Sekilas Astra Motor Racing Team (ART)

21 Mei 2012. Tim balap Astra Motor Racing Team (ART) adalah sebuah nama baru yang cepat melesat dalam dunia balap nasional. Pertama kali diperkenalkan pada awal Februari 2012 yang lalu dan untuk Honda CBR 250R sudah turun dalam balapan bergengsi Indospeed Race Series 2012 (IRS) sebanyak dua seri. Hasilnya? Sangat fantastis. Hal ini tentu menarik perhatian SL.com untuk melihat dari dekat ART ini dalam event IRS 2012 Seri Kedua hari Minggu, 20 Mei 2012.

Tim ini disokong oleh seluruh jaringan di bawah naungan PT Astra International-Tbk -Honda Sales Operation(HSO) bukan dari pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM). Namun demikian urusan balapan merek Honda tentu saja mendapat perhatian langsung dari AHM yang dikomandoi oleh Anggono Iriawan, Safety Riding dan Motorsport Manager AHM.

Pebalap ART: Denny Triyugo (kiri) dan Wawan Hermawan (kanan) @IRS 2012 Seri-2 di Sirkuit Sentul hari Minggu 20 Mei 2012

Kehadiran ART ini menunjukkan komitmen Astra Motor untuk memajukan dunia balap nasional melalui brand Honda, apalagi setelah hadirnya HOnda CBR 250R yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyrakat pencinta otomotif dan balapan. Kita ketahui bahwa nama Honda di kancah balapan internasional memang sudah sangat terkenal, demikian pula dalam skala nasional melalui Honda Blade yang menjadi unggulan AHM.

Komitmen Honda ini jelas terlihat sudah sangat serius dalam balapan nasional. Dalam hal ini ART menggandeng Star Racing yang merupakan tim yang cukup disegani di dalam ajang balap nasional hingga ajang balap tingkat Asia. Star Racing merupakan milik Benny Djati Utomo sudah terbukti mampu meraih hasil terbaik di semua ajang balap yang mereka ikuti.

Pebalap ART: Denny Triyugo #96 dan Wawan Hermawan #19 diatas Honda CBR 250R @IRS 2012 Seri-2 di Sirkuit Sentul hari Minggu 20 Mei 2012

ART, selain menggandeng Benny Djati Utomo,  Astra Motor Racing Team juga menggandeng pembalap kawakan, yaitu Denny Triyugo sang juara Indoprix 2011 Kelas 110 cc dan pebalap Wawan Hermawan. Hm.. dalam dunia balap nasional siapapun pasti sudah mengenal kedua pembalap ini.

Nah, bicara soal hasil dan prestasi balap dari ART ini sudah tidak diragukan lagi. Khususnya perlombaan di Kejurnas 250cc sudah dibuktikan melalui event balapan IRS 2012. Disana penonton cukup puas, pasalnya ada persaingan yang sangat ketat dengan si motor ijo. Sepertinya masyarakat pecinta balap motor sudah tak sabar lagi menunggu untuk event balapan selanjutnya.

Pebalap Wawan Hermawan #19 diatas Honda CBR 250R finish di urutan kedua pada Balapan Kejurnas Kelas 250cc @IRS 2012 Seri-2 di Sirkuit Sentul hari Minggu 20 Mei 2012

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “Sekilas Astra Motor Racing Team (ART)

  1. Waah sukses buat ART telah membuktikan melalui event balapan IRS 2012 dengan persaingan yang sengit dengan si ijo.

  2. Cahaya Surya says:

    waooo mantapppp prestasi CBR with ART nggak bisa dianggap remeh, walaupun baru tapi ngegigit bangettt :) salam satu hati

  3. yuan charlos says:

    Congrats Buat Team ART, pokoke semangat pancen gas pooolll…salam satu hati

Leave a Reply