HUT Ke-16 Motor Besar Club (MBC) Jakarta

21 Mei 2012. Pada hari Sabtu 19 Mei kemarin, bertempat di Golf House Senayan Golf Driving Range, Jakarta, Motor Besar Club (MBC) Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-16. Mengusung tema “Next Generation – Saatnya Generasi Muda Tampil”, dan acara ini berlangsung sangat meriah oleh kalangan bikers motor besar se-Jabodetabek.

Motor Besar Club (MBC) Jakarta sengaja dibentuk sejak 16 tahun yang lalu, sebagai wadah untuk menampung aspirasi para pengguna motor besar berbagai merk dari berbagai negara. Acaranya sendiri sudah dimulai sejak pagi hari, mulai dari Rolling Thunder keliling kota Jakarta, Lady Bike Wash, Atraksi Polwan dengan motor HD, Freestyle Show by Horse Power, Live Show Band, dan Sexy Dancer.

Acara ini ulang tahun MBC ini dihadiri oleh ratusan biker, bahkan mencapai angka lebih dari 1000 nama peserta yang tediri dari bebagai nama klub-klub moge terkenal seperti HOG, HDCI, DDOCI, dan sebagainya.

“Tercatat tamu yang ada di buku absen lebih dari 1,000. Ini benar-benar di luar target kami. Karena kami pikir long weekend banyak yang berlibur keluar kota, dan targat kami semula hanya 700 biker. Eh.. ternyata bisa lebih. Tentu saja kami sangat senang dengan kehadiran mereka yang ikut meramaikan acara kami,” jelas Bro Irian Ibrahim, salah satu pentolan MBC Jakarta.

Berkaitan dengan tema acara HUT ‘Next Generation – Saatnya Generasi Muda Tampil’ ini, pada hari sebelumnya yaitu hari Jumat 18 Mei 2012 MBC Jakarta telah mengadakan Musyawarah Nasional di Hotel Sultan. Hasil dari Munas MBC ini bahwasanya 16 pengurus daerah MBC sepakat memilih Bro Hanny Kuncoro untuk menjabat Ketua Umum MBC Indonesia periode 2012-2017.

Jabatan Ketua Umum MBC Indonesia, Hanny Kuncoro disini adalah untuk menggantikan Bro Aldi Sanusi yang sudah berakhir masa jabatannya. Dengan terpilihnya Hanny Kuncoro sebagai Ketum MBC Indonesia yang baru, maka MBC berharap bisa setara atau bahkan lebih besar dari klub-klub moge lainnya di Indonesia.

Selain itu pada acara HUT MBC Ke-16 ini juga diadakan pemberian penghargaan kepada para pengurus dan member MBC yang sudah berjasa membina dan membesarkan klub ini.

Satu hal menarik yang perlu di ingat, pada masa pengabdian Bro Yusran sebagai ketum MBC Jakarta, klub MBC Jakarta telah mengalami banyak perubahan. Bro Yusran telah sukses membawa MBC Jakarta Go International dan beliau bersama beberapa member MBC Jakarta pernah melakukan Alpine Tour dengan melintasi 5 negara Jerman, Swiss, Austria, Belgia, dan Itali. Dilanjutkan lagi dengan New Zealand Tour dan terakhir Euro To Asia Tour.

MBC Indonesia yang beranggotakan lebih dari 1000 member, dimana 425 diantaranya berada di MBC Jakarta, juga peduli dengan keadaan sekitar. Asal tahu saja tidak sedikit jumlah dana bantuan yang sudah diamalkan MBC untuk berbagai kegiatan sosial, mulai dari Sahur On The Road, kunjungan panti-panti, Turing Baksos, dan aksi bakti sosial yang lainnya.

Nah, Bro & Sis punya moge diatas 400cc merk apapun, dan mau bergabung di klub ini silahkan menghubungi Sekretariat Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta di Jalan Dermaga Raya Kavling Duren Sawit Klender, Jakarta Timur Telpon 021-862 8989.

VIDEO

ALBUM PHOTO

7 thoughts on “HUT Ke-16 Motor Besar Club (MBC) Jakarta

  1. Yah, ga ketemu temen2 DDOCI yang lain kayak bro Husein, Gunawan & Kipli. Dateng abis maghrib cuma ketemu bro Bonny, Roberto & Aris.

  2. Ga kerasa ya kebersamaan Motor Besar Club Jakarta udah 16 Tahun, semoga makin kompak selalu bro…

  3. selamat ulang tahun ke 16 motor besar club jakarta

  4. siang bos2 n suhu2 MBC..
    ane mau gabung di keluarga besar MBC
    kira2 apa aja yah syaratnya?
    gak ada wajib kopdar/turing kan?
    mohon infonya
    mksh
    Hakim

  5. biasanya bro2 mbc pada nongkrong kopdar.dimana & setiap hari apa yarencana mau gabung nih..

  6. Bismillah hirrohman nirrohimm…
    Assalamualaikumm. Wr Wb
    pondok pesantren almustaqim ..alamat ; jalan usman nomor 6 rt05 rw02 .kelurahan kukusan kecamatan Beji Kota. Depok

    dengan ini mengharapkan menyambung silaturahim kami mengundang tuan-tuan untuk datang ke tempat kami.untuk saling meninggkatkan tali persaudaraan,

    untuk melihat – lihat pondok pesantren kami.

    ..dengan segala hormat kami menunggu kehadiran nya
    Terima kasih ,wassalam mualaikum Wr Wb.

Leave a Reply