ISOM 2012 Seri-2: Fitra Eri Juara Pertama Untuk 2 Kelas

image006

28 Mei 2012. Lagi, pembalap kawakan Fitra Eri dari Honda Bandung Center OTO Racing Team mampu merebut dua gelar di ajang balapan nasional Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2012 Seri-2 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (27/5/2012). Fitra menjadi pememang di kelas Honda Jazz Speed Challenge dan Kejurnas Indonesia Super Production.

Pada kelas begengsi Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Indonesia Super Production, Fitra merebut podium pertama setelah mencatat waktu tercepat 37 menit 13,991 detik dalam lomba yang berlangsung 18 lap. Posisi kedua dan ketiga ditempati Renaldo Koesoemo dan Haridarma Manopo masing-masing dengan catatan waktu 37 menit 15,462 detik dan 37 menit 20,527detik.

Pada balapan Kejurnas Indonesia Super Production, Fitra start di posisi ketiga, ketika lampu hijau menyala Fitra langsung melejit, dan memacu mobilnya untuk memimpin lomba. Sempat terjadi insiden yang membuat bendera kuning dikibarkan dan safety car masuk lintasan, namun Fitra tetap berada di posisi depan. Sementarav itu Renaldo, terus ketat Fitra sampai di garis finish.

Fitra juga mencatat best lap dengan catatan waktu 1 menit 54,396 detik. “Kemenangan saya ini tak lepas dari performa kendaraan yang stabil selama 18 lap, dan itu berkat dukungan ban yang saya pakai yaitu GT Radial Champiro XS dan pemakaian pelumas TOP 1,” ujar Fitra saat acara press conference.

General Manager PT Gajah Tunggal Tbk selaku penyedia ban GT Radial Champiro XS yang dipakai Fitra menyatakan rasa bangganya dengan pencapaian Fitra.

“Ini bukti kalau racikan ban GT Radial dari kami masih bisa jadi yang terbaik di kelas bergengsi ini. Kami akan terus melakukan inovasi agar para pembalap yang memnggunakan ban GT Radial bisa menjadi juara. Balapan kali ini membebaskan pembalap memilih merek ban yang ada di pasaran,” ujar Arijanto.

Sementara itu, Brand Asisten Manager TOP 1 Indonesia, Akmeliani mengatakan dirinya bangga dengan keberhasilan pembalap Fitra Eri yang mampu meraih gelar dua gelar sekaligus pada Seri Kedua ISOM 2012 ini.

“Fitra memang pembalap andalan kita. Mudah-mudahan keberhasilannya bisa memacu pembalap lain yang disponsori pelumas TOP 1 di ajang ini yakni Arya Setyaki yang juga sama-sama dari HBC OTO Racing Team,” ujar Akmeilani atau akrab disapa dengan nama Memey ini.

Pelumas TOP 1  juga tetap mensponsori seri balapan Eurocars (mobil eropa) dengan tajuk European Torung Car Championship yang menjadi bagian dari ISOM 2012 ini.

VIDEO

.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply