Victory Motorcycle Resmi Hadir di Indonesia

7 Juni 2012. Ternyata pasar motor besar di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia masih terbuka lebar, buktinya PT Arya Motor Indonesia (AMI) mengumumkan dirinya sebagai Sole Authorized Distributor untuk semua produk Victory Motorcycles di Indonesia. Motor besar dengan mesin “Big V-Twin” asal Spirit Lake, Iowa, Amerika Serikat, ini diperkenalkan kepada kalangan media di E-Corner, Epicentrum Walk, Jakarta pada 6 Juni 2012.

Tentu saja perusahaan ini tidak lagi main-main menjual sepeda motor besar Victory, yang akan bersaing ketat dengan pemain lama seperti Harley-Davidso, Ducati, maupun motor sport merek lainnya. Tampaknya PT AMI yang berkantor di Jl. Anggrek No. 4 Radio Dalam, Jakarta Selatan  sudah mempelajari secara intensif mengenai Victory Motorcycles dari berbagai aspek yang akan dijual di Indonesia.

Pihak AMI yakin kalau Victory Motorcycles dapat diterima dan dinikmati para pecinta motor besar di Indonesia. Hal ini didasari atas adanya aplikasi teknologi modern yang komplit, berikut kenyamanan lebih yang ditawarkan saat mengendarai motor Victory. Harapannya, pihak AMI akan memberikan alternatif atau pilihan yang barn pada para pecinta motor besar di Indonesia.

“Kami sangat yakin dengan perkembangan pasar motor besar di Indonesia. Mengingat jumlah motor besar yang beredar terus bertambah, baik dari segi volume dan tipe. Apalagi Agen Pemegang Merek yang resmi di sini juga masih sedikit,”   jelas Jufuf Nathan sebagai Managing Director PT Arya Motor Indonesia/Victory Motorcycle Indonesia saar membuka percakapan acara press conference.

“Kebanyakan masuk melalui privateer atau Importir Umum. Hadirnya Sole Authorized Distributor Victory Motorcycle yang menyediakan produk motor besar yang reliable dan didukung serta dijamin oleh after sales service, membuat kami sangat yakin Victory Motorcycles bisa mendapat respon positif dan kepercayaan dari calon pelanggan,” tambah Jusuf.

“Pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, Amerika Serikat, pertumbuhan penjualan dari tahun ke tahun memperlihatkan grafik menanjak cukup signifikan. Bahkan sejak kemunculannya, Victory Motorcycles terus mendapatkan tempat di hati para pecinta motor besar. Hingga kini, Victory Motorcycles juga sukses mendapatkan berbagai penghargaan atau award bergengsi dari beberapa media khususnya majalah motor di Amerika Serikat,” ujar Maxime Vandereyken sebagai Asia Distribution Manager Victory Motorcycle yang bermarkas di Shanghai China.

Seiring makin dikenalnya Victory Motorcycles yang diiringi penanaman brand image yang kuat, kehadiran Victory Motorcycles kini sudah ditemui hampir di semua benua, seperti Afrika, Eropa, Asia, Australia, dan Amerika Serikat sendiri.

“Kehadiran kantor kami memiliki tujuan untuk penjualan dalam rangka meraup pasar yang lebih besar mengingat jumlah penduduk China yang besar, ditambah tingkat ekonominya yang semakin maju. Yang pasti kantor kami di China tak ada hubungannya dengan manufacturing,” jelas Maxime yang senang berada di Indonesia.

PT Arya Motor Indonesia sendiri sebagai Sole Authorized Distributor, menyediakan “full lines products” dari Victory Motorcycles yang mencakup semua tipe atau model motor Victory, baik dari tipe Touring hingga Cruiser dengan 16 model.

Setiap motor Victory, selalu dirancang dengan cermat dan matang yang dapat dilihat dari segi ergonomic, desain yang cakap, mesin berkapasitas besar 1.731 cc dengan perawatan mudah, kenyamanan yang didukung rancang bangun frame yang ringan namun kokoh, serta sektor keselamatan yang didukung oleh perangkat pengereman yang pakem, andal, dan stabil.


