Harga & Spesifikasi Teknis Nissan Evalia

10 Juni 2012. Mobil keluarga atau mobil yang serba guna, Nissan Evalia resmi meluncur hari Kamis, 7 Juni 2012 (artikel launching). Bagi produsen PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini bukan sekedar ingin menambah line up baru, tetapi ikut meramaikan kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) yang semakin kompetif. Nissan Evalia 1.5 ini bersaing ketat dengan Toyota Kijang, Suzuki APV, maupun Toyota Avanza dan Daihasu Xenia.

Dari segi harga jual On The Road Nissan Evalia dinilai sangat kompetitif, yang pasti tipe Nissan Evalia XV sebagai tipe yang paling mewah masih dibawah angka Rp. 20o juta. Selengkapnya, lihat harga Nissan Evalia dibawah ini (per 7 Juni 2012):

Nissan Evalia 1.5 XV harga Rp. 185 juta untuk A/T dan Rp. 175 juta untuk M/T
Nissan Evalia 1.5 SV harga Rp. 172 juta untuk A/T dan Rp. 162 juta untuk M/T
Nissan Evalia 1.5 S harga Rp. 145 juta hanya tersedia M/T

Yuk.. sejenak kita bandingkan dengan Toyota Kijang dengan 15 unit model-nya. Yang paling murah dari Toyota Kijang adalah tipe Grand New Kijang Inova (Bensin) 2.0 Bisnis M/T dengan harga Rp. 184.4  juta dan inipun model yang paling standard. Jika mau dibandingkan dengan Toyota Avanza dengan tipe yang paling mewah akan ketemu dengan model All New Avanza Veloz 1.5 S A/T harga Rp. 182.9 juta.

Sekarang mari kita bandingkan dengan Suzuki APV. Yang paling mewah dari Suzuki APV adalah APV Arena Luxury v1.7 M/T  harga 175.5 Juta dan APV Arena Luxury v1.7 A/T harga Rp. 186.5 Juta. Ingat, mesin APV berada dibawah jok kursi depan sedangan Nissan Evalia mesinnya berada di bagian depan. Selain itu Nissan Evalia menawarkan sliding door yang mempermudah dalam hal keluar masuk.

Nissan Evalia mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc HR15DE yang juga di gunakan dalam mesin Nissan Juke. MPV Nissan Evalia ini memang mempunyai bodi agak besar dengan sliding door manual di sisi kiri dan kanan sebagaimana sudah disebutkan diatas.

Nissan Evalia 1.5 XV

Memiliki fitur berupa DVD Single DIN, AM/FM Radio, USB, AUX, 10 inci Roof Monitor, 4 Speaker, Body Color Door Handle, Fog Lamp, Parking Sensor, Black radiator grille with chrome finisher, Front power window, Central door lock, Eletric door mirror, Electric power steering, Keyless entry with alarm, Multi information display (Tachometer, FE display, Tripmeter, Shift indicator & Clock), Mud guard, Rear wiper, 2 & 3 row Head rest, 14 alloy wheel), Rear view camera (integrated with information display), Rear cooler, I-Key with immobilizer, serta fitur keselamatan ABS, ABE, BA dan front SRS airbag.

Nissan Evalia 1.5 SV

Memiliki fitur single Mechanicless Single Din, AM/FM Radio. USB, AUX, 4 speaker, Body color handle, Back door finisher, Black radiator grille with chrome finisher, Front power window, Central door lock, Eletric door mirror, Electric power steering, Keyless entry with alarm, Multi information display (Tachometer, FE display, Tripmeter, Shift indicator & Clock), Mud guard, Rear wiper, 2 & 3 row Head rest, 14 alloy wheel, ABS (optional).

Nissan Evalia 1.5 mempunyai dimensi panjang 4.400 mm dan lebar 1.695 mm serta wheelbase 2.725 mm yang dimana hal ini memberikan kesan lega kepada para penumpangnya. Menampung 7 penumpang dengan kapasitas bagasi mencapai 590 kg. Kelebihan Evalia ini adalah kursi baris ketiga bisa dilipat ke atas, dengan begitu ruang belakang pun semakin lega.

Ada yang berbeda dari MPV lainnya, dimana Nissan Evalia 1.5 ini memiliki bentuk sasis monocoque yang dikawinkan dengan per daun (belakang), dan per keong di depan. Nissan Evalia sendiri di luncurkan dengan beberapa pilihan warna lewat dark red metallic, black solid, silver metallic, white solid, blue green metallic, dan grey metallic.

Nah.. bagi mereka yang ingin mendapatkan mobil yang “lebih lega” baik untuk pemakaian keluarga, maupun usaha, maka Nissan Evalia ini merupakan pilihan mobil yang paling tepat.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Harga & Spesifikasi Teknis Nissan Evalia

  1. […] Referensi: Artikel Launching 7 Juni 2012 + Harga & Spesifikasi Teknis per Juni 2013 […]

Leave a Reply