Pencinta Honda Odyssey Kopdar Di Kuningan City

image006

1 Mei 2012. Komunitas pemilik mobil Honda yang tergabung dalam Honda Odyssey RB Lovers mengambil tempat kopdar di Kuningan City buat acara kongkow bersama teman-teman, tentunya sekaligus mengajak keluarga untuk jalan-jalan week-end. Acara gathering ini dilakukan sedikitnya 2 kali dalam sebulan yang dimulai dari minggu pertama dan minggu. Kali ini Tim Liputan SL.com hadir ikut acara kopdar Odyssey RB Lover pada hari Sabtu, 28 April 2012 kemarin.

Saat ngobrol dengan mereka, ternyata kegitan Odyssey RB Lovers tidak sekedar kongkow-kongkong, tetapi mereka pernah melakukan kegiatan sosial di salah satu panti di kawasan Serpong. Mereka adalah pemilik Honda Odyessey dengan kodebodi bodi RB1 dan RB3.

Untuk saat ini anggota komunitasnya sudah tercatat 40 orang yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Yang paling banyak anggotanya datang dari Jakarta. Semula tujuan didirikan komunitas ini ialah untuk memudahkan pemilik Honda Odyssey RB 1 dan RB 3 berbagi informasi atau sharing perihal suku-cadang mobilnya.

Dalam kopdar ini juga dibicarakan rencana mereka akan yang akan touring ke Bandung bulan depan, serta ingin memperbanyak lagi anggota komunitas ini agar anggota semakin solid dan harmonis.

“Bagi pengguna Honda Odyssey RB 1 dan RB 3 lain yang mau bergabung harus memenuhi satu persyaratan yakni bayar uang member dan seragam sebesar Rp 500 ribu. Dan dapat menghubungi saya di nomor 081806098296 atau pin BB 287F85A4, ” kata Budiman Halim, ketua sekaligus founder Odyssey RB Lovers.

Menilik kisah dibalik terbentuknya komunitas Odyssey RB Lovers ini sebenarnya dimulai ketika Budiman Halim yang kerepotan mencari onderdil mobilnya, Honda Odyssey RB 1. Untuk mengatasi hal ini ia membuat BlackBerry Messenger Group (BBM) dengan nama Odyssey RB Lovers.

Selang beberapa hari kemudian penunggang Odyssey dari Surabaya ikut bergabung di BBM group tersebut dan akhirnya mulai tanggal 28 Februari 2011 silam, langsung dibentuk komunitas dengan mengusung nama Odyssey RB Lovers.

Perjuangannya mendirikan komunitas ini rupanya butuhkan tenaga ekstra. Pasalnya perekrutan anggota juga dilakukan secara gerilya dan turun kelapangan dengan cara menyelipkan brosur di wiper mobil Honda Odyssey yang sedang terparkir di berbagai tempat shopping mall. Selain itu, Budiman juga berkenalan dengan pengguna Odyssey lainnya yang kebenaran berada di bengkel langgannyanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Setiap kali saya berkenalan dengan penunggang Honda Odyssey RB1 – RB3 sebisa mungkin saya meminta contact person-nya dan menawarkan mereka untuk bergabung di BBM group itu,” papar pemilik Honda Odyssey RB1 berkelir abu-abu ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply