TJM SINNOB Racing Berjaya di YCR Tasikmalaya

image006

13 Juni 2012, Setelah Lampung, kini giliran Yamaha Cup Race (YCR) memeriahkan Kota Tasikmalaya, sempat terjadi perpindahan lokasi balapan, yang semula di Lanud Wiryadianta Cibereum dan menjelang hari H pindah lokasi ke Sirkuit Bukit Paseur kaki gunung Galunggung dikarenakan adanya kunjungan dari Penjabat Mentri. 

YCR sebagai salah satu bentuk promo dari Pihak Yamaha yang didukung oleh SINNOB selaku Pabrikan Sprocket Gear terkenal di Indonesia mengadakan event bertajuk Yamaha Cup Race Menuju Pentas Dunia, yang akan digelar di 9 kota diantaranya Tasikmalaya.

Ada yang special dalam YCR di Tasikmalaya, dimana Pembalap Sinnob dari Tim Tunggal Jaya Motorindo (TJM) Banten, ikut ambil bagian dalam kelas MP2, Rizaludin Sidqi sebagai pembalap andalan dan berhasil podium 4.

Pembalap masa depan TJM ini berhasil menyisihkan lawan-lawannya dengan perjuangan yang berat, mengingat kondisi Sirkuit Bukit Paseur di Kaki gunung Galunggung bergelombang dan tidak rata. Banyak pembalap yang terpentas jatuh, salah satu korbannya Sigit Pede mejadi korban dari keganasan sirkuit ini yang mengakibatkan patah kaki.

YCR digelar hari sabtu-minggu, diikuti lebih dari 145 Pembalap dari seluruh wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, hari sabtu seleksi dan scrut bagi para calon pembalap, walaupun cuma scrut namun enak ditonton, karena penonton bisa langsung menyaksikan pembalap dan tim mekanik menyetting motor secara lebih dekat.

Selain dapat menikmati aksi pembalap lokal dan nasional dihari minggu,penonton juga akan dimanjakan oleh beberapa booth/stand Sponsor yang menjual produknya secara murah meriah dan dengan bonus aneka macam merchandise.

Khususnya SINNOB dalam acara YCR di Tasik ini membagikan Oli rantai (SINNOB CHAIN LUBE) secara geratis pagi pengunjung yang mampir di stand Sinnob. Pengunjung mendapatkan beberapa keuntungan apabila hadir di stand Sinnob, karena ada Games berhadiah Gir SINNOB.

Acara yang dikemas dengan apik sehingga penonton sangat dimanjakan dengan aneka hiburan yang tersedia, baik Games yang berhadiah Doorprice uang dan produk, seksi dancer, lomba umbrella girl, hiburan music yang mendatangkan Band Underground kenamaan “Burger Kill”, dan Freestyle. Sehingga lebih dari 10.000 penonton hadir memenuhi sirkuit Bukit Paseur Galunggung Tasik.

Hasil Lomba
1. Agus Setiawan Jogjakarta Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya
2. Yoga Adi P Jogjakarta Yamalube KYT 3M FDR Ridlatama RT
3. Florianus Roy Jogjakarta Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya
4. Rizaludin Sidqi Banten Yamalube Nissin KYT R9 Tunggal Jaya
5. Anggi Permana Tasikmalaya Yamalube FDR KYT Trijaya

Leave a Reply