KUCAY LAMPUNG: Breket Box Motor Yang Luar Biasa!

3 Juli 2009. Bagi mereka yang gemar dengan kegiatan touring, maka  salah satu syarat mutlak adalah motor dipasangi box. Tidak itu saja, box pun kini sudah menjadi barang mode, trend-setter, dan juga fashion-nya bikers masa kini. Namun, box yang dipasang dimotor setidaknya harus dilengkapi dulu dengan “rangka dudukan” atau dikenal dengan “breket box.

Hati-hati soal ini, mau gaya dengan box tapi bisa jadi amburadul. Karena seringkali rangka atau breket bisa masalah utama ketika rute touring melewati jalan keriting alias jalan rusak. Yang paling apes bagi bikers adalah breketnya patah, breket lepas dari dudukan, atau breket bengkok karena beban yang tak terduga. Semua ini hanya karena gara-gara kualitas breket atau rangka yang nempel erat dengan rangka motor (chassis).

Siapa sih yang pernah melihat bikers pake konde?  Sebenarnya istilah ‘konde’ bagi bikers adalah box-nya yang terpasang di belakang dalam posisi terhuyung-huyung miring ke belakang. Tampilan ini sangat jelek. Tidak serasi. Ibaratnya box nyaris mau jatuh. Dari segi penampilan sepertinya seorang ibu lagi pake konde yang hampir lepas.

Memang sih membuat breket sangat mudah. Anda pergi ke tukang las pasti bakal dilayani dan mereka tukang las bisa cepat membuatkan breket. Hanya saja, ada banyak masalah, antara lain buruknya kualitas, buruknya kekuatan besi, belum lagi buruknya finishing. Bahkan yang sering ditemukan, banyak model-model breket yang tidak karuan atau asal jadi yang akhirnya tampilan motor menjadi norak.

KUCAY LAMPUNG

Nah, kali ini mari kita berkenalan dengan seseorang yang sudah ahli dalam jasa pembuatan rangka box atau breket box motor, yang dikenal dengan nama keren “KUCAY LAMPUNG”. Siapa sih sebenarnya Kucay Lampung?

Nama Kucay Lampung adalah seorang pria yang lahir di desa Randupitu Pandaan, Pasuruan tanggal 6 November 1981 dengan nama aslinya, EKO WAHYU SANTOSO.

Infonya ia sudah punya hobi naik  motor dari kecil, dan pada jamannya ketika ia masih sekolah SD 1 Jemirahan, Jabon Sidoarjo Jawa Timur ia pun sudah belajar naik motor Honda Astrea Prima. Hobinya dengan motor terus berlanjut ketika ia masuk SMP, dan ia pun sudah pakai Piaggio Vespa. Kemudian masa sekolah SMEA 2 Bandar Lampung, ia makin keren naik motor Yamaha RX-KING.

Melanjutkan kuliah di UNIVERSITAS LAMPUNG motornya pun di ganti lagi dengan merek Suzuki Shogun. Katanya motor ini ia dapatkan dari hadiah Kuis Indosiar “tetet greng-greng shogun.”

Info lainnya, di tahun 2003 ia bergabung dengan club motor Blue Engine Club Lampung. Tahun 2004 ia mendirikan club SUZUKI Lampung Shogun Smash Club. Tahun 2007 ia pun bergabung dengan HTML (Honda Tiger Mailing List) dengan  nomor anggota 1581.

Lalu, apa hubungannya dengan nama KUCAY? Konon nama KUCAY ini adalah panggilan akrabnya sepanjang ia bergabung dengan KOMUNITAS BIKERS. :-)

Bagi anak-anak bikers Lampung, nama KUCAY memang sudah tidak asing lagi. Sejalan dengan perkembangan bikers yang pake box, bahkan di Lampung sudah menjadi kebutuhan standard bikers, maka nama KUCAY pun ikut melambung sampai ke pelosok daerah Sumatera dan Jawa.

PRODUK KUCAY LAMPUNG

Produk breket KUCAY LAMPUNG tidak hanya melayani pembuatan breket untuk motor Honda Tiger, tapi ia juga melayani pembuatan breket box untuk semua merek motor.

Apa saja bisa dipesan dan dibuat asalkan harga cocok! Jenis braket yang ditawarkan ada juga jenis “Braket Geser” yang katanya produk ini paling top dan disukai pembeli karena kekuatannya. Inilah daftar motor yang siap dilayani dengan breket KUCAY LAMPUNG:

Honda Tiger 1994 s/d 2006
Honda Tiger new 2006 s/d 2009
Honda Megapro lama
Honda Megapro baru
Honda Ssupra x 125
Honda Beat
Honda Vario
Honda Blade
Yamaha Jupiter-Mx
Yamaha Vixion
Yamaha Scorpio
Suzuki Thunder
Bajaj Pulsar
Kawasaki ZX 130

SOAL HARGA BREKET

  1. Tipe “Standard” Rp. 350.000,-
  2. Tipe “Gemuk”  Rp. 475.000,-
  3. Tipe “Super Gemuk” Rp. 600.000,-

YANG LAINNYA?

