Otobursa 2012: Dikunjungi Media ASEAN

16 Mei 2012. Asal tau aja bro.. dari acara press conference memang sudah disebutkan oleh panitia bahwa ajang “Otobursa Tumplek Blek 2012″ yang sukses digelar di kawasan Parkir Timur, Senayan Jakarta (12-13 Mei 2012) tersebut, mengusung kata-kata “Goes International” dengan tema “Past, Present & Future”. Terus apa hubungannya dengan judul diatas: Dikunjungi Media ASEAN?

Nah, dengan adanya kata “Goes International” menunjukkan bahwa Otomotif Group sebagai panitia acara secara diam-diam sudah membawa acara gathering otomotif ini pada tingkat international. Sebagai bukti terlihat kehadiran sejumlah wartawan ASEAN yang wara-wiri di ajang Otobursa 2012 selama dua hari tersebutu. Beruntung SL.com bisa menjumpai mereka.

Wartawan ASEAN ini datang dalam rombongan besar ditemani dan dikawal oleh staff dari Ogilvy Public Relation (OPR). Ya, dari pangamatan SL.com tampaknya ajang gathering Otobursa Tumplek Blek ini mulai unjuk gigi untuk diliput dan disiarkan oleh wartawan asing, walaunpun masih terbatas dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Bagaimanapun juga hal ini merupakan langkah maju dari Otomotif Group yang ingin membawa ajang Otobursa dalam skala international. Tak hanya diliput oleh wartawan lokal, tetapi juga oleh wartawan international. Bisa jadi untuk kedepannya, ajang Otobursa Tumplek Blek bakal menjadi agenda wisata seperti Visit Indonesia atau Enjoy Jakarta yang tentunya bakal diramaikan oleh para wisatawan asing. Wouw.. luar biasa!

Beberapa wartawan dari ASEAN ini sempat ngobrol panjang lebar dengan SL.com, antara lain Ms. Kannitha Pantong – The Nation (Thailand),  Ms. Nor Amila Binti Mohamad Zollkefli – Motor Trader Magz (Malaysia), Mr. Vincent Chua Weng Seng – Hot Stuff Magz (Singapore), Mrs. Aida Sevilla Mendoza – The Philippines Daily Inquirer (Philippines), dan Mr. MD Komaruddin Bin Joharigrandprixgroup.com (Thailand).

Pada prinsipnya wartawan ASEAN ini menyambut gembira dan senang atas penyelenggaraan event gathering Otobursa Tumlek Blek yang katanya sangat berbeda, bahkan sebenarnya tidak ada di negara mereka. Beberapa nama tersebut bersedia untuk direkam dengan kamera video dimana mereka memberikan komentar dan pandangannya yang sangat positif tentang event ini.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply