Sekilas Jaket Respiro Air Ventech R1 & Probike R1 Gloves

8 Juni 2012. Ada rasa bangga ketika menggunakan jaket merek RESPIRO, pasalnya jaket ini sering ditanyakan orang ketika pemiliknya lagi parkir motor, kongkow, dan mungkin karena jaket ini belum terlalu pasaran. Yups, pengalaman ini pun dirasakan oleh Tim SL.com yang sering bertugas untuk urusan video, yaitu Bro Ryan Garry

Ia adalah pengguna Jaket Respiro Air Vent Series yaitu Air Ventech R1. Lagian, ia juga baru saja menggunakan Honda New GL Pro yang sudah modifikasi dengan Muffler Level3 Tribold. Di halaman ini kita hanya bahas soal jaket Respiro-nya saja ya… :-)

Jaket Respiro Air Vent Series terdiri dari 3 jenis, yaitu DR-Vent R1, Air Intake R1 dan Air Ventech R1. Khusus jaket tipe AirVent Series ini memiliki kemampuan untuk menahan angin dari luar yang dilengkapi dengan Teknologi Air Input and Output Adjustable Ventilator, yaitu berupa Ventilator udara pada bagian depan (desain diagonal dengan resleting) dan belakang (desain horizontal tanpa resleting), untuk menyesuaikan tingkat panas dan kelembapan pada bagian dalam Jaket Respiro.

Air Ventech R1 ini mempunyai kenyamanan yang sama dengan AIR INTAKE R1 yang merupakan Best Seller, dari Seri Air Vent Respiro Respiro Ridingware. Bro Ryan Garry beruntung mendapatkan jaket Air Ventech R1 dan ternyata sangat nyaman digunakan baik siang maupun malam.

“Pada siang hari pun, saat digunakan tidak terlalu gerah, karena dibagian dalam jaket berbahan Lining Mesh yang berfungsi sebagai sirkulasi udara yang memungkinkan tidak gerah dan bisa membuka Ventilator Udara pada bagian depan karena desainnya yang  diagonal dengan resleting yag bisa kita atur seberapa banyak udara yang masuk kedalam jaket,” jelas Bro Ryan dengan bangga.

“Kalau kita pakai pada malam hari pun, jaket ini masih tetap nyaman digunakan karena dilengkapi dengan teknologi Wind Proof. Jadi udara dingin malam tidak masuk, bahkan hampir tidak terasa saat kita berkendara di malam hari,” tambah Ryan sambil memotret jaketnya secara dekat.

“Jangan khawatir jika terjadi hujan, karena jaket ini juga Water Proof Fabric,” tambah Bro Ryan yang ahli dalam editing video ini. Dari pengalamannya selama dua minggu, ia sudah pernah merasakan saat berkendara dalam kondisi sedang hujan yang lumayan deras. Alhasil, air tidak tembus kedalam jaket. Bagian dalam jaket tetap kering.

Jaket ini terserdia dalam 3 varian warna BLACK dengan 3 Pilihan Warna Stripping Depan pada bagian dada : BLACK, RED, GREY. Jaket Respiro Air Ventech R1 ini memiliki fitur-fitur, antara lain: Jaket windproof, YKK zipper reverse, terdapat saku pada bagian dalam, dua saku dengan Zipper (kiri dan kanan), 3M reflective piping, Air input with adjustable (depan), dan Air output ventilation (belakang).

“Khusus logo StephenLangitan.com itu tampaknya harus sesuai pesanan, soalnya jaket Respiro ini pernah menjadi jaket resmi Ring of Fire Adventure. Bahkan perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM) pun sudah beberapa kali memesan jaket Respiro ini dalam jumlah ratusan,” imbuh Ryan.

Sarung Tangan

Selain Jaket Air Ventech R1, Bro Ryan Garry juga memakai sarung tangan Respiro Probike R1 yang terbuat dari bahan Kulit dengan kualitas yang sangat baik. Mengapa?

Menurut Bro Ryan, sarung tangan ini sangat nyaman dan tidak gerah dipakai. Karena Sarung Tangan ini Half Finger, jadi udara bisa masuk disela-sela jari yang dapat meminimalisir keringat pada tangan. Dan di bagian atas tangan pun, ada celah pada Protektor agar tidak gerah saat dipakai.

Sarung Tangan Respiro Probike R1 ini memiliki kesan garang karena terdapat Protektor berbahan Kevlar (maksimum safety) pada bagian atas tangan dan jari-jari cocok bagi para Biker Sejati yang ingin tampil modis saat berkendara motor. Protector ini berfungsi disaat kita terjatuh dari motor, dan tangan kita terproteksi dengan adanya protector di atas tangan dan jari-jari agar tidak mengalami cedera.

Pada telapak tangan sarung tangan ini memakai Anti Slip Material yang berfungsi agar tidak terjadinya slip pada saat gas maupun menekal kopling motor. Dan ini terbukti pada Bro Ryan yang sehari-hari menggunakan sarung tangan ini benar-benar seperti menempel dengan hand grip motor. Jadi sangat aman bagi para biker.

Dan ada pengait antara sarung tangan kiri dan kanan agar pada saat menyimpan sarung tangan tersebut tidak terpisah-pisah bahkan sampai hilang sebelah

ALBUM PHOTO

One thought on “Sekilas Jaket Respiro Air Ventech R1 & Probike R1 Gloves

  1. nih kelebihanya apa aja apakh anti angin & anti air?

Leave a Reply