KUCAY LAMPUNG juga melayani pesanan sesuai dengan permintaan breket, dengan catatatn sepanjang KUCAY LAMPUNG masih mampu dan sanggup pasti akan diusahakan jadi! Pesanan dari luar kota sangat terbuka lebar.

Selain memproduksi breket, produk lainnya adalah footrest, rollbar, dudukan antena, dudukan lampu, adaptor ganjal gir, dan lain-lain.

HOW TO CONTACT?

KUCAY LAMPUNG dapat dihubungi melalui Hp. 0813 6999 3935 (SMS 24 jam non stop) atau: kucay_lampung@yahoo.co.id. Atau langsung aja jabanin ke tokonya di Provinsi Lampung, The ANGKASA MOTOR, Jl. Gajah Mada No. 54b Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Soal pembayaran bisa melalui transfer BCA, PANIN BANK, CIMB NIAGA & MANDIRI (SL).

 

Leave a Reply

  1. harganya itu lho yang bikin gak kuat… :(

    mungkin kalo udah kerja gak papa kali ya..

    cuman kalo anak kuliahan kayak ane, monorack 4 dah cukup..

    cuman, mupeng juga sih sama buatan kucay..

  2. mantab nih breketnya…keren banget….keliatannya padat, gagah dan berisi….designya juga menarik…mulus lagi ga plentat-plentot….bro kucay…ntar tunggu orderanku ya…harga kurangin lagi boleh kan bro..??

  3. Sepertinya bagus tuh garapanya..tapi saya lebih suka bikin sendiri..di gambar dulu trs brangkat ke tukang las,tp harus ditungguin tukang las-nya.kemarin habis eksperimen bikin braket pakai beton acer,kuat bro…he3..

  4. Saya salah seorang pengguna breket kucay lampung. Produknya TOP BGT deh. ga bakalan kecewa klo pakai breket om Kucay. Recomended seller….;)

  5. kalo gak salah, ada juga deh braket bikinan kucay di jakarta..

    tapi gak tau apa orang yang beli di kucay terus di jual lagi apa gimana…

    pernah baca di milis HTML soalnya..

  6. to oom stephen or to 0om kucay, mo nanya, tu bedanya breket standard, gemuk dan supergemuk apa ya? ada ga yang versi “obesitas”? hehehehe. thanks yo oom semuanya…

    • Wah ini namanya diskriminatif sama orang daerah, pertanyaanku tanggal 31 Juli yang lalu kok gak dibales sich…?

  7. to mas akbar:

    breket standar seperti yang di motor vixion diatas, dempulannya seukuran besi breketnya….

    kalo yang gemuk seperti di gambar rian tigi 96 gemuk jaksel

    yang dibawahnya motor cs1 itu juga gemuk

    yang super gemuk belum ada gambarnya diatas

    bisa email saya ga bro?
    biar saya kirim gambarnya via email?

  8. bro harganya bisa turunin dong….gue suka disainnya..kelihatan kuat…harganya dong..gue pengen punya ..mo tak pasang di vixion gue…harganya dong bro…hehehehe

  9. Dear Mas Rio

    thanks nih pujiannya…

    harganya sudah pas bro…375ribu
    kalo sama ongkos kirim ke jakarta vixion 415ribu

    harga sudah sesuai dengan kualitas…
    saya garansi masbro ga akan menyesal…
    untuk order langsung sms saya aja di 0813 6999 39 35

  10. Mahal juga ya, gak bisa kurang tuh harganya ( namanya juga usaha ) tapi salutlah buat kucai lampung, kreatif banget idenya, dan bermanfaat lagi.

  11. banyak juga nih yang nawar,

    Om Stephen…tolong di edit untuk breket type standar harga di diskon jadi
    Rp. 350.000,- berlaku untuk semua type motor (promo lebaran)

    ongkos kirim tetap tergantung kota tujuan…

    ongkirnya jangan ditawar lagi..kalo mau nawar biro pengirimannya aja ya…he3x…

  12. Wah masuk blognya om stephen juga neh…

    Cuma mo ngasih tau ini RECOMMENDED SELLER !

    by Joseph
    Pulsarian Bandung
    #429

  13. Ralat sedikit om Stephen, rasanya kurang tepat kalo bracket itu di sebut bracket kucay, yg paling tepat adalah bracket lampung, sebab bracket tersebut tidak diciptakan oleh om kucay sendiri, krn yang menciptakan bracket merasa keberatan kalau di brand secara komersil dengan nama kucay lampung. mungkin lebih tepat kalau di namai dengan “bracket lampung” demikianlah ralat dari saya, semoga mjd info yg berguna.