Sama seperti di berbagai negara lainnya, Victory Motorcycles dipasarkan di Tanah Air dengan mengusung visi yang disebut “VICTORY EDGE”. Yakni 5 (lima) point lebih dari karakter produk Victory Motorcycles, yang mencakup: Performance, Comfort, Reliable, Style dan Storage (penjelasan detail atas 5 poin ini bisa dibaca pada bagian bawah artikel ini). Victory Motorcycles memposisikan dirinya sebagai “The New American Motorcycle” dengan teknologi modem dan kenyamanan lebih yang akan didapat saat mengendarai motor Victory.

Boyke Nitipradja sebagai General Manager Sales and Marketing PT Arya Motor Indonesia – Victory Motorcycles Indonesia.

“Target konsumen Victory Motorcycles adalah para penggemar yang membutuhkan tenaga yang lebih besar, handling yang stabil dan mantap, dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik saat berkendara,” kata Boyke Nitipradja sebagai General Manager Sales and Marketing PT Arya Motor Indonesia – Victory Motorcycles Indonesia.

Selain itu, sebagai bukti komitmen atas keseriusan kami untuk mengembangkan merek Victory di Tanah Air, kami sudah siap pula menyediakan spare parts dan aksesori serta general merchandise-nya. Kami juga sedang menyiapkan dan mengembangkan layanan puma jual yang mencakup service, perbaikan, modifikasi, hingga layanan warranty,” jelas Boyke.

Menurut Boyke, semua produk Victory Motorcycles merupakan jenis yang special karena dirancang dengan cermat agar menghasilkan sebuah produk yang sempuma. “Kami juga memiliki produk limited edition, seperti yang dibuat keluarga Arlen Ness, yakni Arlen Ness Vision Tour, Cory Ness Cross Country, dan Zach Ness Vegas,” imbuh Boyke.

Sebagai langkah persiapan menyambut respon positif dari calon konsumen, hingga kini komitmen PT AMI sudah ditunjukkan dengan menyiapkan sarana service station, pengadaan stock motor, spare parts, dan aksesori yang bisa langsung dipesan.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, PT AMI juga akan memulai pembangunan sebuah gedung berkonsep “one stop dealer” dengan 6 (enam) lantai di atas tanah WILMS 1.200 m2. Rencananya, gedung ini akan menjadi markas baru PT AMI yang juga merangkap sebagai showroom, service station, penjualan aksesori, pusat suku cadang, hingga tempat kongkow para pemilik motor Victory.

“Kami ingin agar calon konsumen nanti bisa lebih enjoy dalam memilih tipe apa yang paling sesuai sesuai kebutuhan dan budget-nya. Termasuk kami persilahkan pula untuk test drive sebelum memutuskan. Para calon konsumen juga nantinya bisa memilih aksesori atau berdiskusi modifikasi apa yang paling sesuai untuk motornya. Nah, atmosfir seperti inilah yang akan kami ciptakan dan bisa didapat apabila gedung yang berlokasi di daerah Kebayoran Lama ini sudah selesal,” kata Boyke lagi.

ALBUM PHOTO

VIDEO

3 thoughts on “Victory Motorcycle Resmi Hadir di Indonesia

  1. [...] launching kehadirannya di Indonesia pada tanggal 6 Juni 2012 di E-corner Epicentrum Walk Jakarta (artikel ini) dimana PT. Arya Motor Indonesia (AMI) sebagai Sole Authorized Distributor untuk semua produk [...]

  2. Wahh saya minat beli. Kemarin ada lihat di bali kalau bisa mhn sy di hubungi 0818581000 tonyliono dr duta ban sby saya awal pakai harley skr ganti gold wing.

  3. […] Juni 2012. Dalam acara press launching VICTORY Motorcycle yang dilakukan oleh PT Arya Motor Indonesia (AMI) hari Rabu, 6 Juni 2012 yang lalu, SL.com bersama […]

Leave a Reply