Audi A5 Coupe Terbaru Hadir Di Indonesia

16 Mei 2012. Kini, Audi A5 Coupe (dua pintu) terbaru sudah dapat dinikmati oleh para penggemar mobil sport di Indonesia. Perpaduan karakter elegan, mewah dan sporti yang unik pada Audi A5 Coupe merupakan lanjutan kesuksesan Audi A5 yang sudah pernah hadir dari tahun 2009. Acara peluncuran Audi A5 Coupe terbaru ini berlangsung di Blue Grass, Komplek Rasuna Epicentrum, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta hari Rabu (16/5/12).

Audi A5 Coupe mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter dengan menyematkan teknologi turbo charged terkini berkonfigurasi 4 silinder yang efisien berikut dengan sistem injeksi langsung (direct injection) dan inlet camsaft timing dan saluran intake manifol yang bervariasi.

Tenaga sebesar 211 Horse power (HP) pada rpm 4.300 – 6.000 rpm dengan Torsi maksimum sebesar 350 Newton meter (Nm) pada rpm 4.200, Audi A5 mampu berakselerasi dalam 6,4 detik dari 0-100 km/jam dan kecepatan maksimum mencapai 243 km/jam. Dioperasikan secara elektronik, teknologi transmisi 8 (delapan) percepatan otomatis multitrionic digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi.

“Audi A5 terbaru ini adalah model pertama yang kami perkenalkan dalam kurun waktu lima bulan pertama di tahun 2012. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mobil mewah,” kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor  dalam kata sambutannya.

Audi A5 Coupe dengan konsep tempat duduk 2+2 memadukan konstruksi bodi ringan yang didapat dari penggunaan bahan alumunium, baja dan bahan sintetis lainnya dengan mesin performa tinggi sekaligus efisien berkapasitas 2.0 liter dan berkonfigurasi 4 silinder dengan turbo charged sehingga mampu memberikan kegesitan dan tenaga yang luar biasa.

Model serta gaya pada Audi A5 merupakan strategi disain Audi yang berani. Terintegrasi dengan disain single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan kini lebih moderen dengan fitur LED daytime lights sekaligus penggunaan teknologi Xenon berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Sementara, pada bagian bodi secara keseluruhan sangat impresif dengan perpaduan tampilan yang kokoh dengan tingkat keamanan yang tinggi pada saat berbenturan sekaligus kenyamanan yang lebih baik dengan bobot yang lebih ringan pula. Spakbor depan kiri dan kanan telah menggunakan bahan alumunium ringan demi untuk meningkatkan distribusi beban kendaraan yang lebih efisien serta disain aerodinamis yang telah di tune lebih baik termasuk tarikan garis pada bagian bawah mobil.

“The All New Audi A5 Coupe tersedia dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 690 juta off the road Jakarta dengan kondisi standard. Strategi harga tersebut memberikan kesempatan bagi seluruh penggemar mobil berjenis coupe (2 pintu) khususnya Audi di Indonesia untuk dapat memilikinya,” terang Andrew.

“Model yang kami tampilkan saat sekarang merupakan versi “plus” alias Audi A5 Coupe plus dengan menyematkan fitur-fitur tambahan menarik lainnya seperti electric seat, park distance control, lampu Xenon, tempat duduk kulit, velg 18 inch dan lain-lain dengan ada tambahan harga sebesar kurang lebih Rp 100 juta, “ jelas Andrew.

Audi A5 Coupe terbaru tidak hanya unggul pada kedinamisan dan kepresisiannya tapi juga disain yang unik dengan garis yang tegas dan kokoh namun halus mengambang berpadu harmonis dengan permukaan yang elegan serta berkarakter. Didukung dengan performa mesin yang tinggi, penampilan yang sporti serta interior yang luas, Audi A5 Coupe menjadi standar terbaru di jajaran mobil sport coupé mewah.

“Mobil Audi A5 Coupe terbaru ditujukan bagi penikmat sedan coupé berperforma tinggi yang juga merefleksikan jati diri dengan status sosial dan gaya hidup yang tinggi serta kesuksesan pribadi. Pasar untuk mobil ini sifatnya memang niche market. Perusahaan mendapat quota 20 unit dari principal, tapi pembelinya di Tanah Air pasti ada,” kata Soebronto Laras, Chairman Indomobil Group.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply