Ini loh.. Spesifikasi Teknis Vespa S 150ie

27 April 2012PT Piaggio Indonesia sebagai prinsipal sepeda motor merek Vespa kemarin hari Kamis (26/4/12) mengadakan acara “Media Gathering 66 Tahun Vespa dan Launching Vespa S 150 ie” di Ocha & Bella Cafe Restaurant, Jl. Wahid Hasyim No. 70, Menteng, Jakarta Pusat. Nah, yang menarik di acara tersebut adalah kehadiran scooter terbarunya dengan pilihan warna yang candy dan cerah (ngejreng),  yakni orange, putih, merah, dan hitam. 

Sebelum melihat data spesifikasi teknis-nya simak dulu beberapa fakta dan data penting tentang Vespa, antara lain:

Vespa pertama kali diperkenalkan pada tahun 1946 sebagai sebuah simbol global akan kreativitas Italia sekaligus contoh unik dari “keabadian” dalam sejarah desain industri. Vespa telah melaju di jalanan berbagai kotadi Indonesia sejak tahun 1960-an dan menjadi simbol ikonik bagi masyarakat. Komunitas Vespa di Indonesia adalah yang terbesar kedua di dunia setelah Italia, dengan jumlah pecinta Vespa mencapai lebih dari 40,000 orang.

Vespa mengawali debutnya di film pada tahun 1950, empat tahun setelah peluncuran produk, dalam film Italia berjudul “Sunday in August”. Vespa menjadi simbol status internasional di film “Roman Holiday” (1953), dengan menampilkan Audrey Hepburn dan Gregory Peck yang mengendarai Vespa 125 di tengah lalu lintaskota Roma.

Film-film lain yang juga menampilkan Vespa termasuk Dear Diary (1993), Alfie (2004) yang dibintangi Jude Law, The Interpreter (2005) yang dibintangi Nicole Kidman, Quadrophenia, Absolute Beginners, American Graffiti, The Talented Mr. Ripley, “102 Dalmatians” dan film blockbuster “Transformers”.

Vespa digunakan oleh banyak aktor dan aktris film, misalnya Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gérard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, Nicole Kidman dan masih banyak lagi.

Data Spesifikasi Teknis Vespa S 150ie

Teknologi mutakhir dan gayaikonik adalah ciri khas Vespa S 150ie. Dengan garis-garis utama yang bersih dan tegas, Vespa S150ie mengusung versi minimalis dari Vespa model tahun 70-an yang legendaris.

Vespa S 150ie menghidupkan daya tarik sporty “Vespino” dan menjadi salah satu model ikonik Vespa yang menonjolkan fitur-fitur unik, salah satunya adalah lampu depan berbentuk kotak yang merupakan ciri khas model ini. Tetap setia pada tradisi Vespa, model ini juga memiliki bodi baja sebagai struktur bantalan beban.

Daya tarik utama Vespa S 150ie adalah sistem injeksi bahan bakar otomatis, sistem immobilizer anti pencurian, transmisi otomatis dan kepatuhan pada standar Euro 3.

Penggunaan sistem injeksi mengurangi konsumsi bahan bakar serta emisi yang dihasilkan. Hal tersebut juga berdampak pada mesin yang beroperasi dengan lebih halus, tenaga yang lebih mulus serta peningkatan kenikmatan berkendara. Vespa semakin mengukuhkan citranya sebagai skuter urban yang orisinil dan tetap ramah lingkungan.

Sistem injeksi bahan bakar elektronik baru yang terdapat di Vespa S 150ie dirancang, dikembangkan, dan diproduksi secara massal seluruhnya di Pontedera, kantor pusat Piaggio Group dan merupakan salah satu pusat penelitian mesin paling penting di dunia.

Lampu kotak dan perisai depan dengan permukaan yang rapih dan tipis merupakan karakteristik desain yang kuat. Mesin injeksi Vespa S150ie lebih hemat bahan bakar, handal dan lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan skuter berkarburator.

Vespa S 150ie hadir dalam empat varian warna; Arancio Taormina (oranye), Rosso Dragon (merah), Monte Bianco (putih) dan Nero Vulcano (hitam).

Konsumen dapat melihat dan memesan Vespa S 150ie di 43 dealer Vespa di seluruh Indonesia, antara lain 11 di wilayah Jabotabek, 4 di wilayah Banten dan Jawa Barat, 6 di wilayah Jawa Tengah, 2 di wilayah Jawa Timur, 2 di wilayahBalidan Nusa Tenggara, 8 di wilayah Sumatera, 5 di wilayahKalimantan, dan 5 di wilayahSulawesi.

Untuk informasi lebih jauh mengenai alamat dan kontak dealer, silakan kunjungi www.id.vespa.com


Spesifikasi Teknis VESPA S 150ie

Mesin

L.E.A.D.E.R

4 langkah silinder tunggal, 2 katup

Sistem Pembakaran

Injeksi

Kapasitas

149,5 cc

Daya Maksimum

8.6 kW / 8,000 rpm

Torsi Maksimum

11.2 Nm at 6,250 rpm

Sistem Pendinginan

Udara

Transmisi

CVT Otomatis

Suspensi Depan

Lengan tunggal dengan pegas helical & peredam kejut hidrolis double-acting tunggal

Suspensi belakang

Peredam kejut dengan 4 setting adjustable

Rem Depan

Cakram

Rem belakang

Tromol

Ban Depan

Tubeless 110/70 – 11”

Ban Belakang

Tubeless 120/70 – 10”

Panjang

1,770

Lebar

705 mm

Jarak Sumbu Roda

1,280 mm

Jarak Jok ke Tanah

785 mm

Kapasitas Tangki

8.5 litres

Emisi

Euro 3

Warna

Arancio Taormina (jingga), Monte Bianco (putih), Rosso Dragon (merah), Nero Vulcano (hitam)

.

ALBUM PHOTO

One thought on “Ini loh.. Spesifikasi Teknis Vespa S 150ie

  1. [...] golf internasional dengan tim wasit profesional untuk menjaga keakuratan penilaian. (OL-07) SEJAK 2006 PT Toyota Astra Motor (TAM) rutin menggelar turnamen golf 'Camry Invitational Golf Tourn…akan direbutkan menjadi total Rp150 juta, piala bergilir serta Toyota Camry 2.5 Hybrid bagi pemenang [...]

Leave a Reply