Sekilas Carburator Springs Cafe

22 Mei 2012. Ini dia tongkrongan anak motor alias bikers modern. Bagi mereka yang mengaku bikers, anak motor, anak moge, berjiwa muda entahlah apa sebutannya silahkan mampir ke Carbutaror Springs Cafe. Pasalnya, cafe ini tidak hanya sebagai restorant, tetapi juga sebagai ajang lokasi kongkow, hangout sekaligus lokasi gathering dengan halaman yang luas. Ada panggung lagi. Kalau begitu dimana nih lokasinya?

Beruntung Tim Liputan SL.com sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini, dan terakhir hadir dalam event The 4th Anniversary Carburator Spring Cafe pada hari Minggu siang, 20 Mei 2012. Lokasinya berada di Jl. RC Veteran No 13 Bintaro, Jakarta Selatan. Yang pasti pemiliknya adalah sosok seorang builder biker berjiwa muda, yaitu Bingky Ignatius Hendra yang juga dikenal sebagai pemilik Bengkel Biker Station.

Keunikan dari tempat ini adalah nuansa kental ala Amerika pada era 60an yang dipadukan dengan fasilitas modern. Memiliki kesan Wild but Cozy. Lokasi cafe satu atap dengan Bengkel Bikers Station yang sarat dengan gear and apparel bikers, dan juga hasil modifikasi motor Harley-Davidson.

Alamat dan nama cafe mengusung Jl. RC Veteran Route 66. Artinya cafe ini menyambut para tamunya dengan nama jalan legendaris di Amerika, yakni Route 66 yang ada di negeri Pan Sam. Ya, route 66 merupakan jalan panjang di Amerika yang menghubungkan antara Chicago dan Los Angles. Route 66 resmi dibuka pada 11 November 1926, tetapi tahun 1985 jalan ini ditutup karena adanya sistem Interstate Highway.

Bicara soal Carburator Spring Cafe ini mirip rest area bagi kalangan bikers, driver atau siapapun yang telah menempuh perjalanan panjang. Tempat ini pas buat beristirahat. Apalagi buat masyarakat yang lewat kawasan Tanah Kusir dan Bintaro, dan sering kali terjebak kemacetan, maka tak ada salahnya untuk mampir di cafe ini sambil melihat-lihat motor modifikasi hasil karya Bingky.

“Cafe ini dulunya hanya sebagai tempat makan biasa, tapi setelah berjalan beberapa lama pelanggan mulai banyak. Belakangan menjelma menjadi Carburator Springs Cafe,” ungkap Bingky.

Memiliki menu andalan Steak Black Paper dan Lamp Chob, serta memberikan kesan Amerika dengan menu rasa khas Indonesia, karena bumbu racikannya merupakan rempah dari hasil bumi negeri Indonesia. Soal harga, lumayan alias sangat relatif tergantung yang punya duit. Yang penting suasananya asyik, apalagi ada fasilitas free WiFi buat mereka mau online.

“Hari ini (red=Minggu, 20 Mei 2012) ada tambahan suasana, yaitu dengan peluncuran produk minuman terbaru yang disajikan oleh cafe ini, yaitu berupa minuman kopi Bali. Selain itu, ada kafe berjalan yang disebut dengan Coffee Combie yaitu mobil combi panjang,” papar Bro Bingky.

Sementara itu Bro Bingky menagangkat sebuah gelas yang berisi minuman kopi, sambil berujar, “Ayo kita minum kopi ini, rasanya jauh berbeda dengan jenis kopi pada umumnya. Kopi ini memakai biji-biji kopi pilihan yang terbaik asal Pulau Bali,” tambah Bro Bingky sambil berpromosi.

“Pokoknya Carburator Spring dan Cafe kini punya suasana baru. Ada makanan steak yang sudah menjadi menu standar, kemudian ada kopi asal Bali, dan sekarang pemandangan Coffe Combi yang unik. Suasananya okelah buat mereka yang berjiwa muda. Untuuk paket pesta, gathering bisa mencapai 500 orang. Atau buat mereka yang mencari nuansa romantis tersedia di lantai atas, termasuk candle light dinner,” kata Bro Bro Bingky.

Catat nih alamatnya, Jl. RC Veteran Route 66 No. 13 Tanah Kusir Bintaro. Buat reservasi via telepon (021) 7379378. Oh ya.. yang senang photography, jangan lupa bawa kamera. Siapa tau ada model yang bersedia di photo dengan suasana motor-motor modifikasi hasil karya Bingky. Pokoknya asyik banget buat photo session.

ALBUM PHOTO

VIDEO

One thought on “Sekilas Carburator Springs Cafe

  1. Awsome Om Bingky, builder sekaligus insprisai bagi generasimuda. salam kreatif
    http://www.bordiranku.com

Leave a Reply