Cara Beda Komunitas Nouvo Lovers Berkumpul

7 Mei 2012. Di tengah riuh rendahnya pemberitaan soal genk motor, komunitas penggemar Nouvo (Nouvo Lovers) yang berisikan beberapa club sepeda motor Nouvo di Jabodetabek termasuk Bandung ikut menghadiri gathering bersama. Gathering kali ini cukup unik dan berbeda dengan klub motor lain, yaitu berkunjung ke musium Satria Mandala, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta hari Sabtu 5 Mei 2012 kemarin.

Adapun nama klub motor Nouvo yang ikut serta, antara lain Jakarta Nouvo Club (JNC) yang sekaligus sebagai inisiator, Nouvo Owner Society (NOS), Nouzers, Bandung Nouvo Community (BNC), Denouvoers (Nouvo Depok), Nouvo BSD, BMS 2000, Nouvo Holden, C3, Nouvo Utara, Tangsel, Bekasi dan sahabat Nouvo Privaters, bahkan sahabat Nouvo dari Purvokerto dan Bandung.

Mereka semua lansung meluncur di Musium Satria Mandala. Apa pasalnya anak klub motor memilih lokasi musium? Apa yang menarik disana?

Dengan melihat ilustrasi sejarah pejuang pada jaman perjuangan,  maka tak ada salahnya kita sebagai warga negara yang sudah merdeka ini ingin melakukan penghormatan terhadap perjuangan para pejuang-pejuang bangsa Indonesia. Semangat berjuang dan berkorban para pejuang patut dicontoh. Disini kita perlu mengilhami perjuangan agar para penggila Nouvo ini bisa pula ikut merasakan secara tidak langsung.

“Semangat para Nouvo Lovers menjadikan persatuan dan kesatuan sebagai panji-panji Garuda pembela Merah Putih serta menjadikan ikatan persaudaraan yang sangat kuat, kalo mau pakai bahasa anak motor, inilah yang di sebut dengan brotherhood,” ujar bro Achobule yang ikut serta dalam acara tersebut.

“Semoga semangat persaudaraan ini bisa terus dulaksanakan dan diwujudkan dengan aktifitas yang positif dan bermanfaan bagi masyarakat luas,” tambah Bro Achobue yang dikenal sebagai penaseha JNC.

Pada gathering Nouvo Lovers kali ini, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi yang mengasilkan beberapa keputusan, antara lain gathering Nouvo seperti ini akan di adakan setiap 3 bulanan, baik itu mengenai rencana dan agenda event, yang selanjutnya akan dilaksanakan oleh para sahabat Nouvo BSD.

Acara tersebut akan berbentuk bakti sosial, untuk meningkatkan tali persahabatan bahwa FB Group Forum Nouvo Indonesia akan menambahkan list club dan komunitas lengkap dengan contak person pengurus dan lokasi kopdar. Hal ini akan memudahkan para sahabat privaters untuk bisa memilih tempat kopdar yang terdekat dengan lingkungannya.

Para anggota Nouvo Lovers ini juga melengkapi data base bengkel rekomendasi para sahabat Nouvo, di tambah dengan melengkapi data/list anggota.  Hal ini untuk memudahkan anggotanya dan hal ini masih sementara hanya untuk wilayah Jabodetabek, dan sebagian wilayah Jawa Barat.

Bro Achobue (kanan) Penasehat JNC (Jakarta Nouvo Club)

“Ajang gathering seperti ini, bisa terus di jadikan sebagai budaya yang positif, dan yang tak kalah penting adalah pertemuan seperti ini diharakan akan memberikan value atau nilai-nilai positif dari sebuah persaudaraan diantara pemilik motor Nouvo,” jelas Bro Achobule.

Sementara itu, Adi kung (Ketua JNC) sebagai inisiator event mengatakan, “Ini merupakan acara Nouvo lovers dalam rangka ungkapan berterima kasih dan sebagai tanda syukur melalui kekompakan para punggawa Nouvo Lovers, yang ikut terus mendukung event seperti ini sebagai ajang saling sharing.”

Lalu apa yang dikatakan oleh Bro Chris (Ketua NOS)? “Kegiatan seperti ini sangat positif, selain sebagai ajang silaturahmi, tapi ajang ini juga dapat lebih di tingkatkan dengan kegiatan bazar, walaupun sifatnya hanya sederhana, yang penting adalah menjalin keakraban diantara pengguna Nouvo agar bisa jalinan lebih akrab lagi,” kata bro Chris.

3 thoughts on “Cara Beda Komunitas Nouvo Lovers Berkumpul

  1. thx pakde atas beritanya…

    salam
    achobule
    Jakarta Nouvo Club

  2. Bravo !!!!! Hidup Nouvo Indonesia.
    Ghofar
    Centre CBR Community (C3)

  3. komunitas Nouvo di jogja ada g ya, kl ada blh donk mnta nmor yang bisa di hubungi. kl spare part resmiNya dmn. tolong hbungi nomor ane ya bos: 081392267744

Leave a Reply