Yamaha Soul GT di Surabaya Raih Sukses Penjualan

image006

1 Mei 2012. Launching Yamaha Soul GT “Keren, Lincah, Irit” di Kota Surabaya, Sabtu (28 April) mendulang sukses penjualan. Dari press release yang diterima SL.com disebutkan sebanyak 74 unit Soul GT dibeli konsumen, dan ini merupakan angka yang terhitung tinggi untuk penjualan dalam event launching. Wouw.. berarti peminatnya lumaya tinggi ya?
Surabaya sebagai salah satu area kekuatan penjualan Yamaha, resmi meluncurkan Soul GT di Lapangan Yamaha, Jalan Panglima Sudirman. Perkenalan perdananya yang dilakukan di hadapan publik “Kota Pahlawan” itu langsung mendapatkan respon menggembirakan.

”74 unit Soul GT yang terjual di launching ini merupakan jumlah yang tinggi. Mereka suka model dan pilihan warnanya yang bervariasi. Kami optimis dengan keluarnya Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata per bulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan,” papar Hardian Chandra, bagian marketing dan promosi Yamaha Surabaya.

Total penjualan Yamaha di Surabaya sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit dan kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Di Januari hingga Maret tahun ini Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit dengan kontribusi matik sebanyak 21.773 unit.

Peluncuran Soul GT di Surabaya mengambil konsep cowok banget. Yamaha mengundang komunitas-komunitas pria dan klub motor. Acara ini juga diramaikan berbagai aktivitas hiburan, freestyler motor, lomba fotografi, grafis artist, sexy dancer dan lainnya. Puncak hiburan yang mewakili pesan yang ingin disampaikan Yamaha adalah dengan naik panggungnya Netral. Band beraliran rock itu memanaskan suasana lewat lagu-lagu kerasnya sesuai karakter pria. Tak ketinggalan band-band rock lokal lainnya tampil menghentak di atas panggung.

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.
Yamaha Soul GT sebenarnya menyasar pada konsumen pria.

Ciri khas yang menonjolkan karakter kuatnya tampak dari desainnya yang sangat macho, terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika. Lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

One thought on “Yamaha Soul GT di Surabaya Raih Sukses Penjualan

  1. Saya lagi mau cari motor nih, tapi lagi bingung…
    Kelebihan Soul GT dibandingkan motor lain apa ya?

Leave a Reply