Semua fungsi tersebut dapat dikendalikan langsung dari roda kemudi melalui Steering Wheel-Mounted Controls.
  • ECON Mode yaitu teknologi pintar yang diaktifkan melalui ECON Button secara otomatis menyesuaikan sistem pengendaraan, termasuk perpindahan transmisi dan air conditioner, untuk efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara).
  • Eco AssistTM yang akan memberi petunjuk bagi pengemudi untuk mencapai gaya berkemudi yang menghemat bahan bakar. Gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya akan ditampilkan secara Real Time pada indikator warna pada meter cluster yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.
  • One Push Ignition Button* yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh.
  • Smart Key System* yang memudahkan pengendara saat membuka pintu dengan menggunakan sistem sensor. Dengan sistem ini pengemudi cukup menyimpan kunci di dalam saku, dan dengan sensor yang ada pada smart key, pintu akan terbuka saat tangan berada di handle pintu.
  • Integrated Audio System merupakan sistem audio baru yang terintegrasi dengan dashboard dan dapat dikendalikan dari Steering Wheel-Mounted Control, Made for iPod dan dilengkapi SVC (Speed Sensitive Volume Compensation) untuk menyesuaikan volume audio dengan kecepatan kendaraan.
  • 8 Way Power Seat Adjustment* untuk pengaturan posisi duduk secara elektris ke delapan arah untuk pengemudian yang lebih nyaman.

Selain mengusung fitur-fitur baru tersebut, All New Honda Civic juga didukung pilihan mesin 1.8 L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 141 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 17,7 kg.m pada 4.300 rpm.

Serta mesin 2.0 L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 19,4 kg.m pada 4.300 rpm. Mesin berteknologi tinggi ini menghasilkan tenaga berlimpah dengan akselerasi penuh tenaga namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Performa responsif sekaligus efisien pada All New Honda Civic didukung juga oleh transmisi otomatis 5 percepatan (5AT) yang dilengkapi berbagai teknologi terdepan, seperti Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Pergantian gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift yang terdapat di roda kemudi.

All New Honda Civic tidak hanya dilengkapi fitur-fitur canggih dan mesin berperforma tinggi, tetapi juga dengan perangkat keselamatan dengan standar tertinggi.

All New Honda Civic juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan aktif seperti Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering)* + VSA* (Vehicle Stability Assist) yang berfungsi untuk mencegah gejala oversteer dan understeer saat menikung, serta mencegah gejala slip pada jalanan yang licin.

Selain itu, sistem pengereman dengan ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA* (Brake Assist) membantu agar pengereman lebih efektif.

Perangkat keselamatan pasif pada All New Honda Civic berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi tabrakan, di antaranya rangka G-CON + ACETM, Dual SRS Airbag, Neck-Shock Mitigation hingga Pedestrian Protection Body Structure yang berfungsi mengurangi cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

All New Civic telah melalui serangkaian uji tabrak dan meraih rating 5 bintang dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) di Amerika Serikat.

*tersedia untuk tipe 2.0 L

ALBUM PHOTO

Leave a Reply