Otobursa 2012: Kerjasama Koperasi HTML & SINNOB

17 Mei 2012. Sinergi, kerjasama, partnership merupakan kata-kata yang tepat untuk sebuah kemajuan usaha. Demikian yang dilakukan oleh “Koperasi HTML (Honda Tiger Mailing List)” salah satu usaha komunitas HTML melakukan kerjasama dengan SINNOB, yaitu sebuah merek terkenal after market Sprocket Gear. Kerjasama ini dibuktikan dalam ajang Otobursa Tumplek Blek 2012 (12-13 Mei 2012) yang berlangsung meriah di Kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta.

“Sinnob memang tidak membuka stand di ajang Otobursa Tumplek Blek, namun cukup melakukan kerjasama dengan komunitas sepeda motor, yaitu Kawasaki Ninja 250R West Chapter dan Honda Tiger Mailing List (HTML). Kami tentunya ingin meramaikan event Otobursa Tumplek ini, serta memperkenalkan inovasi produk terbaru dari Sinnob,” papar Bro Fajar Rodex punggawa Sinnob yang juga dikenal juga sebagai bikers HTML Depok (Depokers).

Ketika SL.com datang ke Otobursa Tumplek Blek hari Minggu, 13/5 tepatnya di lokasi klub dan komunitas sepeda motor, terlihat sederet tenda yang khusus diperuntukkan untuk anak-anak klub dan komunitas motor. Terlihat sebuah kerumunan orang, yaitu mereka ingin melihat dari dekat warna-warni sproket gear Sinnob, terlebih lagi hadirnya sistem penggerak rantai motor yang ada di sepeda motor Honda Tiger milik anggota HTML.

Ketika didekati, ooh.. ternyata ini dia yang sempat ditanya banyak orang di dalam kolom komentar website SL.com, yaitu mengenai Belt Sinnob. Sebagai referensi silahkan simak artikel ini yang pernah ditulis beberapa waktu yang lalu.

”Kami sudah riset cukup lama untuk produk Sinnob terbaru ini. Untuk kali ini belt yang dipergunakan adalah milik motor Harley-Davidson 800cc. Di Amerika Serikat belt motor ini diklaim kuat dipakai hingga 50 ribu hingga 60 ribu km,” jelas Fajar Basuki, Marketing Communication PT SINNOB Manufacturing Indonesia.

Bro Fajar menjelaskan soal jangka waktu pemakaian penggerak rantai biasa dipakai hanya berusia antara 20 ribu hingga 25 ribu km dalam pemakaian normal. Namun produk yang ditawarkan oleh Sinnob ini merupakan inovasi terbaru sehingga tidak dibutuhkan lagi penyetelan rantai karena memang tidak perlu alias tidak ada rantai. Yang pasti konsumen tidak perlu lagi membeli lagi sprocket, karena yang akan mengalami keausan hanya belt.

”Untuk kali ini memang sprocket belakang terlihat besar dari sesuai standar karena kami menyesuaikan dengan belt yang ada seperti yang dipakai oleh moge Harley-Davidson. Tapi kedepannya kami akan mendesain ualng sesuai dengan kebutuhan sepeda di Tanah Air, tidak hanya untuk Honda Tiger, tetapi juga untuk motor yang lainnya,” kata Bro Fajar.

Untuk sprocket bagian depan sengaja tidak ditutup agar bisa dilihat pengunjung meski pada kenyataannya dapat ditutup dengan rapi. Komposisi perbandingan standar Honda Tiger 13 – 43 sedangkan perbandingan dengan sistem belt ini 14 – 50 cocok buat jalanan stop & go dan akselerasi tapi jangan berharap untuk top speed.

”Di pasar global sistem penggerak belt dibanderol jutaan, kami akan usahakan untuk produk kami di kisaran harga satu jutaan. Secara resmi produk ini akan kami rilis kira-kira tahun depan. Jadi, bro sekalian para bikers yang masih penasaran dengan Bel Sinnob ini harap bersabar dulu ya.. ” tutup Bro Fajar yang murah senyum ini.

Sementara itu, di tenda Ninja 250 Club terdapat dua unit Kawasaki Ninja 250R yang sudah mengalami modifikasi. Kehadiran SINNOB bersama Ninja ini menunjukkan produk sprocket gear Sinnob dipakai oleh motor sport Ninja 250R. Selain untuk keperluar modif, produk Sinnob kerap dipakai juga untuk balapan (racing).

Terlihat dua wanita cantik sexy buat ajang photo session, lagi-lagi kedua wanita sexy ini bersama Kawasaki Ninja 250 sudah pernah di jepret-jepret oleh Tim Liputan SL.com dalam event ini. Salah satu wanita seksi berinitial YL di balut blus mini ketat berwarna biru-kuning menyapa SL.com untuk minta di foto lagi.. ketagihan katanya. Hehehe.. :-)

VIDEO

ALBUM PHOTO

One thought on “Otobursa 2012: Kerjasama Koperasi HTML & SINNOB

  1. […] Pada 2 tahun yang lalu Sinnob Belt ini pernah dipamerkan di ajang Bursa Otomotif Tumplek Blek di Parkir Timur Senayan, dan waktu itu diadakan tes drive juga. Untuk selengkapnya baca artikel ini. […]

Leave a Reply