Rekor MURI Ganti Oli Pertamina Enduro Matic

29 Mei 2012. Ajang Ganti Oli Serentak bertajuk “Pertamina SPIRIT (Spontan Irit) Enduro Matic Sehidup Sematic” sukses digelar secara serentak di 5 kota besar di Indonesia. Melalui event nasional yang berlangsung pada hari Minggu 27 Mei 2012 ini, akhirnya Pertamina Pelumas berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI). Dari laporan yang diterima, Jakarta berhasil menarik 1.652 peserta, Surabaya 617, Medan 682, Yogyakarta 587 dan Makassar 525.

Tim Liputan SL.com memantau langsung acara ini di lokasi Polda Metro Jaya DKI Jakarta (Minggu 27/5/12). Dari pagi hingga sore, baik peserta secara pribadi maupun yang datang secara berkelompok bersama dengan klub motor ikut meramaikan halaman parkir Polda Metro Jaya. Setiap peserta pemilik motor matik harus mendaftarkan diri dan kemudian tim mekanik Pertamina langsung mengganti dengan oli Pertamina Enduro Matic 10W-30 yang sudah dikenal secara luas.

“Even kali ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan oli Pertamina Enduro Matic. Ini adalah apresiasi dari kami atas kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk lokal lewat oli Enduro,” jelas Supriyanto Dwi Hutomo, Vice President Pertamina Lubricants.

“Sejauh ini sambutan dari pengguna motor matic sangatlah positif. Oli Pertamina Enduro ini terkenal irit dan spontan. Kami menjual sekitar 20 juta liter Oli Enduro Matic setiap tahun. Diperkenalkan sekitar 3 tahun lalu, dan produk ini selalu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat seiring meningkatnya penjualan skutik,” tambah Supriyanto.

Acara ini dikemas sebagai perayaan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei lalu sekaligus menjadi kesempatan Pertamina untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Yakni “Penggantian Oli Terbanyak” dalam satu hari. Niat Pertamina Enduro untuk memecahkan rekor ini melibatkan berbagai komunitas motor matic sebagai volunteer. Mereka mengganti oli motor matic mereka dengan Pertamina Enduro Matic 10W-30.

“Pertamina Enduro Spirit Sehidup Sematic 2012 berkaitan dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional. Saya berharap acara seperti ini lebih besar lagi di tahun-tahun ke depan,” kata Iqbal Hasan, Senior Vice President Petroleum Product Pertamina yang sangat bangga melihat even ganti oli ini berlangsung sukses dan meriah.

Acara ganti oli gratis bersama Pertamina Enduro Matic seakan memanjakan para pemilik motor matic. Betapa tidak selain mendapatkan penggantian oli, pengguna juga memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah door prize Blackberry dan televisi LCD 55 inci. Itupun belum ditambah merchandise yang pasti dibawa pulang oleh pemakai motor matic. Tak ketinggalan ada hiburan permainan, aksi free style, kontes modifikasi, lomba shuffle dan food corner dimana Pertamina menyediakan bakso dan jajanan gratis.

Hingga pukul 18.45, acara yang diselenggarakan serentak di lima kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar ini sudah mengumpulkan 7.463 peserta dengan 4.063 motor yang diganti oli dengan Enduro Matic 10W-30. Angka 4.063 orang ini berarti telah memecahkan rekor penggantian oli terbanyak, dimana MURI sebelumnya mensyaratkan minimal 4.000 peserta agar rekor ini bisa terpecahkan.

Selain mengadakan aktivitas memecahkan rekor penggantian oli terbanyak, Pertamina juga mengadakan edukasi safety riding, beragam hiburan, games dan kontes modifikasi motor dengan hadiah Rp 1.5 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk runner up dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. Menjelang malam, pihak MURI menyerahkan piagam Rekor MURI kepada pejabat Pertamina Pelumas diatas pangggung acara yang sekaligus menutup acara tersebut.

Sekilas Oli Pertamina Enduro Matic

Enduro Matic tersedia dengan kemasan SAE 10W-30 JASO MB/API SL dengan kapasitas 0.8 liter. Oli ini merupakan pelumas motor matic yang mengandung moly additive mampu mengurangi friksi antara komponen dalam mesin, terutama ketika motor dipacu pada kecepatan tinggi.

Melalui ajang “Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009” terbutkti jika pelumas ini mampu membuat tarikan mesin matic lebih enteng dan hemat dalam mengkonsumsi BBM.

Pelumas Pertamina Enduro Matic ini direkomendasikan untuk berbagai merek sepeda motor matic yang berteknologi CVT seperti Honda (Beat, Vario, Scoopy, Spacy, Revo AT, PCX), Suzuki (Spin, Hayate, Skywave, Skydrive), Yamaha (Mio, Mio Soul, Lexam, Nouvo) & Vespa-Piaggio hingga motor matic buatan Taiwan.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply