Apa sih.. Keunggulan VICTORY Motorcycles

10 Juni 2012. Dalam acara press launching VICTORY Motorcycle yang dilakukan oleh PT Arya Motor Indonesia (AMI) hari Rabu, 6 Juni 2012 yang lalu, SL.com bersama rekan-rekan media mendapat kesempatan melakukan test-ride 3 (tiga) unit moge VICTORY Motorcycles, antara lain Victory Cross Country, High-Ball, dan Hammer. Motor asal Amerika ini mengusung visi dengan sebutan “VICTORY EDGE” dan berikut ini adalah pemahaman lebih detail mengenai makna “VICTORY EDGE” tersebut.

“VICTORY EDGE” menjadi visi Victory Motorcycles dalam memproduksi motor-motor berkualitas, sehingga mampu memberikan yang terbaik segalanya bagi para bikers. Tujuannya, agar para bikers ini bisa merasakan secara benar pengalaman yang jauh berbeda saat berada di atas motor Victory. Dari siaran pers yang ada, berikut ini adalah pemahamannya:

VICTORY Touring Cross Country

Performance

  1. Victory Motorcycles produksi tahun 2012 sudah menggunakan mesin berkapasitas 106 Cubic Inch (cu.in.) atau 1.731 cc yang disebut Freedom 106 V-Twin. “The Freedom” 106 cu.in. ini menghasilkan torsi sebesar 140 Nm dengan 96 hp.
  2. The Freedom 106 adalah mesin yang sangat bertenaga. Menggunakan system pasokan bahan bakar dengan fuel injection, Counter Balancer untuk meminimalkan getaran di frame, serta menggunakan pendingin oli (oil cooler) yang bersirkulasi cepat untuk menstabilkan suhu mesin.
  3. Memiliki transmisi 6-speed dengan overdrive yang andal dan sangat halus perpindahannya, sehingga menambah kenyamanan berkendara.
  4. Setiap Victory Motorcycles dilengkapi perangkat disc-brake berkualitas premium dan semua tipe Touring sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).
  5. Setiap motor Victory memiliki Low Center of Gravity dan sangat seimbang. Memudahkan pengendalian dan responsif di setiap kecepatan.

VICTORY Cruiser Hammer S

Comfort
  1. Selain mengandalkan Low Center of Gravity, motor Victory juga mengakomodir posisi duduk yang rendah. Setiap tipe Touring memiliki pijakan kaki yang lebar yang memungkinkan pengendara menempatkan pijakan kaki sesuai keinginannya.
  2. Pada bagian depan Victory Vison Tour, terdapat windshield yang dapat diatur tinggi rendahnya secara elektris dan memberikan proteksi bagi pengendara.
  3. Pada Tipe Cross Country memiliki Victory Comfort Control System yaitu Upper & Lower Air
  4. Control yang dapat mengatur besaran aliran angin untuk bagian atas atau bawah pengendara.
  5. Pada tipe motor Cruiser, dapat menambahkan kelengkapan tambahan untuk keamanan dan kenyamanan dengan produk dari Pure Victory seperti Windshields, Touring Seats, Backrests, Heated Grips, Cruise Control dan lain sebagainya.

VICTORY Cruiser Hammer S

Storage

  1. Victory Vision selain dilengkapi dua buah kompartemen di bagian samping, juga dilengkapi kompartemen berukuran besar di bagian depan dan bagian belakang. Total kapasitas kompartemen bagasi mencapai 110 liter. Adapun untuk tipe Cross Country Tour memiliki daya tampung 115 liter.
  2. Pada tipe Cruiser dapat pula ditambahkan kompartemen di bagian samping dan rak tambahan.

Reliability

  1. The Freedom 106 terbukti sebagai mesin V-Twin yang andal dan bertenaga.
  2. Jadwal penggantian oli untuk setiap 8.000 km.
  3. The Freedom 106 dapat secara otomatis mengatur sendiri Chain Tensioner dan dilengkapi dengan Gear-Driven Primary.
  4. Pengendara hanya perlu mengisi bahan bakar dan penggantian oli yang teratur.

VICTORY Cruiser High-Ball

Style

  1. Setiap motor Victory dirancang dengan sudut-sudut yang modern dan halus.
  2. Victory menampilkan gaga modern dan progresif.
  3. Victory dirancang dengan alur yang halus dan tidak terputus (streamline) mulai dari bagian fender depan, tangki bahan bakar, kontur jok, hingga fender belakang.
  4. Pada tipe Cruiser menampilkan garis yang streamline dan lampu depan bergaya custom.
  5. Pada tipe Vegas, Vegas Jackpot, dan High-Ball, menampilkan chassis bagian atas yang tinggi pada bagian tangki bahan bakar, dan fender bagian belakang.

Terus, bagaimana pengalaman SL.com setelah mengendarai motor VICTORY Motorcycles? Walaupun jarak ajang test-ride hanya dekat-dekat saja  di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta tapi kenyamanan dan kenikmatan berkendara dengan VICTORY Motorcycle sangat terasa. Terlebih adanya unsur kemewahan, dan tenaga mesin  V-Twin benar-benar membuat SL.com menjadi terkesima. Hm.. simak sendiri melalui photo yang ada.

Info lengkap Victory Motorcycles, kunjungi www.VictoryMotorcycles.com

ALBUM PHOTO

One thought on “Apa sih.. Keunggulan VICTORY Motorcycles

  1. rapih bentuk mesinnya…
    ntah kapan bisa punya yng beginian…
    http://4201megaprolama.wordpress.com/2012/06/14/308/

Leave a Reply