    HTML 1103
    No. Telp 08197933910

  14. pengin sich bro…tp + ongkir jadi berapa ya…?, aku di Solo, Jawa Tengah nich, motor gue Honda Megapro 2007 & Vario 2006, kalo berkenan tolong donk kirim fotonya + harganya untuk kedua motor tsb bro…matur tengkyu :-)

  15. semoga kedua belah pihak bisa saling menerima…. dan juga akan lebih bijak smua bisa di bicarakan secara pribadi atau menggunakan fasilitas yang bersifat pribadi (telp, sms, email, surat dsb) jangan melalui fasilitas yang bersifat umum……
    piss……

  16. @kucay bro buat e20 di buat sidebox kuat gak ya..??

    kalo sekalian di bikinin braket sampignya kena berape bro..???

    ke bekasi nih..

  17. buat mang Ai: thanks masukannya dan juga keberatannya, buat temen2 ketahui Mang Ai nih orang pertama yang pesan breket tiger lama, peran beliau sangat berharga demi terciptanya breket geser lampung ini, untuk siapa yang buat dan siapa yang menciptakan ga usahlah diributkan, karena yang -ASLI DAN ORIGINAL HANYA ADA DILAMPUNG- apapun nama breket ini, selama temen2 bisa menghubungi saya, saya pastikan temen2 bisa mendapatkan produk yang baik, dan berkualitas….TEPUK TANGAN BUAT MANG AI’..PLOK PLOK PLOK….

  18. buat Pak David s: thanks bro….apapaun boxnya…breketnya tetep dong breket geser lampung….

    apapun medianya, breket geser lampung tetap berkibar

    thanks..thanks..thanks…

  19. buat bro Anggiwirza: box e20 bisa kok dibuat box samping, kuat…kan pake breket geser lampung…
    untuk breket box samping e20 memang belum pernah saya buat, tapi kalau memang mau pesan bisalah saya buatin, yg penting sabar…nanti akan saya buat seperti breket sb2000 bentuknya…

    gmana mau?

    oya anggi masuk ke forum saya yang lain ya…sms aja nggi untuk kelanjutannya..
    ke 0813 6999 3935
    ocre

  20. anggiwirza: kalo breket geser lampung saya ready stock

    untuk yang breket sampingnya sekitar 7 hari saya buatnya…
    sms aja biar cepat infonya
    kalo untuk pembuatan breket samping sebelum saya produksi mas anggi mesti bayar dulu…coz special order, ..ocre

    untuk hasilnya, kalo ga puas boleh dipulangin, dan uangnya akan saya ganti 100%

  21. berat’nya rata2 berapa kilo niy Bro? specially box atas bt VIXIE’ yg ad dudukan antena…+braket box samping’nya brp total’nya? sekalian bt ongkir’nya d’totalin deh.. Design braket_Lampung mmng sensual amir… salutation 4 Bro_Kucay…” ^_^

  22. apa kabar nih tulisannya om stephen…

    to ary: apa kabar bro…udah sukseskah dirimu sekarang…

    to aan shavo: kalo masih liat tulisan ini langsung sms aku aja ya bro…

    to om stephen : trims

  23. Saya salah satu pengguna Breket kucay lampung…ada dua pilihan..mau yang biasa ato yang mak erot a.k.a di gedein…hehehe….harga nnya pas..sesuai dengan barangnya…mantap…modelnya juga ga ketinggalan..maknyus dah…..

  24. pak, saya juga mau minta gambar contohnya yang gemuk dan super gemuk, saya punya tigi revo 08 dan sudah pake punya givi tapi breketnya patah, daya juga minta untuk fotonya footrest, rollbar, dudukan antena, dudukan lampu, adaptor ganjal gir
    thx salam

    denny surya

  25. To: Bro Kucay

    Motor saya Shogun Night Rider yang dudukan breket aslinya cuman dua baut.
    Bro kucay bisa buatin atau ngakalin jadi 4 baut? atau ada saran lain

    Kalu bisa saya order satu untuk yg tipe gemuk.
    Tolong di advise harga plus ongkos kirimnya untk Bekasi (Jabar) ya bro..

    salam
    Ivan

  26. Om kucay n Om Stephen klo untuk motor supra 100 cc ada ga??? harganya brapa??? trus klo dikirim ke bandung kira2 brapa hari nyampenya??? tolong blz ya…

  27. braket buatan kucay ok banget
    dgn box e450 diisi beban berat 10 kg aj rangka braket ga goyah dan ga bengkok.

    ada saran aj :
    bila box yang dipasang ukuran lebar ky e 450, ato kappa 46 supaya tatakan untuk braketnya dibuat lebih lebar seperti untuk ukuran MAXIA supaya box tidak labil dan tidak bergetar. pernah ada teman di HMPC yang make box e450 givi dengan braket ukuran maxia, katanya box stabil dan tidak bergetar dibandingkan dengan braket yang tatakan boxnya lebih kecil.
    thanks.

  28. Bro…Kalo Bracket buat Kawasaki Kaze-R berapa harga nya…???
    gw lagi bingung nihh cari bracket….kagak ada yg jual….

    Gw tinggal di Bintaro – Tangerang, ongkos kirim nya berapa..???

  29. Salam.
    Saya pake pulsar 200, sudah punya side box GIVI E20. Saya tertarik dengan braket buatan anda.
    Bracket geser n bracket samping yang siap pakai pnp.Kalo kirim ke Probolinggo pake lorena brapa?
    Bisa nggak kirim gambar yang sudah terpasang di pulsar sebelum di pasang box dan sudah dipasang box.
    Jangan lupa rekening mandiri.
    Sangat saya tunggu jawabannya segera. 081330724527
    Terima kasih
    salam

  30. hai om,,,apa kabar semua, sudah lama sekali tulisan ini

    terima kasih om, ternyata tulisan ini masih ada…

  31. mas Kucay, kalau breket boxnya ada pemasarannya nggak ya di jogja, ntuk yamaha vixion,terima kasih ntu infonya.

  32. Bro…. Breket untuk bajaj 180 tipe gemuk / super kalo kirim ke malang berapa dan gimana cara pesennya?? Makasih.

  33. Mas kalo breket box samping-belakang total berapa yang kurus? buat tiger ’96… tak tunggu yo kabare

  34. om kucay, saya pake megapro lama (th 2000). sekarang pake box givi point e33 dan pake bracket geser lokal. liat bracket buatan om kucay saya tertarik.
    kalo bracket geser yg tipe gemuk plus dudukan antena, rollbar (ada yang satu lekukan? jadi kalo liat dari depan kaya segitiga kebalik) plus ongkos kirim ke bandung berapa? ditunggu kabarnya om?
    kalo nanti saya mau pasang bracket sb 2000 gmn?

    terima kasih
    boez (08170195577)

  35. Om Kucay tLong inFoHarga n Pict kLo ad Sih Breket Geser Bwt Suzuki Spin 125 Donk, Ane Baseny dBengkuLu ni Mupeng Bgt m tu Breket HeEeEe.,.,
    tLong y Om Kucay

  36. Om Kucay tLong inFoHarga n Pict kLo ad Sih Breket Geser Bwt Suzuki Spin 125 Donk, Ane Baseny dBengkuLu ni Mupeng Bgt m tu Breket HeEeEe.,.,
    tLong y Om

  37. allw om tlng info harga bracket yang bisa buat top box dan side box givi e21 untuk motor vixion

  38. misi boz,
    mau tanya,
    apa bisa bikin engine guard untuk supraX 125 juga?
    buat tempat Lampu strobo n sirine ne…

    thanks…

  39. Saya tanggal 21 juli 2012 memesan dan membayar Via ATM Bracket geser untuk Tiger revo ke KUCAY LAMPUNG, kemudian tanggal 23 juli 2012 sore BRACKET tsb sampai ke rumah saya di jakarta utara. saya konfirmasi ke mas eko wahyu santoso, bahwa barang sudah sampai. karena saya capek habis kerja dan baru bisa memasang bracket tersebut saat ini, setelah saya teliti ujung sebelah kiri dari pinggiran gagang bracket tidak sama dengan ujung sebelah kanan yang berbentuk bulat. tetapi ujung sebelah kiri tidak sempurna pengecatannya, berbentuk pipih dan bagian besinya terlihat. saya berkomentar disini agar kualitas dan kepuasan pelanggan yang berada diluar kota tetap dijaga, walaupun informasi dari mas eko wahyu ada garansi untuk bracketnya, tapi pelanggan tidak mungkin harus keluar biaya lagi untuk pengiriman barang ke lampung. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi pada yang lainnya dan saya akui memang produk bracket kucay lampung sangat baik.

  40. mas kalo buat Motor Gl Max 2005 bisa? trus maunya yang ada sampingan juga. berapa kalo bisa +ongkir ke bandung…. nuhun

  41. Wah, ternyata mas Kucay eh mas Eko berasal dari Pandaan juga to hehehhehehe. Aku jauh2 pesen braket ke Jogja, la koq yang nge-buat tetangga sendiri hehehhehehe

  42. Pingback: Sekilas juragan box motor, KUCAY Lampung - MotoBikerz.com

  43. nanti tak kontek deh bro…

    kalo gak tak PM di thread sebelah gimana..???

    ok bro..??

    kalo gak nanati tak SMS deh..

    huehuehe… :D

    biasanya berapa lama ya bro bikin braket buat e20 + buat tiger revo..??