Otobursa 2012: Ajang Kontes Para Modificator

image006

15 Mei 2012. Meski ajang event otomotif terbesar di Tanah Air “Otobursa Tumplek Blek 2012” sudah berakhir (12-13 Mei 2012), singkat kata acara ini bisa juga disebut sebagai tempat berkumpulnya atau gathering para builder, dan modificator. Mereka hadir tentu saja untuk memamerkan hasil karyanya. Lihat saja di bawah tenda Skubek Contezt, disana terlihat deretan motor skutik yang telah mengalami ubahan, dan sangat menarik untuk dilihat lebih dekat.

Tak itu saja, bahkan event ini ini diramaikan oleh beberapa bengkel modifikasi yang tersebar di arena lapak dan arena club dan community yang juga punya tujuan yang sama, yaitu memperkenalkan hasil karyanya. Sebut saja yang hadir dan sempat dikunjungi Tim, Liputan SL.com, antara lain ada Bingky Bikers Station, Chemonk Modified, Race Motor JFK Team, Studio Motor, Baru Motor Sport, Tommy Airbrush, Caos Custom, dan sebagainya.

“Kami hadir di acara Otobursa ini untuk gathering dengan pengunjung, dan teman-teman para pemain otomotif. Tentu saja sambil memperkenalkan hasil modifikasi. Makanya kita bawa banyak motor modifikasi kemari. Salah satunya adalah Honda CBR 600 tahun 2004 milik Bayu asal Bogor,” jelas Bro Irwan alias Bro Chemonk (lihat artikel ini).

Bagaimana dengan yang lainnya? “Kami punya tujuan utama mengikuti Otobursa 2012 kali ini agar nama Race Motor bisa lebih dikenal lagi. Sembari ikut memperkenalkan beberapa produk terbaru dari Race Motor JFK Team,” kata Vendi Pemilik dari Race Motor JFK Team yang sibuk meladeni pertanyaan pengunjung Otobursa.

Sementara itu builder Bingky dengan gaya uniknya hadir dengan motor modifikasi merek Harley-Davidson, tidak saja terkenal dengan model chopper roda dua tapi juga roda tiga. “Gue sih ngga cuma membawa motor modif, tapi juga membawa segala pernak-pernik motor. Untuk modifikasi, gue sih lebih suka ngikutin gaya bikers asal Indonesia,” kata Bingky.

Sementara itu di tenda Skubek Contezt tetap saja ramai. Pasalnya lokasi tenda Skubek Contezt cukup strategis, yaitu di bagian depan. Disana lalu-lalang pengunjung tak pernah berhenti, dan setiap orang pun pasti menoleh dan berhenti sejenak untuk mengamati model dan bentuk setiap motor skutik yang sudah di modif.

“Banyak yang unik dan lucu-lucu nih.. apalagi modifnya pakai ikon-ikon kartun yang sidah dikenal oleh banyak orang,” ujar Rini seorang pengunjung Otobursa 2012 yang centil minta difoto didepan pagar kuning (pagar pembatas) arena Skubek Contezt.

ALBUM PHOTO SKUBEK CONTEZT

One thought on “Otobursa 2012: Ajang Kontes Para Modificator

  1. Keren – keren modifikasinya, siapa yang jadi juaranya bro?

Leave a Reply