Sejarah Victory Motorcycles

image006

8 Juni 2012. Kita ketahui PT Arya Motor Indonesia (AMI), melalui acara press launching di E’Coner Epicentrum Kuningan, Jakarta hari Rabu (6/6/12) sudah mengumumkan dirinya sebagai Sole Authorized Distributor untuk semua produk Victory Motorcycles di Indonesia. Nah, barangkali masih ada belum jelas tentang keberadaan merek VICTORY Motorcycle yang lebih dikenal motor mengusung mesin “Big V-Twin” berasal dari Amerika Serikat ini. Yuk, sekarang kita simak lebih lanjut sejarahnya.

Ya, Victory Motorcycles merupakan pendatang baru di kelas motor bermesin V-Twin asal Amerika yang diperkenalkan kepada publik tahun 1997. Hampir setahun kemudian, tepatnya pada 4 Juli 1998 Victory Motorcycles resmi memulai produksi tipe Antares Red V92C di Spirit Lake Facility, Amerika Serikat.

Semenjak kehadirannya di kelas Big V-Twin, Victory Motorcycles berkomitmen menciptakan motor berkelas dunia. Mereka memfokuskan diri pada 5 (lima) bidang pengembangan atau lebih dikenal dengan “VICTORY EDGE” yang mencakup Performance, Comfort, Storage, Reliability dan Style.

Perkembangan Victory Motorcycles dari tahun 1998 hingga 2012 tak hentinya menghadirkan inovasi terhadap produk-produknya. Saat ini ada dua varian utama Victory Motorcycles untuk kelas Touring dan Cruiser, di antaranya; Cross Country Tour, Victory Vision, Cross Country, Cross Road, Cross Road Classic LE, High Ball, Vegas, Vegas Jackpot, Hammer S, dan Victory 8-Balls.

Adapula edisi khusus tiga generasi builder kenamaan Amerika Serikat yang ikut andil, yakni Arlen Ness Signature, Cory Ness Signature, dan Zach Ness Signature.

Wajarlah bila dengan kualitas, desain, dan performa yang menarik, Victory Motorcycles akhirnya mendapat tempat di hati para jumalis spesialis roda dua dan mendapat penghargaan dari beberapa majalah roda dua di Amerika.

Adapun award yang diperoleh seperti “Cruise of The Year” tahun 1998 dan 1999 dari Motorcycles Cruiser Magazine. Di tahun 2001 juga mendapat penghargaan dari majalah bergengsi bikers yakni The Easyriders untuk katagori “V-Twin Excellence Award”.

ALBUM PHOTO: VICTORY GIRLS

One thought on “Sejarah Victory Motorcycles

  1. Wow mantabbb, jadi pengen foto di motor itu..hehe

Leave a Reply