New BOD PT TVS Motor Company Indonesia

11 Juni 2012. Bertempat di Garden Terrace Four Season Hotel Jakarta (Senin, 11/6/12), PT TVS Motor Company Indonesia, produsen motor asal India memperkenalkan Presiden Direkturnya yang baru R. Anandakrishnan.  Terhitung sejak bulan Mei 2012, ia resmi memimpin TVS Indonesia bersama dengan Yoshiteru Takahshi sebagai Advisor (Penasehat). TVS Indonesia merupakan bagian dari TVS Group yang berdiri sejak 1911 dan dipercaya 40 juta pengendara di 40 negara.

Perkenalan BOD (Board of Diretor) atau jajaran direksi TVS Indonesia yang baru ini, diawali dengan tarian belly dance khas Bollywood India. Sosok R. Anandakrishnan sendiri bukanlah orang baru di TVS Group, ia sudah bergabung sebagai Perencana dan Pengelolaan Kualitas secara Total (TQM: Total Quality Management) dan administrasi perusahaan di TVS Motor Company India sejak 2005.

R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia yang baru

Sebelumnya Mr. Anand (panggilan akrabnya) pernah bekerja di Sundaram Clayton Ltd. anak perusahaan TVS Group. Di TVS India, Anand juga menjadi sosok yang berperan penting dalam menyusun visi dan misi perusahaan, disamping menyiapkan inkubasi ide bisnis baru demi pertumbuhan TVS.

Anand memiliki gelar BE, Mechanical Engineering dan menyandang gelar MBA. Telah menikah dan mempunyai 3 anak. Ia sangat menyukai olah raga terutama cricket, sepak bola dan hockey dan mulai menggemari badminton, serta squash. Jack Trout dan Ram Charan merupakan penulis kesayangannya.

“Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari strategi perusahaan TVS di Indonesia sejak tahun ini, untuk membawa PT TVS Motor Company Indonesia mencapai tingkat yang lebih tinggi. Saya sangat percaya filosofi TQM perusahaan dapat mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi, dan seiring dengan tim kuat dan solid demi kemudahan meraih sukses usaha,” kata Anand dalam sambutannya.

“Kami bertekad untuk memenuhi target produksi yang ditetapkan sebesar 300.000 unit dalam waktu 3 tahun kedepan. Strategi pemasaran berikutnya akan lebih fokus pada pelayanan purna jual, perluasan jaringan, dan tentunya leasing yang terpadu untuk membangun brand image TVS diseluruh Indonesia,” tambah Anand.

“Saat ini TVS telah cukup dikenal di Indonesia sebagai produk berkualitas. Dengan tagline “Motor India, Kualitas Dunia” kami ingin terus membuktikan bahwa TVS dalah motor India berteknologi canggih, yang diproduksi lokal di pabrik terpadu kami yang berlokasi di Karawang,” tutup Anand.

R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia yang baru bersama Yoshiteru Takahashi sebagai Advisor PT TVS Motor Company Indonesia

Demi tercapainya hal tersebut, tentunya Anand juga memerlukan dukungan dari seorang Company Advisor. Pada kesempatan ini PT TVS Motor Company Indonesia juga mengenalkan Yoshiteru Takahashi, yang ditunjuk untuk menduduki kursi Company Advisor TVS Indonesia. Ia akan berbagi aspek bisnis dari pengalamannya yang luas dalam bisnis sepeda motor di pasar dunia, maupun pasar domestik Indonesia.

Figurnya yang senang bermain golf ini, sudah tidak asing lagi dalam industri sepeda motor. Sebelum  beliau bergabung dengan PT TVS Motor Company Indonesia, ia adalah mantan Managing Executive Officer & Director Yamaha Motor Co. Ltd Jepang yang bekerja untuk seluruh operasional sepeda motor Yamaha.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply