Gerakan SATU HATI: Kampanye Tertib Lalu-Lintas

image006

6 Mei 2012. Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan Berkendara Sedunia yang berlangsung selama April-Mei, serta menciptakan lalu lintas yang aman pada siang hari tadi PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang mengadakan acara Gerakan Satu Hati di 7 titik lampu merah 6 di DKI dan 1 di Tangerang. Salah satu bukti yang sudah dilakukan WMS adalah di Kawasan Jl. Melawai Blok M, hari Sabtu (5/5/12). 

Seperti kita ketahui bersama jumlah pengendara baik itu motor dan mobil semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Khususnya motor yang menjadi alat transportasi nomor satu. Berbagai kalangan mulai dari bawah hingga atas selalu menggunakan motor dalam aktifitasnya sehari-hari. Peningkatan penggunaan motor ini tentu menjadi gairah tersendiri di industri otomotif.

Namun disisi lain juga meningkatkan resiko kecelakan dijalan, hal ini dikarenakan banyak yang belum memahami cara mengendarai motor yang aman dan nyaman. Maka dari itu untuk sekedar menyadarkan masyarakat pengguna jalan khususnya sepeda motor, PT AHM bekerjasama dengan PT WMS tidak pernah bosan untuk terus mengadakan banyak kampanye SRC, seminar, hingga acara talk show.

Nah, untuk kali ini PT AHM, PT WMS, Ditlantas Polda Metro Jaya, dibantu oleh Asosiasi Honda Jakarta dan Asosiasi Honda Motor Tngerang memberikan nuansa baru dalam kampanye cara aman berkendara dengan menggelar Gerakan SATU HATI secara serentak di 7 titik lampu merah di wilayah Jakarta dan Tangerang.

SATU HATI adalah singkatan dari Selamat Adalah TUjuan DAN HArapan Tiap Insan. Adapun titik lampu merah yang dipilih, antara lain di sekitar Tamini Square, Plaza Blok M, Flyover Fatmawati, Hotel Golden Gunung Sahari, Pancoran, Tomang, dan Tanah Tinggi Tangerang.

Menurut Agus Sani, Instruktur Safety Riding PT WMS titik tersebut sengaja dipilih karena sering sekali dijumpai pengendara yang tidak disiplin dan cenderung melanggar rambu lalu-lintas.

“Kegiatan ini sendiri berisi tentang sosialisasi safety riding, dan mendapat respon yang cukup positif dari beberapa pengendara yang kebetulan lewat, tapi sayangnya masih ada saja beberapa pengendara motor, bajaj, dan mobil yang tidak taat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran mengenai safety riding, tertib lalu-lintas, dan keselamatan berlalu lintas,” ujar Agus Sani.

Bro.. hanya sikap peduli dan tindakan nyata maka kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terjawab. Kegiatan kampanye di lapangan ini dan bukan sekedar teori belaka, harus dilakukan secara terus menerus. Diharapkan kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat tentang penting menciptakan jalan raya yang aman untuk semua lapisan  masyarakat pengguna jalan umum. Setuju kan bro?!

ALBUM PHOTO

7 thoughts on “Gerakan SATU HATI: Kampanye Tertib Lalu-Lintas

  1. semoga dengan kegiatan kampanye yg diadakan Honda ini dapat merubah para pengguna sepeda motor yg tidak taat aturan menjadi sadar akan pentingnya keselamatan dlm berkendara, salam satu hati

  2. Honda selalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumenya, seperti kampanye ini merupakan salah satu kegiatan yang positif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas…

  3. setuju banget bro….
    tingkatkan terus safety riding nya kepada masyarakat indonesia, supaya bisa mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan..
    salam 1 hati

  4. ya ini namanya memberikan pelayanan kepada orang sekitar, bukan hanya menuntut penjualannya saja..
    mantap buat honda, lanjutkan..

  5. Semoga kegiatan positif seperti ini akan selalu dilakukan oleh PT WMS , dan harapan sebagai konsumen agar kampanye safety riding bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya :)

  6. Semoga dengan ada kegiatan yang dilakukan Honda masyarakat pengguna kendaraan menyadari akan keselamatan berlalulintas,, mantap honda bukan cuma jualan aza kerjanya.. heeeeeeee

  7. Honda emank satu HATI akan kepedulian masyarakat dalam berlalu lintas yang tertib. Salutttt…dahh

Leave a Reply