Mengintip Event Suzuki Nexaction Media Gathering

image006

28 April 2012. PT. Suzuki Inclomobil Sales mengadakan aktivitas jagoan barunya di kelas motor matik, yaitu Suzuki nex. Dengan mengambil tema “Media Gathering nexaction” pada hari Kamis, 26 April 2012 di E’Corner Epicentrum Walk Kuningan Jl. H.R. Rasuna Said Kuningan, Jakarta. Melalui acara ini, wartawan otomotif ikut City Tour Suzuki nex sepanjang 20 KM di dalam kota Jakarta untuk mendapatkan angka akurat soal keiritan BBM Suzuki nex.

Ya, singkat kata tujuan utama diadakannya acara Nexaction Media Gathering ini tentunya untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Suzuki Indonesia dengan para jurnalis maupun wartawan baik dari media cetak maupun media eletronik.

“Melalui secara ini para wartawan dapat menemukan keunggulan-keunggulan yang ada di Suzuki nex ini tentunya perlu terus dikomunikasikan kepada masyarakat luas dengan menciptakan akifitas dalam format nexaction ataupun product experience”, jelas Paulus S. Firmanto, Sales and Marketing 2W Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Paulus S. Firmanto, Sales and Marketing 2W Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

“Setidaknya para wartawan yang ikut City Tour ini dapat menilai langsung tentang Suzuki nex sebagai pilihan motor matik yang irit, lincah dan gaya,” tambah Paulus.

City Tour Suzuki nex Tembus 80,66 Km/liter

10 perwakilan media untuk mengendarai Suzuki Nex melewati rute yang telah ditentukan. Start pukul 16.00 WIB mulai dari Epicentrum Kuningan, kemudian ke Pancoran, kembali ke Kuningan, ke Sudirman, ke Semanggi, ke Gatot Subroto, ke Kuningan lagi dan finish di Epicentrum Kuningan. Total jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Seluruh kondisi jalan adalah kondisi macet jam pulang kantor.

Aris Harvenda dari Kompas.com mampu menempuh jarak 24,2 kilometer hanya dengan 300 ml bensin. Hasil kalkulasinya, satu liter BBM ini bisa digunakan untuk menempuh jarak 80,66 kilometer.

City Tour Suzuki nex Tembus 80,66 Km/liter @Kamis, 26 April 2012

Metode pengukuran yang digunakan adalah top-up. Tangki diisi penuh lalu dibawa jalan sesuai rute yang telah ditempuh. Setelah sampai finish, tangki diisi penuh kembali, bahan bakar yang masuk ke tangki sampai penuh adalah sama dengan bahan bakar yang terpakai.

Profile Suzuki next

SL.com sebenarnya sudah pernah melakukan test-ride Suzuki nex (artikel ini). Selain dipakai untuk gaya, tapi yang lebih penting adalah kemudahan dalam berkendara alias motor lincah di jalanan macet. Yang pasti motor skutik ini bisa menjadi pertimbangan bagi konsumen pada saat hendak membeli motor matik.

Seiring makin besarnya pasar motor matik di Tanah Air, maka setidaknya konsumen harus lebih jeli dan membutuhkan motor matik yang irit BBM. Hal ini dikarenakan motor matik saat telah menjadi trand sebagai alat transportasi sehari – hari yang utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Deklarasi Klub nex SNOC (Suzuki nex Owners Club)

Dalam ajang Media Gathering Suzuki nexaction ini, klub motor nex “SNOC” yang dipimpin oleg Bro Ichwan juga diperkenalkan bersama para anggotanya, sekalian acara deklarasikan SNOC dihadapan para wartawan. Selain itu, yang tak kalah serun adalah ajang test ride Suzuki NEX dan Foto Session untuk para wartawan yang tidak ikut City Tour.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply